Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Monday, December 25, 2006

Bosan Abadi ...?



Sifat bosan adalah hal klasik dan alami yang dimilki oleh setiap sosok manusia, bosan dan kebosanan adalah bentuk dari sebagian kecil rasa ego yang selalu muncul saat mempunyai- memiliki atau melihat sesuatu yang baru atau sifat bosan muncul lantaran apa yang telah dimilikinya saat itu sudah tidak berarti dan cenderung menjemukan. Sifat bosan memang sulit dihilangkan dari jiwa manusia, akan tetapi sifat bosan bisa kita hindarkan dan kita kurangi dari jiwa kita apabila kita mau berusaha dan mempunyai niatan untuk menghilangkannya, tidak mudah menjauhkan diri dari sifat bosan, sulit memang !! Tapi tidak ada salahnya bila kita mencobanya demi kenyamanan diri kita sendiri. Ada beberapa kategori tentang bosan diantaranya :

Kebosanan yang ditimbulkan karena sesuatu yang ditunggu atau lebih tepatnya bosan menunggu ;
- menunggu jawaban
- menunggu kepastian
- menunggu bintang jatuh
- menunggu dilamar
- menunggu di tolak
- menunggu nilai hasil ujian
- menunggu panggilan kerja
- menunggu gajian
- menunggu di pecat
- menunggu jemputan
- menunggu angkot
- menunggu penumpang
- menunggu lampu ijo
- menunggu pelanggan
- menunggu pasien
- dan menunggu….menunggu…menunggu 1.000 kali

Bosan yang timbul karena yang dimiliki oleh orang lain lebih bagus ketimbang milik sendiri atau bosan karena melihat sesuatu yang dilihatnya lebih baik dari pada yang dimilikinya ;
- bosan punya komputer 486
- bosan punya motor buntut
- bosan punya baju jelek
- bosan punya rumah kebajiran terus
- bosan punya teman gak pernah traktir
- bosan punya hp gak bisa copy video Maria Eva
- bosan nerima telpon dari orang yang ngaku kakaknya
- bosan mbales sms dari orang yang gak penting
- bosan punya sepatu kaca

- bosan punya doi gak tajir
- bosan punya doi gak ber merk
- bosan punya doi gak mirip Rain
- bosan punya doi gak mirip Asia Carrera
- bosan punya istri satu
- bosan dengan jeruk party
- bosan...bosan...bosan dan terus bosan...

Ada juga sifat bosan yang positif yang bisa membuat diri kita lebih nyaman dan damai ;
- bosan hidup mewah
- bosan hidup glamour
- bosan nge-dugem
- bosan nge-drink
- bosan nge-drugs
- bosan ngerumpi
- bosan godain babu tetangga
- bosan ngutang
- bosan kas bon
- bosan korupsi
- bosan berbagi suami
- bosan poligami
- bosan nge-bohongi temen
- bosan makan ati
- bosan mendzolimi

Dari beberapa sifat-sifat bosan diatas tentu kita pernah mempunyainya, Gak Munafik Lhooo…!!! Yang bisa membahayakan diri kita adalah jika sifat bosan sudah menyangkut dan mengarah ke dalam keluarga atau pasangan kita. Lantas apa langkah kita untuk menghindari dari sifat bosan? Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah kebosanan. Jika kita seorang yang beragama maka kita harus lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan dan mempertebal keimanan kita. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu mensyukuri dan menikmati apa yang telah dimilikinya dan selalu mengambil keputusan yang tepat dan jangan terlalu lama untuk menentukannya.

Apakah Kita Termasuk Orang Yang Gampang Bosan???
Cukup diri kita yang tahu !!

Wednesday, December 20, 2006

Teringat masa kecilku ....


Saat diriku belom mengenal dosa ...
Saat diriku belom mengenal arti cinta ...
Saat diriku belom tau cinta yang berarti ...
Saat diriku belom tau arti hidup ...
Saat diriku belom tau hidup yang berarti ...
Saat diriku belom mengenal dunia maya...
Saat diriku belom mengenal loenpia ...
hanya tangisan dan kepolosan yang aku punya saat itu, buat bundaku makasih udah ngerawat daku dan memberi cahaya kebenaran dalam hidup ...

