Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Tuesday, November 27, 2007

The Spion


SEKEDAR MENURUTI PERINTAH





Kemaren sore tanpa di sengaja lewat daerah banjir kanal *rencana mo ke tanah mas, eeee...ternyata banyak yang jualan spion dan ternyata dari bentuk/modelnya pun skarang dah rada gaul, jadi buat temen-temen yang tadinya risih pake spion dobel kanan kiri, skarang dah banyak model spion-spion motor yang gaul.
Melihat makin maraknya operasi yang dilakukan oleh polisi-polisi tentang penggunaan atau pemasangan spion dobel kanan kiri membuat diriku gak tenang saat melintasi pos polisi, emang seeh...slama ini aku hanya pake 1 spion aja di sebelah kanan, naaah...dari pada perasaan gak tenang takut kena tilang, akhirnya beli juga tuh spion 1 set kanan kiri, harganya berfariasi mulai dari Rp. 10.000 (yang model biasa) atau Rp. 20.000 (yang model rada gaul) kayak yang aku pasang di motor ku tuuh.
Ada perasaan yang masih mengganjal di pikiranku, ternyata aku beli spion bukan untuk kebutuhan keselamatan berkendaraan, melainkan buat ngeladeni maunya Polisi *biar gak ketilang tuuuh, yaaa...daripada nantinya kena tilang dan harus bayar denda yang uangnya gak jelas larinya kemana, mending buat beli spion aja...ya gaak, nah buat kaliyan-kaliyan neeh, cepet2 deh pasang spion, gak useeh pade ngelawan peraturan Polisi, ntar malah kena apesnya,

*ada gak yaa mafia SPION
*mungkin gak yaa polisi kong kali kong apa pabrik spion

Thursday, November 22, 2007

T T B


TEMAN TAPI BRENGSEK

TTM=No
TTB=Yes



Pengen tau kenapa?

Kalo Teman Tapi Mesra dah sering kita denger, bahkan gak sedikit yang melakoninya, tapiiii...klo soal Teman Tapi Brengsek...hmmmm, ada gak yaaa, yang jelas saat ini aku sedang mengalaminya, gimana tidak...teman yang tadinya diandalkan dan di percaya buat nyelesain gawean...eee..lha kok malah ..... bikin mumet, stress, sakit ati dan pengen bunuh diri, lalu mati ...wuakakakka....
Memang nyari temen yang bisa dipercaya gak segampang kita nyari barang rongsokan, apalagi saat kita bener2 membutuhkan bantuan dia, hmmm...mudah2-an aja ini sekali dalam seumur hidupku, jangan sampe deh nemuin orang yang kayak gini lagi, terkesan gak bertanggung jawab banget....tau gak siich looo...*kekekkeke, mudah2-an Tuhan mengampuni dosa-dosanya atas kelakuannya sendiri.
So, pinter-pinterlah mencari seorang teman, lihat dulu sebelum berteman, ada gak jiwa ke-brengsekan yang dia miliki, klo ternyata ada, siap2 aja menjauh dari dia, daripada ntar kena batunya dan beresiko bagi kehidupan kita.

Buat Teman Tapi Brengsek = tunggu pembalasanku.

Wednesday, November 14, 2007

Maenan Baruku



NGE-GAMES PES.2008

dengan ACER ASPIRE 5051



Kemaren barusan nyoba nge-install Pro Evolution Soccer 2008 (PES.2008) di laptopku, awalnya seh sempet ragu-ragu apa kuat laptopku buat nge-game PES.2008, setelah melewati beberapa tahapan ternyata hasilnya menggembirakan, Acer dengan seri Aspire 5050 mampu untuk bermain PES.2008, tadinya gak nyangka seeh, soalnya laptop di negara tetangga gak mampu buat maen game ini, tapi ada beberapa kelemahannya yaitu pada saat adegan Replay atau pergantian pemain terkesan jalannya terputus-putus.
Perlu di ketahui juga bahwa pada setingan PES.2008 yang aku install pada laptopku ini terpaksa harus menggunakan Quality Medium,hal ini dikarenakan menyesuaikan kekuatan resolusi VGA pada laptopku, selain setingan Quality medium, ada juga setingan LOW dan HIGH, berikut cara men-seting untuk Resolusi dan Quality....
PES.2008 ini sendiri memiliki ketajaman gambar dan fariasi adegan dalam permainan bola, selain itu tambahan fasilitas edit player, team edit, dan masih banyak lagi yang lainnya juga membuat games PES.2008 ini makin sempurna, mo tau kayak apa tampilan-tampilan pada PES.2008?


Ni, tampilan buat milih stadion-nya


Klo yang ini tampilan pada General Setting


Yang ne, tampilan Setingan Formasi dan pemain



dan yang ini tampilan awal sebelum kick star


Gimana? gak mau nyoba?, rugi lho klo kaliyan suka bola gak nyoba nge-games PES.2008, met nyobain aja deh buat gammer maniac.



