Monday, December 04, 2006

Dari Hati Turun Ke Mekkah

Labbaik Allahumma Labbaik...

05:05 pagi,

Senin pagi yang cerah menyelimuti atap rumah, pagi itu adalah pagi yang gak akan aku lupakan seumur hidup, ada kakak, adek, sepupu, ponakan, kerabat, temen, tetangga semua berkumpul dalam tali silaturrahim yang sangat erat, semua berkumpul buat melepas keberangkatan Ayah dan Bundaku tercinta ke tanah suci yang telah menjadi keinginannya selama bertahun-tahun. Pagi itu aku mencoba selalu berdo'a dalam batin semoga orang yang paling aku cintai dan aku sayangi dapat menunaikan rukun islam yang ke 5 dengan sempurna, dengan penuh ke khusukan, dengan penuh kesabaran.




06:15 pagi,

Prosesi pelepasan dimulai, satu persatu semua yang hadir berjabat tangan dan memberi doa kepada Ayah dan Bundaku, *pas giliran diriku .... ternyata aku gak bisa menahan rasa haru ... sekian lama aku hidup baru kali ini aku meneteskan air mata yang keluar dari dalam batin, aku merasakan betapa besar dosa-dosa ku terhadap Ayah dan Bunda, masih banyak yang belum sempat aku berikan kepadanya, belum sempat membuat dia bahagia dalam hati aku hanya bisa mengucap forgive me ...
Acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-qur'an, khotbah dan diakhiri dengan do'a-do'a, setelah prosesi pelepasan selesai dilanjutkan mengantar Ayah dan bunda dengan berjalan kaki menuju tempat rombongan jema'ah haji berkumpul. Ribuan orang tumplek bleg dalam satu suasana kebahagiaan penuh haru dan do'a.




09:20 pagi,

Prosesi terakhir mengantar Ayah dan Bunda masuk ke bus rombongan yang telah siap mengantar para jema'ah haji ke Asrama Haji Donohudan, saat-saat terakhir keberangkatan aku masih sempat melihat raut wajah Ayah dan bundaku, aku tau apa yang ada di benaknya, dia selalu mengingatkan aku untuk tidak melupakan kewajiban sebagai muslim terutama sholat.





10:30 pagi,
9 bus pengantar jamaah haji secara perlahan mulai berjalan meninggalkan aku dan orang-orang disekitarku, ribuan orang melambaikan tangan dan gak sedikit dari mereka yang masih meneteskan air mata termasuk diriku. Aku hanya bisa berdo'a ... ya Allah berilah keselamatan kepada hamba-hamba mu yang sedang menuju rumah MU untuk mensucikan diri, semoga mereka menjadi haji yang Mabrur...amin

Buat Ayah dan Bundaku ... aku akan selalu berdo'a untukmu, semoga aku bisa memberikan yang terbaik untukmu.


Wassalam...

8 comments:

waaah.. jangan lupa oleh-olehnya ya ban!!
sate onta sama kacang arab!

to dendi : gak sah kuatir smua bakal kebagian sate onta made in krapyak

semoga jadi haji ya mabur... eh mabrur :D

*fany : klo mabur udah pasti kok mbak :D

Selamat menunaikan ibadah haji.. sekembalinya dari tanah suci, segeralah carikan jodoh buat putramu itu.. biar gak merana terus.

huehehe..

semoga doamu terkabul Bigger