Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Thursday, January 25, 2007

Aku ..........???

semuanya sudah berlalu
akhirnya aku bisa melewati nya
melupakan semua
luka dan air mata yang dulu pernah ada
sudah kubuang jauh jauh
sudah kuhapus dengan lembar² harapan baru yang lebih baik
dengan bulir² cinta yang baru

setidaknya aku masih mampu seperti ini
menjalani semuanya dengan hati bebas
mampu bahagia menjalani semunya sendiri
hehehe...... ternyata aku mampu

aku akan berusaha untuk diriku sendiri
untuk kebahagiaanku
untuk masa depanku
untuk cinta dan cita cita yang selama ini kudamba
untuk sebuah kehidupan yang sempurna

keliahatanya aku egois
tapi biarlah
toh ini juga untuk kebahagiaan diriku sendiri
dan sekali lagi untuk sebuah kehidupan yang sempurna



Wednesday, January 24, 2007

Harusnya kamu jujur...!!!

Saat aku lagi duduk nyantai di depan pc-ku tiba2 ada sorang teman datang, dan akhirnya kita berdua ngobrol2 banyak tentang diri masing-masing, dia nyeritain semua kehidupan di kampusnya, sedangkan aku cerita tentang semua kerjaan ku. Saat kita sama2 terdiam tiba2 dia menyebut nama seorang perempuan dengan menceritakan ciri-ciri orangnya, spontan saat itu aku hanya bisa menebak dan melihat bayangan dia-(si bening yang punya semut ireng) saat itu juga aku balik nanya ke temenku, "...kenapa kamu tanya tentang dia padaku...?" usut-punya usut dan cerita punya cerita, ternyata temenku pernah melihat dan sering melihat dia sedang jalan dengan orang lain.
"...kok dia gak bilang terus terang ke aku yaaa...? Why?... padahal kalo dia mau jujur ke aku, aku gak keberatan kok, aku gak marah!!...ooooi..!!!...kan aku udah pernah nanya ke kamu soal ini..? kenapa kamu gak kasih jawaban jujur ke aku, kenapa musti orang lain yang ngomong dan cerita ke aku? Itulah ucapan dan pertanyaan yang selalu muncul dari batinku. Namun akhirnya aku sadar dengan semua yang terjadi, hati seseorang gak bisa dipaksakan untuk menuruti keinginan kita dan menuruti keinginan batinku, kalo memang dangan cara ini kamu merasa nyaman, why not...!!!
(diilhami dari kisah sinetron tv swasta)

Buat temenku yang udah bagi2 cerita ke aku thanks banget.
Buat yang gak mau crita ke aku ... thanks banget juga.
Buat yang belon crita ke aku ... gak usah aja deh.

Tuesday, January 23, 2007

Plesiran sputar Djogja


Minggu pagi kira-kira jam 6an aku berangkat dari rumah dengan tujuan mo plesiran ke Djogja, tujuan plesiran ku kali ini cuman pengen mengenal tempat-tempat bersejarah pada jaman doloe, gak tau kenapa aku pilih tempat2 ini, mungkin juga ini salah satu bentuk jiwa Patriotku.





















Tujuan berikutnya hunting pernak-pernik di Malioboro dan oleh2 di Magelang :



















Setelah seharian plesiran in Djogjes akhirnya mbalik dan back to home dan leyeh-leyeh in the Bus skitar jam 11.30 nyampe rumah, Coming soon---> plesiran berikutnya di kota Jepara, sapa mo ngikut?

Saturday, January 20, 2007

Malam itu

Apukat rasa nano-nano
(02.10 dini hari - Jl. Pahlawan)

Friday, January 19, 2007

Marhaban ...




gak banyak yang aku minta dari-MU hanya 1 yang aku mau
berilah aku kenyamanan hati dan hidup....


Sunday, January 14, 2007

Puas....Puas...Puas !!??!!


Saatnya Kaki Berpijak


Makan-Jalan-Poto-Makan-Jalan-Poto
Makan-Jalan-Poto-Makan-Jalan-Poto
Makan-Jalan-Poto-Makan-Jalan-Poto



Thursday, January 11, 2007

Aku dan Telpon...!!!




Entah berantah...!!! langsung aku lempar dan aku banting gagang telepon dari genggamanku...*untung aja gak rompol...maapin aku ya telpon, lain kali gak aku banting lagi deh... :). Begitulah sedikit percakapan ku ama gagang telpon, rasa sumpek, kalut, dan bingung menjadi satu, aku gak tau musti ngapain, jam dinding udah nunjukin hampir jam 3 pagi, akhirnya aku nyalain komputer di kamarku dan aku mulai online lagi.
Telpon..!! kadang kamu sangat berarti buat aku, kadang juga aku sangat membenci kamu, kenapa ya kok bisa gitu? Telpon diciptakan agar memudahkan kita untuk berkomunikasi, baik itu yang bersifat serius, santai, guyonan, mojok, curhat, bisnis, pekerjaan, dan lain-lain.