Wednesday, November 07, 2007

Si Bontot Wisuda


WISUDA KE II
AKBID KARSA MULIA SEMARANG



Rabu pagi abis ndampingi adekku yang paling bontot wisuda di AKBID Karsa Mulia Semarang, ternyata ini wisuda angkatan yang kedua, lumayan masih muda banget usia kampusnya, acara dilaksanakan di aula gedung serba guna kampus akbid, hmmm....sukur deh , dah kelar kuliahnya, jadi dah gak bakalan repot2 lagi ngetik2 tugas akhir..hehhee.
Sdikit rasa kecewa terlintas dalam pikiran, gak tau kenapa dari pihak kampus gak nyewa tempat/gedung yang lebih luas ketimbang di aula kampus yang ukurannya kayak lapangan futsal...hmmm, tau sendiri kan biasa kuliah+bayar wisuda gak dikit ongkosnya...yach mo gimana lagi, yang penting adekku yang paling bontot dah lulus dan siap2 buat nyari kerjaan, SELAMAT & SUKSES buat si bontot..kekekkek...hurraaayyy!!

Monday, November 05, 2007

Do You Know ?



SEGITIGA MARKET



Kemaren iseng2 bandingin harga ke 2 market dan 1 kios di pedangan kaki lima, alhasil aku menemukan permainan selisih harga yang lumayan banyak, kok bisa? begini critanya....

Berawal dari kebiasan aku membeli rokok sehari 1 bungkus, di hari pertama aku coba beli rokok 1 bungkus Classmild di Indomaret, disini rokok yang berbandrol Rp. 8.800,- di kasi harga Rp. 7.975,- ...hmmm diriku langsung tersentak dan berpikir perasaan hampir tiap minggu harga rokok ini terus-terusan naek, ...
kemudian di hari kedua, aku nyoba beli 1 bungkus rokok yang sama di Alfamaret, ternyata disini berharga Rp. 7.750,- klo di pikir2 lumayanlah ada selisih dikit dari market sebelumnya, dan di hari berikutnya aku nyoba beli rokok yang sama di kios rokok yang ada di pinggir jalan, ternyata disini cuman di kasi harga Rp. 7.500 + korek gas, weleh...weleh, bayangkan klo kita belanja di market dengan selisih harga yang lumayan dan dikalikan dengan jumlah belanjaan kita, berapa keuntungan yang mereka peroleh dari setiap orang-orang yang belanja di situ, hmmmm...namanya juga bisnis, bagaimanapun tetep aja harus ada unsur keuntungannya, mosok jualan gak mo untung....kekekeke....mboh ah, ....



Saturday, October 27, 2007

GET MARRIED..??


K
APAN KAWIIIIINNN ....???

Semalem abis nonton pilem indo garapan HANUNG BRAMANTYO, yang mengupas tentang drama komedi persahabatan 3 laki-laki (Ringgo, Aming, Desta) dan 1 perempuan (Nirina Zubir), yang nota bene si perempuan kudu cepet-cepet kawin alias nikah, karena pesan nyokap dan bokap, katanya " manusia harus berkembang biak"....emangnya kambing...arrghhh, dan harus "meneruskan sejarah keluarga"....hmmmmm.

Keunikan dari pilem ini menurut aku adalah waktu awal clip pilem ini diputer, ternyata banyak membahas masalah kebobrokan manusia, mulai dari korupsi, pengangguran, pemukiman kumuh di Jakarta dan masih banyak yang laiinya. Pilem ini sendiri dibuat tidak selalu menampilkan kemewahan2 kayak di sinetron tv itu lhooo, tapi pilem ini lebih banyak menampilkan kesederhanaan dalam berkehidupan, dari pemilihan rumah si Mae (Nirina Zubir) sampe tempat tongkrongan 4 sahabat tadi yang ada di pinggir kali, yang dibuat dari batang pohon, jarang2 lhoo ada pilem yang mo nampilin hal2 sederhana kayak gini.
Inti dari cerita ini sendiri adalah soal perkawinan yang kudu cepet-cepet dilaksanakan oleh si Mae, karena nyokap dan bokapnya Mae udah capek ngurusin si anak tomboy itu, dan pengen anaknya ada yang nanggung dan ngurusi hidupnya di kemudian hari. Selain itu juga dibahas masalah sensitifnya emosional manusia yang selalu menggunakan kekerasan daripada otak jernih,...hmmmm...ini yang aku suka, pilem ini menyindir orang2 indonesia yang lebih banyak suka adu fisik dalam menyelesaikan masalah, mudah2an dengan adanya pilem ini bisa menjadikan pelajaran dan kesadaran bagi kita semua, terutama yang udah nonton pilem ini.
Diakhir pilem ternyata dibuat manis, si Mae akhirnya mendapatkan lelaki tajir dengan tampang memuaskan, dan ketiga sahabat Mae akhirnya dipekerjakan oleh suami Mae sesuai di bidangnya masing-masing.

Bravo Pilem Indonesia



Friday, October 26, 2007

Ngurus STNK


15 MENIT bersama SAMSAT

[Sistem Administrasi Satu Atap]


Termakan iklan di tipi-tipi soal Rakyat Bijak Bayar Pajak..!!!, hari rabu tanggal 24 oktober kemaren, diriku nyoba ngikuti anjuran pemerintah buat mbayar pajak kendaraan bermotor, untuk kali ini yang aku urus adalah perpanjangan STNK kendaraan bermotor untuk roda 2 yang mempunyai tempo 1 tahun sekali, selain itu juga hal ini dimaksudkan untuk nyoba bagi-bagi informasi tentang cara-cara pengurusan perpanjangan STNK untuk kendaraan bermotor khususnya roda 2.Mau tauu??......