Taon 1983






Thursday, December 14, 2006

Saat cinta tidak dibutuhkan ...

Apa jadinya kalo dunia tanpa Cinta ...
Apa jadinya kalo keluarga tanpa Cinta ...
Apa jadinya kalo hidup tanpa Cinta ...
Apa jadinya kalo cinta tanpa Cinta ...

Pernahkah kita berpikir sejenak sampai mana dan sampai kapan cinta itu dibutuhkan ?. Sudah bisa kita bayangkan tentunya dunia tanpa cinta, yang terjadi hanya perang =war of the world= gak ada yang mau mengalah, cenderung saling menyalahkan, semua merasa dirinya benar. Hanya adu mesin bom yang akan kita terima, bagaiman dengan hidup orang-orang yang tidak bersalah dan berdosa? Haruskah mereka menerima akibat dari perbuatan orang-orang egois. Luka ditubuh, kaki dan tangan buntung, siapa yang harus bertanggung jawab? Marilah kita lebih berhati-hati dalam menyikapi sesatu sebelum penyesalan terjadi.

Pernahkah kita berpikir, apa jadinya kalo keluarga tanpa cinta? bisa kita pastikan hanya keruntuhan keluarga yang akan menimpa, perceraian, perselingkuhan dan =back street= akan menjadi kehidupan sehari-hari di keluarga. Bagaimana kita melalui itu semua? Cinta memang harus kita terapkan kepada semua orang sejak usia dini.

Pernahkah kita merasakan hidup tanpa cinta? Memang sulit bin susah bin tidak gampang untuk menemukan cinta, kadang kita mencari cinta sampe ke negeri Cina =bodyguard from beijing= Apa jadinya ketika seseorang menemukan cinta namun pada akhirnya cinta itu lepas dari diri kita dan cenderung memilih cinta di tempat yang lain? Hanya ketabahan, kesabaran dan kebesaran hati yang menjadi kunci utama bagi seseorang yang masuk ke dunia cinta, tanpa itu semua bisa jadi seseorang akan nekat melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan dan bisa dihindari. Kita hanya manusia biasa mahluk yang paling sempurna yang diciptakan Allah. Semoga kita diberi cinta dan bisa meraihnya. Amin.

Cinta tanpa Cinta ? Aku sendiri gak bisa membayangkan, rasanya ingin berteriak seribu kali memanggil CINTA dimana kau berada.....
Cinta memang butuh pengorbanan, sampai kapan kita harus berkorban demi cinta? hanya diri kita yang bisa menjawab. Saat cinta tak dibutuhkan lagi, sudah pasti kita bisa menebaknya apa yang akan terjadi, semoga kita semua diberikan cinta, memiliki cinta, diberkahi cinta....

4 my black ant

Tuesday, December 12, 2006

Track nge-song bulan ini

When Love Kills Love
By : Scorpions

Suddenly I think I always knew
I had my share of mistakes
Made quite a few
Finally I know and that's for sure
I don't look back in anger anymore

Suddenly the sun comes up again
There's a new beginning
When we pass the end
Finally I know and that's for sure
I don't look back in anger anymore

When love kills love
Will someone rescue me
When love kills love
It's cutting through so deep

Suddenly I wake up from the dream
Someone tells me
I've been talking in the sleep
Finally I know and that's for sure
I don't believe in daydreams anymore

When love kills love
Will someone rescue me
When love kills love
It's cutting through so deep
Well life goes 'round
And upside down
It's pretty mad

When love kills love
Will someone set me free
When love kills love
It's cutting through so deep
How can we choose
When all we lose
Is all we have

We run away
From all the pain
We run away
From all the pain

When love kills love
Will someone rescue me
When love kills love
It's cutting through so deep

When love kills love
When love kills love
When love kills love
When love kills love

Monday, December 04, 2006

Dari Hati Turun Ke Mekkah

Labbaik Allahumma Labbaik...