Aku ...?
punya beribu macam pikiran
punya beribu macam kebaikan
punya beribu macam kejelekan
punya beribu macam kepandaian
punya beribu macam kebodohan
punya beribu macam alasan
punya beribu macam rayuan
punya beribu macam tipuan
punya beribu macam rasa
punya beribu macam warna
punya beribu macam selera
punya beribu macam perilaku
punya beribu macam kejujuran
punya beribu macam kebohongan

Telepon...?
punya beribu macam fungsi
punya beribu macam saluran
...yaa gitoe dech

Mo pilih yang mana? Pilih aja sendiri, sesuka hati kamu, yang penting bisa bikin diri kita nyaman, senyaman merpati yang sedang terbang bebas tanpa harus peduli dengan apa yang dilewatinya. So...buruan aja kamu jadi merapati.


Wednesday, January 10, 2007

Its My Life : 90an - 2000an



Masa sekolah adalah masa yang penuh kenangan bagi kita semua, masa sekolah adalah masa dimana kita mulai mengenal ilmu dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak paham menjadi paham. Masa sekolah khususnya tingkat SMA adalah masa lanjut puber seseorang, disinilah biasanya seseorang mulai beranjak dewasa.
Teringat masa hingar bingar kelulusan-ku di masa SMA, seneng, bangga, enjoy, padahal belon tau abis ini mau kemana? Dalam hati aku sempat bertanya "enaknya nerusin kemana yaa..??" aakh...itu urusan belakang, yang penting hari ini aku lulus SMA dan pengen seneng-seneng, begitu ucapku dalam batin. Akhirnya aku lanjutin happy ending sampe jam 12 malem (ngapain aja???).
Padahal kalo kita pikir saat itu, kita adalah calon pengangguran Indoneisa, kok bisa bangga ya...? Tau neh anak SMA, Hey.. anak sekolah...!!! inget ama nasib bangsa doonk..!!!

Mentari pagi udah mulai muncul dan perlahan menyinari jendela kamarku, saat itu aku bangun dari tempat tidur dan duduk sejenak di kursi yang mengarah ke jendela, pelan-pelan aku buka jendela kamar, dan ...ough...ternyata sinar matari langsung menyorot ke mataku, sejenak mataku sempat silau, kemudian aku kembali duduk di kursi sambil menatap cermin, aku mulai bertanya-tanya, kalo udah begini trus mo kemana aku ini?? ... mo Kuliah? uang siap? uang darimana? emang kamu gak tau kehidupan keluarga lagi pas-pasan, hanya itu perbincangan yang selalu keluar dalam batinku, akhirnya saat itu aku putuskan untuk nyari kesibukan yang bisa menghasilkan uang.
Di pertengahan tahun 95 aku nyoba jadi kuli bangunan, kbetulan saat itu ada orang yang nyari tenaga tambahan buat ngerjain Musholla di kampungnya, akhirnya tanpa banyak pikir aku bilang sanggup dan bersedia di bayar berapa aja, hari demi hari mulai aku lalui di tempat kerja sebagai kuli bangunan karena gak biasa malemnya badan terasa pegel-pegel semua, serasa di tindih seribu badak *sambil lirik temenku BUDI ama DENDI , tanpa terasa akhirnya kelar juga kerjaanku, saat itu aku cuman di gaji Rp. 10.000 seminggu, aku cuman bisa ngucap Alhamdulillah rasanya puas banget bisa nyari uang sendiri.
Di akhir tahun 95 aku dapet kerjaan lagi sebagai kernet truck peti kemas dengan jurusan Surabaya - Jakarta, kebetulan sopirnya adalah pak lek ku sendiri. Ternyata kerja jadi kernet truck sama beratnya dengan pekerjaan yang aku jalani sebelumnya, kita harus tidur di sembarang tempat, istilahnya "Nek mangan koyo Rojo Nek turu Koyo Asu" maksud dari artian itu adalah bekerja sebagai sopir truck makan nya selalu yang enak-enak, tapi kalo tidur di sembarang tempat. Sedangkan untuk bongkar dan pasang muatan peti kemas membutuhkan antrian waktu hampir 10 jam, dari jam 7 pagi ngantri baru bisa bongkar dan dapet muatan jam 3 sore (tempat pulau gadung).
Di awal tahun 96 aku ganti kerja lagi di tempat om ku sebagao montir sepeda motor, waktu itu pengalamanku sama sekali nol, lha wong lulusan SMA kok kerja di bengkel motor yo gak nyambung to leeee....leeee. Sambil berusaha untuk belajar dan berusaha untuk bisa akhirnya mulai terbiasa bekerja di bengkel motor.
Pertengahan tahun 96, kayaknya tabunganku agak mulai cukup untuk nyari kursusan di Semarang, akhirnya aku nyoba nyari-nyari tempat kursus Komputer, ini sesuai dengan yang aku pengen, akhirnya pada saat itu aku masuk ke salah satu LPK Pendidikan Komputer di IMKA tepatnya (Jl. Veteran /Samping Polda Jateng), sambil ngerayu ortu buat nambah-nambah bayar bulanan akhirnya tercapai juga keinginan ku untuk mendalami ilmu komputer, tanpa terasa 1 tahun aku lalui belajar di IMKA akhirnya kelar juga, belon sempat aku di wisuda ternyata aku udah dapet tawaran kerja, seneng banget gitoe....
Dan akhirnya aku lalui hari-hari di tempat kerjaku dan dilanjut ke tahun 2000-an aku transfer ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S1 tepatnya UDINUS, dan saat itu pula aku punya 2 kesibukan yaitu kuliah dan kerja, enak...enak...tapi capek juga. Berhubung saking citanya ama kampus aku hampir sempet jadi mahasiswa abadi. Dan .. dibawah alam sadar aku baru bisa di wisuda april 2006, gila banget neh anak, kuliah sampe molor taonan... :D