Berkas-berkas yang harus kita siapkan jika kita ingin mengurus perpanjangan STNK saja, bukan termasuk perpanjangan Plat Nomor Kendaraan :

1. Foto Copy BPKB 1 lembar
2. Foto Copy STNK 1 lembar
3. KTP Asli Pemilik Kendaraan
(ingat nama pemilik KTP harus sama dengan nama pemilik STNK/yang tertera pada STNK)

Jika berkas-berkas sudah komplit, langkah berikutnya yang harus kita lakukan adalah:

[1]. Masukkan semua berkas-berkas tadi (1,2,3) ke bagian loket Pemberkasan STNK, disini berkas kita akan diperiksa oleh petugas, dan kita diminta untuk membayar uang Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 2. (kalo roda 4 Rp. 10.000), kemudian petugas akan mengembalikan semua berkas-berkas tadi ke kita.

[2]. Setelah selesai di loket pemberkasan, masukkan kembali berkas-berkas tadi ke loket Pendaftaran untuk penggantian/perpanjangan STNK yang baru, disini biasanya kita juga diminta untuk mengambil nomor antri, nah...silahkan duduk dengan sopan sambil nunggu nomor antri kita dipanggil sama petugas, dan sambil melihat monitor nomor antrian yang ada di ruangan tersebut.

[3]. Naah....pada saat nomor antrian kita di panggil sama petugas, kita diminta menuju loket pembayaran, disini biasanya petugas akan menyebutkan angka nominal yang harus kita bayarkan, untuk kendaraan bermotor roda 2 keluaran tahun 2001 biasanya berjumlah Rp. 150.000-an, semua rincian biaya dapat kita lihat pada perpanjangan STNK kita yang baru, eit..jangan lupa disini petugas belum memberikan STNK baru kita yang asli, masih ada 1 langkah lagi.

[4]. Langkah yang terkahir kita menuju loket pemberian STNK baru yang udah kita urus, tapi disini kita harus antri lagi dan tunggu sampe petugas memanggil nomor antrian kita, nah...begitu nomor antrian kita dipanggil, ambillah STNK dari petugas dan kita teliti dengan cermat, apakah nama yang tertera pada STNK benar-benar milik kita, 1 hal lagi yang perlu kita ingat adalah yang barusan kita lakukan tadi adalah pembayaran pajak buat perpanjangan STNK bukan mengganti STNK...ingaat....!!!

[5]. (klo yang ini boleh dilakukan boleh enggak), biasanya petugas akan memberikan STNK kita tanpa ada pelindung kantong plastiknya, soalnya plastik yang ada di STNK kita yang lama pasti akan disobek, buktinya waktu aku ngurus ternyata dibelakang petugas banyak sekali sampah kantong plastik STNK yang udah disobek alias di rusak bin dibuang. Trus biar STNK kita terlindungi sebaiknya kita beli 1 buah kantong plastik buat nge-lindungi STNK kita gak mahal kok, cuman Rp. 1.000, murah kaan....klo tadinya yang jual petugas SAMSAT tapi skarang orang luar yang ada di parkiran motor...hehehe...kenapa yaa...???


Nah...dari informasi yang aku tulis diatas, sebetulnya tidak sulit mengurus perpanjangan atau pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT (Sistem Administrasi Satu Atap), ternyata gak lebih dari 30 menit lhoo...gak percaya ?? nyoba aja ngurus sendiri, gak usah lewat caloo laaaah...ok.

Friday, October 12, 2007

1 Syawal 1428 H


1 Syawal 1428 H



Buat keluarga, temen2, kerabat kerja, sahabat, sohib, sohibah, tetangga2ku, bos2-ku, n buat yang ngebaca blog ini, maapin ane kalo ane pernah bikin dzlolim dan dosa ama kamu dan kaliyan2 semua, n ane cuman mo ngucapin :

Met Idul Fitri 1 Syawal 1428 H
Minal Aidin Wal Faizin

Mohon Maaf Lahir & Batin



Wednesday, October 10, 2007

Pelatihan Jardiknas


3 Hari Bersama Jardiknas



3 Hari yang lalu dapet tugas dari kantor buat ngikut pelatihan/workshop KKPI yang di adakan oleh Jardiknas, pelatihan ini sendiri memakan waktu sampe 3 hari, lumayan seeh dapet uang saku juga :D, dari beberapa workshop yang disampaikan ternyata sampe juga pada pelatihan dalam membuat Blog....hmmmm, ternyata yang namanya Nge-Blog dah sampe masuk di jajaran dinas pendidikan. Bravoo !!! aja buat nge-blog.
Selain nge-blog, pelatihan juga diisi dengan materi-materi lain, seperti Office, ngi-Mail, nge-Millis dan lain sebagainya. Pelatihan ini sendiri berlangsung mulai pukul 08.oo wib sampe pukul 16.00 wib ...oughh, capee tenan.


Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 40 peserta yang dikirim dari instansi kerja masing-masing, peserta di wajibkan membawa laptop sendiri-sendiri, ternyata...!?! dari sekian peserta yang ada lapotop merk Acer mendominasi dalam pelatihan ini...hmmmm, selamat deh buat Acer...