05:05 pagi,

Senin pagi yang cerah menyelimuti atap rumah, pagi itu adalah pagi yang gak akan aku lupakan seumur hidup, ada kakak, adek, sepupu, ponakan, kerabat, temen, tetangga semua berkumpul dalam tali silaturrahim yang sangat erat, semua berkumpul buat melepas keberangkatan Ayah dan Bundaku tercinta ke tanah suci yang telah menjadi keinginannya selama bertahun-tahun. Pagi itu aku mencoba selalu berdo'a dalam batin semoga orang yang paling aku cintai dan aku sayangi dapat menunaikan rukun islam yang ke 5 dengan sempurna, dengan penuh ke khusukan, dengan penuh kesabaran.




06:15 pagi,

Prosesi pelepasan dimulai, satu persatu semua yang hadir berjabat tangan dan memberi doa kepada Ayah dan Bundaku, *pas giliran diriku .... ternyata aku gak bisa menahan rasa haru ... sekian lama aku hidup baru kali ini aku meneteskan air mata yang keluar dari dalam batin, aku merasakan betapa besar dosa-dosa ku terhadap Ayah dan Bunda, masih banyak yang belum sempat aku berikan kepadanya, belum sempat membuat dia bahagia dalam hati aku hanya bisa mengucap forgive me ...
Acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-qur'an, khotbah dan diakhiri dengan do'a-do'a, setelah prosesi pelepasan selesai dilanjutkan mengantar Ayah dan bunda dengan berjalan kaki menuju tempat rombongan jema'ah haji berkumpul. Ribuan orang tumplek bleg dalam satu suasana kebahagiaan penuh haru dan do'a.




09:20 pagi,

Prosesi terakhir mengantar Ayah dan Bunda masuk ke bus rombongan yang telah siap mengantar para jema'ah haji ke Asrama Haji Donohudan, saat-saat terakhir keberangkatan aku masih sempat melihat raut wajah Ayah dan bundaku, aku tau apa yang ada di benaknya, dia selalu mengingatkan aku untuk tidak melupakan kewajiban sebagai muslim terutama sholat.





10:30 pagi,
9 bus pengantar jamaah haji secara perlahan mulai berjalan meninggalkan aku dan orang-orang disekitarku, ribuan orang melambaikan tangan dan gak sedikit dari mereka yang masih meneteskan air mata termasuk diriku. Aku hanya bisa berdo'a ... ya Allah berilah keselamatan kepada hamba-hamba mu yang sedang menuju rumah MU untuk mensucikan diri, semoga mereka menjadi haji yang Mabrur...amin

Buat Ayah dan Bundaku ... aku akan selalu berdo'a untukmu, semoga aku bisa memberikan yang terbaik untukmu.


Wassalam...

Sunday, December 03, 2006

4 My Black Ants + Jeruk Party

One Night,
One Hours,
One Heart... (gak lagi, tp masih berharap)

Sabtu sore yang cerah langitpun bersinar, saat itu aku berangkat dari rumah dengan penuh do'a, ada sesuatu yang aku inginkan dalam hidupku akupun selalu meminta ama yang DIATAS semoga keinginanku terwujud.
Acara pertama aku walking-walking in the gramedia nyari sesuatu yang enak dibaca, gak tau kenapa aku malah pilih tabloid seluler *ada temen kerja yang pesen hp... , 1 jam telah berlalu a
khirnya aku jalan lagi nyari sesuap nasi yang dari pagi blon sempat aku konsumsi,1 porsi nasi putih+paha begini ceritanya :

* yang jualan : " mari mass, mo pesen apa...?"

* diriku : (dalam batin aku mengucap ramah banget neh orang ..gerrrr....:D)..
"..mmm, pesen 1 nasi putih ama 1 paha, mbak.." sambil senyum2..

* yang jualan : "..paha atas apa paha bawah mass...?"

*
diriku : (diriku tersentak begitu mbaknya nanya soal paha...dueng...dueng..dueng
setelah sempet terlambat jawab akhirnya aku putuskan dengan penuh semangat.!!!)
"..PAHA BAWAH aja mbak...he..he..hee.."