Pesan singkat :
Buat semua orang-orang yang aku cintai dan yang udah membantu aku dari sejak SMA sampe aku bisa jadi orang beneran...aku cuman bisa berucap Terima Kasih.....Terima Kasih....dan Terima Kasih, aku sadar, tanpa kaliyan semua aku bukan apa-apa, belon tentu aku bisa bekerja seperti sekarang. Mudah-mudahan semua kebaikan kaliyan dapet pahala yang setimpal dari Allah...Amin.

Friday, January 05, 2007

Menghindar ...???


Pahit gak yaa...!!! semua orang pasti tau bagaimana rasanya jika seseorang berusaha menghindar dari diri kita, padahal kita masih membutuhkannya, meski cuman sekedar buat ngobrol, buat sms-an, buat nanya kabar gak papa kaan...? udah bisa kita bayangkan hidup kita, hari-hari kita pasti gak bakalan nyaman kalo itu terjadi pada diri kita.
Orang yang dulu pernah deket ama kita, pernah ketawa bareng ama kita, pernah jalan bareng ama kita, pernah cerita bareng ama kita, pernah sharing bareng ama kita dan tiba-tiba aja dalam hitungan jam dia menghilang ... menghindar ... menghilang ... menghindar dan terus menghindar. Emang siiih .... tiap manusia punya hak dan kehidupan sendiri dan orang lain gak boleh mengaturnya. Aku cuman pengen berdoa aja buat semua temen-temenku yang pernah aku kenal semoga kalian tidak mengalami kehidupan seperti yang aku tulis diatas, maapin aku kalo aku pernah menghindar dari kalian.

Kenapa kita diberi sifat menghindar?
Haruskah kita menghindar dari seseorang?
Kenapa kita musti menghindar?
Apa yang musti kita hindari?
Tanya Kenapa ?

Monday, January 01, 2007

Setetes Embun....2007



2006...!! Barusan aku tinggalin masa-masa yang pernah aku alami, dari kegiatan rutinitas, pekerjaan, camping, tracking, climbing, nge-jam, live concert, sampai masa-masa yang paling sulit aku terima, telah usai sudah. 2006...!! banyak kejadian-kejadian yang menguras tenaga, pikiran dan perasaan, pekerjaan yang menumpuk, banyak job yang aku cancel dan masih banyak lagi yang lainya. Ada satu hal yang masih membekas dan terus membekas di pikiran dan perasaanku, saat-saat akhir tutup tahun sesuatu yang tidak aku inginkan dan paling aku takutkan akhirnya terjadi juga, aku hanya bisa merenung...merenung dan terus merenung, kenapa Tuhan tidak mengijinkan aku memilikinya? sampai kapan aku harus menunggu? Mungkin Tuhan punya tujuan tersendiri yang saat ini aku belum tahu dan memahaminya.
Saat-saat pergantian masa hampir tiba, aku hanya bisa menatap langit dan rembulan yang hilang entah kemana? dalam batin aku berdo'a...ya Allah ya Tuhanku jauhkanlah aku dari segala bentuk dosa, kemunafikan dan kedzoliman, jangan engkau berikan aku cobaan di luar batas kemampuanku lindungilah aku ... lindungilah aku ... lindungilah aku dan keluargaku...Amin.

2007...!! Baru saja aku lewati tanpa sesuatu yang lebih, gak banyak yang aku lakukan dan aku kerjakan disaat pergantian tahun, diluar terdengar bunyi bising terompet dan klakson motor, banyak orang yang berpesta, bersukaria dan tertawa lebar menikmati udara segar di penghujung tahun, mereka punya cara sendiri untuk menikmatinya.
Ternyata apa yang terjadi di luar berbeda jauh dengan yang aku lakukan, aku hanya bisa duduk terdiam di pojok kamar sambil menatap cermin, aku lihat diriku didalam cermin sedang tersenyum, namun aku lihat batinku sedang merintih seolah memanggil nama-MU dan memohon...memohon dan terus memohon, berilah aku ketabahan dan kesabaran.

2007...!! Berilah cahaya terang yang bisa menerangi jiwaku, berilah kehidupan yang bisa menghidupiku dan berilah semua yang kau miliki seperti engkau menerangi seisi khatulistiwa.

buat diri sendiri :
MET TAON BARU YAA...