Wednesday, October 03, 2007

Ngabuburit.... ??


NGABUBURIT ...>>>....XXXXX!?!?!



Mungkin kita sering mendengar istilah ngabuburit, ngabuburit ini hanya ada selama bulan ramadhan, banyak orang menafsirkan arti ngabuburit. Menurut salah satu remaja yang sempat saya temui, dia mengatakan kalo ngabuburit itu adalah kegiatan yang biasa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka tiba, tentunya dengan cara positif.

Namun belakangan ini seiring dengan berkembangnya jaman, banyak beraneka ragam cara ngabuburit dilakukan oleh orang-orang terutama kaum muda-mudi. Contoh saja kita bisa melihat di kawasan yang sering dijadikan tongkrongan, disitu banyak yang menjajakan beraneka minuman dan jajanan sepanjang jalan yang banyak dilalui kendaraan bermotor, tapi dari seabrek kegiatan ternyata banyak juga kaum muda-mudi yang menghabiskan waktu ngabuburit dengan cara negatif, misal ; dengan cara trek-trekan dijalan, dengan cara maen petasan, dan lain sebagainya, namun yang lebih ironis lagi cara ngabuburit remaja yang satu ini, mereka melakukan ngabuburit dengan cara bermesraan dan mengobral hawa nafsu di muka umum...hmmmm, ternyata setan masih ada di bulan ramadhan...
  • trus bagaimana dengan anda ?
  • apakah anda juga salah satu pelaku ngabuburit ?
  • dengan cara apa anda melakukan ngabuburit ?
  • perlukan ngabuburit bagi kita ?
  • sejak kapan ngabuburit jadi kegiatan anda ?
semuanya hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya....wassalah



Sunday, September 23, 2007

Extrime Games


Game Baru di bulan Puasa




Minggu pagi abis sahur+sholat subuh, seperti biasa acara dilanjutkan jalan2 buat menghirup udara segar, tapi jalan-jalan kali ini sedikit berbeda dari rute yang biasa aku lalui, sengaja aku dan beberapa teman menuju bukit pemakaman atau yang sering dikenal dengan sebutan bukit JABAL, di bukit ini terdapat pula makam Sunan Katong dan makam Pakuwojo yang menurut cerita menjadikan asal muasal kota Kaliwungu. Bukit Jabal berfungsi sebagai area pemakaman bagi masyarakat Kaliwungu khususnya, sayang sekali skarang dah banyak bermunculan rumah-rumah penduduk yang notabene blon jelas IMB dan sertifikat tanahnya....arghhh.

Sesampainya di bukit ternyata disitu udah banyak anak2, dan para remaja yang udah pada ngumpul, mereka bukan sedang menikmati pemandangan kota Kaliwungu dari atas bukit, tetapi mereka sedang menikmati permainan adu petasan (adu mercon).
Kebiasaan ini sendiri sebetulnya sangat berbahaya, tapi semakin berbahaya buat mereka maka semakin asik mereka memainkannya. Acara ini dulunya hanya adu suara petasan bukan adu lempar petasan, siapa yang suara petasan paling keras maka dialah yang akan dapat aplaus atau tepuk tangan paling banyak, tapi dari tahun ke tahun acara ini berubah dengan sendirinya menjadi ajang adu serang petasan dengan cara di arahkan ke kerumunan orang2 yang sedang menonton....Hmmmm, kalo kita belum terbiasa, ini bisa menjadikan nyali kita jantungan.
Petasan ini sendiri telah di bawa dan di siapkan dari rumah masing2, kebanyakan jenis petasan adalah yang mempunyai kemampuan terbang dengan jarak jauh atau bisa menjangkau kira-kira 20 meter lebih, dari permainan ini uniknya tidak ada pihak yang marah2 terkena serangan petasan, memang siih ... dari tahun ke tahun permainan ini selalu memakan korban, mulai jarinya patah, tangan gosong dan banyak lagi kasus lainya, tetapi buat mereka, kalo kita berani menonton acara ini berarti kita udah siap untuk diserang atau terkena serangan petasan yang kadang sering nyasar.
Anda punya nyali !!!! coba aja datang ke bukit Jabal Kaliwungu (100 meter dari rumahku), selamat mencoba..eeeit...bagi pemula yang mo ikutan nonton permainan ini diharapkan memakai helm, jaket dan perlengkapan pengaman lainnya dan ingat HARUS SELALU WASPADA !!!

Video Streaming Adu Petasan :
Clip #1
Clip #2
Clip #3
Clip #4
Clip #5




Sunday, September 09, 2007

Kota Lama



Ternyata Kota lama itu !!! bener-bener Lama

Setalah seminggu penuh disibukkan oleh pekerjaan, akhirnya Sabtu malem aku nyoba relaks dan hunting photo di kawasan Kota Lama Semarang bersama temen2 dari Loenpia.
skitar jam 7 malem kita kumpul di daerah Gereja Blenduk yang bertempat di daerah kawasan Kota Lama juga, kebetulan suasana malem itu cukup cerah dan mendukung buat hunting photo,hmmm...serasa kembali di kehidupan tahun 60an, Retro banget gitu looh... :D

Monday, September 03, 2007

Ohh...September

Antara September Ceria
dan
September Gak Ceria


Bulan September tahunini bisa dikatakan september paling ceria, ada beberapa hal yang membuat pikiran adem diantaranya karena Bundaku dah bisa balik lagi ke rumah mesti penyakitnya belom bisa sembuh 100%, paling gak hal ini bisa membuat aku untuk memudahkan merawat bundaku di rumah....

ada beberapa hal yang sebenarnya bikin aku gak ceria di bulan september, ada beberapa tagihan yang nunggak aku bayar, cucian yang numpuk2, setrikaan yang berjubel dan masih banyak masalah kerjaan yang belum kelar2....