*
yang jualan : "..minumnya apa mas...?? "

*
diriku : (terpikir oleh akang sumanto...gleger!!!) "yaa..teh botol sosro..!!!"

*
yang jualan : "nambah apa lagi mas...?"

*
diriku : "...mmm...kentang goyeng 1 mbak..?"

* yang jualan : "ok mas...kentang goyengnya nunggu 5 menit yaa..."
sambil nunggu disiapin
ketntang goyeng, mbaknya nawarin aku CD audio

*
yang jualan : "maap mas, ada cd bagus mau beli masss?"

*
diriku : dasar tukang mbajak ditawari cd, langsung aku jawab
"maaf mbak aku dah punya bajakannya ..."

*
yang jualan : huuh...dasar tukang mbajak, dengan wajah mrengut mbaknya menjawab
"
..ya udah makasih maass.." oughhh..!!!

*
diriku : dengan penuh kesabaran aku menjawab "....iyaaa...mbuaaaks.."
setelah bertransaksi akhirya aku bawa makanan+nyari tempat duduk yang empuk
tanpa basa basi langsung santap makanan yang udah di meja...10 menit berjalan
yang bawa kentang pun datang...

*
yang jualan : "ini mazz kentangnya...silahkan di santap.."

*
diriku : "makasih mbaak, ntar tak santap sampe wadahnya... "

Gak terasa makanan di meja ludes, kembali ke rencana awal, sore itu aku sedang manantikan seseorang yang aku tunggu, setelah hampir 30 menit akhirnya sesosok perempuan yang bening dah bertahi lalat pun datang dengan penuh senyum simpul :) (semut ireng, aku menyebutnya), akhirnya percakapanpun gak bisa dihindari, gak tau kenapa seluruh badan jadi gemeter+berkeringat (apakah ini yang namakan "..pucuk di pucuk ulampuntiba.." atau emang aku kebelet pipis..gak tau deh). setelah hampir sejam ngobrol akhirnya aku putuskan untuk acara berikutnya ...nonton pilem, ambil motor langsung go to arena layar tancep, berhubung yang ngasi infromasi gak jelas * dedi akhirnya aku kehabisan tiket, aku hanya berbisik sesaat ..."maapin aku yaa bening..." :). Next ... nyari makan, padahal aku udah makan lhoo..(dasar blawong) :D...hi..hi..hi, abis makan dilanjutkan acara jeng-jeng naek motor muter2 gak tau arah, berhubung waktu masih banyak yaa....muter lagi..akhirnya break bentar sambil nurunin nasi yang barusan di konsumsi, perbincangan pun dimulai...dan.....dan....dan....ahirnya, sesuatu yang tidak aku inginkan terjadi .... doaku gak terkabul...Tuhan ....apakah aku masih banyak melakukan salah padaMU, knapa Engkau memberi sesuatu yang sulit aku terima...aku hanya bisa berdoa dalam batin...kayaknya aku harus banyak-banyak koreksi diri.
Akhirnya jeng-jeng
pun selesai acara dilanjut back to the kos=nganter si bening biar istirahat+tidur nyenyak. Secara gak sengaja aku pun berdendang....

padamu negeri aku berbakti
padamu negeri aku berjanji
jiwa raga kamiiiii......

So...saking bt nya saat itu juga call the jeruk party bersama jomblo brotherhood : :D
im coming di tempat dendi jam 11.30 malem, dilanjut ketawa-ketiwi, sharing, ngoprek2 kompi, poto2, maen guitar *..lagune di pas-paske sesuai kondisi hati saat itu :P gak terasa jam udah menunjukkan pukul 02.00 pagi terpaksan aku tepar di sofa, tiba2 ada suara..."bangun...bangun..." tanpa cuci muka para peserta jeruk party langsung in the car buat nyari bubur chicken, rencana nyari di marina *katanya si Fian ada ternyata... huuuh ngapusi, akhirnya go to simpang 5, abis makan acara dilanjut back ke rumah dendi lagi ..... dilanjutkan acara sendiri2.