Sunday, August 19, 2007

Kondangan

Selamat Menempuh Hidup Baru



Tadi pagi diriku brangkat kondangan di daerah Jl. Menteri Supeno Semarang, gak nyangka ini skaligus jadi ajang reuni eks. Lintasnet dan konco-konconya, ketemu juga ama "DIA" ehemm...gak perlu di bahas deh, ternyata dia berubah jadi feminim banget :D,

ternyata suasa seperti beberapa tahun yang lalu waktu mereka crewet-crewetnya, skarang mereka dah jadi orang, dah pada bisa nyari duit dewe, slamat deh buat mempelai berdua, moga2 menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah...amiin, dan bikin anak sebanyak-banyaknya biar bisa bikin kesebelasan sepakbola.

Klik disini untuk liat photo2nya



Friday, August 17, 2007

Bundaku

Ya Allah....berilah Bundaku umur panjang....


usg : Batu Empedu

Untuk kedua kalinya bundaku masuk Rumah Sakit, tergolek lemas dengan bantuan tabung oksigen, gak ada yang bisa aku ucap selain mohon kepada-MU berilah kesembuhan, kesehatan, dan umur panjang.
Yaa Allah mudahkanlah bundaku untuk sembuh...



Tuesday, August 14, 2007

Tamansariku...


Tamansari Ninggal Janji



Akhirnya kesampaian juga jeng-jeng ke Djogjes ber-2an :D, brangkat dari semarang senin malem naek Joglosemar skitar jam 8 malem dan nyampe di djogja jam 11an, setelah turun dari bus didaerah Kedawung ternyata disitu dah ada 2 sodara setia dari Cahandong yang sabar menanti kedatanganku *hallah, kang Didit dan Kang Adi sudah siap di lokasi, setelah turun dari bus langsung nyari penginapan buat istirahat, setelah ngobrol-ngobrol secukupnya kedua sodaraku pamit pulang *matur suwun yo kang dah dipesenke penginapan besok2 lagi lhoo :D,

Acara pagi hari jam 7an diriku dan dirinya jalan-jalan di sekitar malioboro sampe alun-alun, ternyata udara pagi di Djogjes bener2 seger dan nyaman, sehabis puas jalan2 pagi, acara dilanjut ke Tamansari, weleh...weleeh tempatnya pas banget buat nyicil halimun....*huehuehue, dengan ditemani seorang gaet diriku dan dirinya menikmati pemandangan sekitar yang ada di Tamansari, setelah muter2 hampir 1 jam kitapun beranjak dari Tamansari menuju kawasan Malioboro buat hunting sebanyak-banyaknya, hmm...ternyata yang dibeli cukup banyak juga, gak terasa udah pukul setengah lima, akhirnya kita mutusin buat siap2 mesen tiket ke Joglosemar buat balik ke semarang lagi, bus berangkat pukul 6 sore dan skitar 3 jam perjalanan akhirnya kitapun nyampe di semarang, sehabis nganter balik dirinya ke kos diriku langsung tancep gak buat balik ke rumah...mandi..sholat....tidur nyenyak...*sdikit mimpi dengan fantasi Tamansari...heheheh...

Thanks to :
Kang Didit (jemputan+penginapan+melu turu sitik, sukses buat kerjanya)
Kang Adi (jemputan+penginapan, sukses buat kerja dan wisudanya)
Jeng Ama (sory aku telpon malem2)
Kang Topix (atas telpon sebentarnya :D, sukses buat kerjanya)
Jeng Yuti (atas petunjuk jalannya)

Photo-Photonya ada disini
Suara Gaet Tamansari


Saturday, August 04, 2007

Kok Bisa ??!!?!?

ADA APA DENGAN PLAT NYA ????




Bukan maksud untuk memamerkan aib pak Polisi, cuman kayaknya gak pas aja klo dilihat anak-anak dan orang tua, gimana pak pol?? kok bisa patah gitu yaaa, padahal kemaren tetanggaku make plat patah separoo langsung di semprit dan kena denda lhooo...heheheh, buat pak polisi yang baik hati tidak sombong dan suka membantu, please deh aaaaah...!!!!!



Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!
Seharusnya gak kayak gini, seharusnya seeh, tapi mo gimana lagi!!!

Sunday, July 22, 2007

Bagi-Bagi Loenpia

SEMINAR JURNALISTIK DAN nge-BLOG

Pagi ini sengaja bikin postingan dari Kampus Unissula, kok izsso ?? karena pagi ini aku dan beberapa temen-temen dari Loenpia punya hajat bagi-bagi ilmu tentang jurnalistik dan blog yang diadakan selama 2 hari di kampus Unisulla, pelatihan blog yang diberikan oleh temen2 Loenpia ternyata bisa membawa berkah untuk semua orang, baik itu untuk peserta pelatihan, tutor, moderator, gladiator, dan para asistennya yang sok ramah dan sok coollszzz...*wuakakakkaaa, narsis bin sok alim.
Antusiasme dari peserta pelatihan blog ini ternyata sungguh di luar dugaan, bisa dikatakan peserta yang hadir melebihi kapasitas yang di targetkan, sampe-sampe banyak diantaranya yang tidak kebagian tiket masuk ruang seminar... :D *kalo yg ini ngapusi
Di hari kedua pelatihan blog kali ini jadwalnya adalah melanjutkan materi yang sudah di berikan di hari pertama, mulai dari sign up di blog sampe dengan bikin postingan dan memasukkan image ke dalam postingan.

Ada beberapa keanehan yang terjadi selama pelatihan berlangsung, entah kenapa kamera yang tadinya aku arahkan ke tutor tiba-tiba berbelok arah ke salah satu seorang peserta pelatihan yang...ehemmmss...itu...akhirnya aku coba lagi untukmengambil gambar sang tutor, ternyata yang terjadi sama saja, aku terus mencoba berulang-ulang ternyata tetap saja berbelok arah, ada apakah ini gerangan?!?! mungkinkah kameraku yang rusak, ato naluri lelaki ku mulai kambuh, tau ach...yang jelas semua terjadi secara alami.
Akhirnya acara pelatihan pun selesai skitar jam 3 sore dengan di tutup oleh doa bersama, semoga ilmu yang dibagikan oleh temen-temen bisa bermanfaat ...amiin.



Sunday, July 15, 2007

Lembah Baliem

Harlah Ke-1 Lembah Baliem



Minggu pagi sampe siang aku dapet undangan ultahnya komunitas Slanker Kaliwungu, namanya Komunitas Lembah Baliem. Sebuah acara yang di buat khusus memperingati harlah Pertama dari Komunitas Slank Kaliwungu (Komunitas Lembah Baliem) Acara ini sendiri dimotori oleh anak2 komunitas lembah baliem yang di gawangi oleh ketua suku lembah baliem sodara Agus Gajah.
Acara ini dibikin dengan merogoh kocek sendiri2 tanpa ada unsur komersialisme dari sponsor manapun. Acara di mulai pukul 10.00 pagi yang diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur kepada yang Maha Kuasa karena sampe saat ini komunitas Lembah Baliem bisa ngadain acara Ultahnya yang Pertama, sdikit harapan yang terpancar dari para komunitas ini semoga komunitas Lembah Baliem bisa langgeng dan menjadi besar seperti yang mereka harapkan.
Ratusan tamu undangan dan pengunjung dari komunitas laen tampak memadati area tempat harlah berlangsung, tak ketinggalan pula para komunitas-komunitas dari luar kota Kaliwungu juga nampak hadir disini dan ikut mensukseskan acara harlah ini. Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan band-band Slanker lokal dan luar kota antara lain :

  • Piss Band (Semarang)
  • Tenater (Kaliwungu)
  • Peace Angel (Weleri)
  • Lembah Baliem (Kaliwungu)

Dalam penampilanna para Slanker membawakan lagu-lagu andalan dan hit-hit Slank antara lain : Lembah Baliem, Juwita Malam, Mars Slanker, Percuma, 3 Dimensi, Cinta, Indonesia Una, American Style, Jakarta Meledak Lagi, Virus dan beberapa tembang Slank lainnya.




Di sela-sela acara penutup ada sdikit refleksi dari dewan kesenian Kaliwungu yang disampaikan oleh Bpk. Agus, ucapan selamat dan sukses serta uraian pengalaman dalam seni musik disampaikan, ada satu pesan khusus yang diberikan buat temen-temen komunitas slanker "Say No To Drug" jauhi narkoba sejauh mungkin dan jangan sampe kita mengenalnya atau menyentuhnya, ini merupakan sebuah pesan kecil tetapi bermakna besar yang harus kita cermati khususnya bagi komunitas Slanker Lembah Baliem. Acara berakhir jam 2 siang dan diakhir acara dilakukan jabat tangan sesama Slanker, hal ini bertujuan agar persaudaraan antar Slanker tetap terjaga dengan baik.



" PEACE LOVE UNITY AND RESPECT "




Friday, July 06, 2007

Seven [7777]

Generation-X Convert to Generation-J

Terimakasih Allah, hari ini detik ini Engkau maish memberi aku nyawa untuk kehidupan gak ada yang bisa aku lakukan selain bersujud dan bersyukur kepada-MU.

Berangkat sehabis pulang kerja langsung jemput sodaraku di kos, tujuan utama adalah pengen ngelihat pamesan "Semarang Expo 2007" gak taunya ketemu ama tukang loenpia yang jualan Ta-How di stan pameran langsung ngeborong 4 bungkus buat oleh2 dan sebagian di ekspor ke negara Kendal, gak terasa udah pukul sembilan malem akhirnya nganter balik lagi sodaraku ke kos...*kapan2 lagi yaouuu

Acara dilanjut dengan kodar batman, sesuai rencana kita2 kumpul didepan masjid Baiturrahman, setelah pada ngumpul dilanjut dengan makan camian di warung kucingan pak gepeng, seperti biasa acara di isi dengan makan2, ngakak2, curhat dan nggoosipin tetangga sebelah, acara berakhir pukul satu dini hari yang dilanjut dengan pulang ke tempat asal masing2.






Makasih banget buat temen2 dan my sister yang udah nemenin jalan di malem ultahku.


Monday, July 02, 2007

Nyanyian Bulan ini


BILA ENGKAU IJINKAN

By : HENGKY SUPIT





















Matamu yang bening dan indah
Memandang kosong dan tak berjiwa lagi
Begitu malam kau tenggelam
Tertelan luka yang tak berkesudahan
Menanti datangnya kasih
Takkan pernah tiba tuk berbagi rasa

Aku yang peduli denganmu
Menyimpan rasa iba yang mendalam
Dalam sepi dan tak bergemang
Terlewat hanya dan hanya menungu diri
Kau slalu tak pernah bisa
Lupakan segala dia yang telah pergi

Reff :
Bila engkau ijinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau ijinkan
Kuketuk luka dihatimu


Hilangkan semua lukamu
Buang semua duka di hati
Genggamlah tanganku
Kutunggu jawaban jujur darimu

Melody :


Aku yang peduli denganmu
Menyimpan rasa iba yang mendalam
Dalam sepi dan tak bergemang
Terlewat hanya dan hanya menungu diri
Kau slalu tak pernah bisa
Lupakan segala dia yang telah pergi

Reff :
Bila engkau ijinkan
Kau berikan tempat untukku
Bila engkau ijinkan
Kuketuk luka dihatimu….[ 4x ]


Tuesday, June 26, 2007

Jeng-Jeng


Dari Acara Keluarga sampe Serangan Dadakan ke Cahandong



Senin pagi aku berangkat dari rumah menunju Gunung Kidul, 2 mobil rombongan berangkat buat nganter mas ku yang akan melangsungkan ijab qobul, ternyata yg namanya jodoh gak mengenal jarak, dari kendal sampe gunung kidul kok bisa yaa? *hueheuheuhe...., pukul 11.00 akhirnya sampe juga ditempat tujuan dimana acara pernikahan dilangsungkan, acara ijab qobul dimulai tepat pukul 13.00, setelah berbagai acara dilalui akhirnya aku dan sekeluarga pamit pulang.
Tanpa direncana sepintas muncul ide buat nyerang cahandong *komunitas blogger djogja, waktu itu aku di kasih sama jeng Yutie 3 no hp cahangdong, langsung aja aku nyoba menghubungi kang didit dan akhirn
ya kita sepakat untuk ketemu, skitar jam 5-an aku turun di depan rumah sakit LANUD AU, selang beberapa menit akhirnya kang Adi datang njemput aku, tanpa basa-basi langsung meluncur ke kawasan malioboro buat hunting kaos.

Skitar jam 7-an acara dilanjutkan buat nonton pilem indie yang berada di pasar seni FKY XIX 2007, *keren, kocak, konyol, politis, dan...huyeeaaaa...pokoke pilemnya bagus banget dah, sebelum masuk ke ruang pemutaran pilem ternyata disitu udah ada 3 sodaraku dari cahandong yang menanti : jeng Ama kang TopX dan kang Didit setelah pada beli tiket masuk yg berlabel Mari Menonton kita ber 5 pilih tempat duduk di bawah ac, gak terasa pilemnya udah bubar, setelah pada puas nonton acara dilanjut dengan ngisi perut sambil cuap2 dan crito ngalur ngidul, skitar jam 12-an akhirnya kita berpisah sementara buat istirahat *kang Adi matur suwun atas tumpangan tidurnya yooo :D ... kapan2 lagi lho.


Pagi jam 09.00 kita ketemu lagi, sebelum menuju ke musium, aku hunting dulu di pasar pringharjo buat hunting daster...*cowok kok nyari daster..hmmm aneh (titipan pesenan dari mak nyak), setelah hampir putus asa ngalor ngidul nyari yang sesuai pesenan akhirnya dapet juga 2 stel daster pesenan mak nyak.







Sesuai rencana kita mo nyobain ngelihat isi musium ULLEN SENTALU (musium batik) yang terletak di jl. Boyong Kaliurang. Wow..keren, ternyata setiap pengunjung mendapatkan 1 gaet waktu itu yang menjadi gaetnya mbak wiwin, selama menikmati beraneka macam bentuk batik kita juga dijelasin semua satu-persatu tentang sejarah dan artian dari ukiran batik itu sendiri *disini kita dilarang keras untuk mengambil gambar/memotret, setelah muter2 dengan durasi 45 menit diakhir acara kita dijamu dengan segelas minuman yang sudah di ramu dan di mantra2 ... gratis lhooo, katanya sih bisa bikin awet muda *amiiiinn...


Tepat pukul 13.30 aku dan 3 sodaraku dari cahandong kluar dari musium ulen menuju terminal jombor sesuai rencana aku putuskan untuk balik maning ke kendal, ternyata ... suasana pelepasan kepulanganku yang mengharukan pun terjadi, sebelum aku pulang kang didit menyematkan 1 buah pin di bajuku sebagai tanda telah berhasil melalui berbagai cobaan...*tank kiyu kang didit ... sory aku gak sempet nganter nambal ban :)


Sebagai rasa terimakasih yang besar aku cuman bisa bilang :
- matur sembah nuwun kang Didit (kapan2 pin nya lagi yaa...huyea)
- matur sembah nuwun kang Adi (kapan2 jemput lagiyaa...huyea)
- matur sembah nuwun jeng Ama (kapan2 pilihin daster lagi...huyea)
- matur sembah nuwun kang TopX (kapan2 nonton lagi...huyea)
- matur sembah nuwun buat cahandong
Semoga jasa-jasa dan amal baik kaliyan di kenang oleh anak cucuku ... Amiin ... huyeeaaaaaaaa .... huyeeaaaa..maap atas serangan dadakan ini.



Friday, June 22, 2007

Ritualisasi ???

Ritual Malem Jumat Kliwon




Ada sesuatu kegiatan yang unik yang biasa dilakukan oleh orang-orang masyarakat Kaliwungu khususnya dan para pendatang umumnya, mereka mempuyai kegiatan ritual atau yang biasa disebut dengan "ngalam berkah". Kegiatan ini sendiri belangsung mulai pukul 01.00 wib dinihari sampe menjelang fajar tiba, kegiatan yang mereka lakukan sedikit aneh dan unik, setiap malem jumat kliwon tiba mereka melakukan ritual mandi di pantai Ngebum Kaliwungu, pelaku ritual itu sendiri beraneka ragam, dari mulai balita, anak-anak, remaja, sampe orang tua, dan lebih uniknya lagi mereka2 para psk dan waria juga terlibat melakukan kegiatan ritual ini.

Asal mula dari ritual itu sendiri tidak begitu jelas, menurut sumber yang ada, kegiatan mandi di pantai setiap malem jumat kliwon itu sendiri sudah berlangsung turun temurun dan puluhan tahun yang lalu. Pelaku ritual itu sendiri mempunyai tujuan yang beraneka ragam, misalkan ibu2 yang sedang memandikan anaknya yang baru berusia 9 bulan mempunyai tujuan agar anaknya terhindar dari segala penyakit dan bahaya, lain lagi dengan yang dilakukan oleh para psk, mereka mempunyai tujuan sebagai penglaris atau agar dagangannya laris (maksudnya dagangan apa neh :D ??), lebih uniknya lagi para peserta ritual ini terutama para psk biasanya mandi dengan tidak memakai sehelai benang pun alias telanjang bulat, dan semua pakaian dalam harus di buang ke laut...ck...ck..ck. Saat menjelang fajar tiba kita bisa melihat sisa-sisa dari kegiatan ritual ini, bukan sampah plastik yang kita temukan akan tetapi banyak sekali berserakan celana dalam perempuan dan laki-laki yang tidak terbawa arus air laut...weleh-weleh....anda penasaran?!?!
Hal seperti ini tentunya membawa berkah tersendiri bagi para pedagang makanan, pendapatan mereka di malem jumat kliwon ini bisa meningkat sampai 2 kali lipat.


Thursday, June 14, 2007

Lulus Tidak Lulus

Kelulusan dan Pengangguran ??

[photo jaman sma..heuheuheuhe]

Hari ini adalah pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA, setelah sebelumnya mereka mengikuti berbagai macam ujian yang ada, untuk nilai rata-rata kelulusan sendiri sudah di tentukan oleh mendiknas dengan mematok nilai yang kebanyakan diatas kemampuan siswa itu sendiri...*katanya.
Apa yang terjadi saat pengumuman kelulusan tiba, sudah bisa kita pastikan yang terjadi adalah hura-hura dan foya-foya *niatnya sih mo ngerayain hasil kelulusan mereka...katanya.
Corat-coret seragam sekolah tidak bisa ditinggalkan meski sudah banyak hibauan dari sekolah masing2 untuk tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan, lha wong namanya cah sekolah, "masuk kuping kiri keluar kuping kanan" begitu sebaliknya, mungkin juga ini sudah menjadi tradisi dari nenek moyang kelulusan, saat aku pulang dari kerja sempat berpapasan dengan gerombolan motor yang isinya anak2 sma yang barusan nerima pengumuman hasil kelulusan, dalam gerombolan itu tidak terlihat perbedaan antara yang lulus dan yang tidak lulus, sempet aku nanya ke salah satu dari mereka..."lulus gak dek...? dia njawab : lulus gak lulus yang penting pesta...". Pernah pada masa2ku ada seorang cewek yang merelakan tubuhnya untuk dinikmati teman2nya lantaran saking senengnya dia lulus...ck..ck..ck..!!!edyan!!!
Dalam benakku bergumam, wah ini bakalan jadi stok tambahan pengangguran di Indonesia..!! Gak ada salah nya kita2 sebagai orang yang lebih tua dari mereka selalu mengingatkan dan mengarahkan ke jalan yang semestinya. Dalam hatiku ingin berpesan pada mereka : jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain, sekarang saat nya dirimu untuk menata masa depanmu, karena itu adalah masa depan bangsa juga...*kenapa aku jadi kayak guru yaa...heuheuheuheu...udah .. ah!!!