Wednesday, January 24, 2007

Harusnya kamu jujur...!!!

Saat aku lagi duduk nyantai di depan pc-ku tiba2 ada sorang teman datang, dan akhirnya kita berdua ngobrol2 banyak tentang diri masing-masing, dia nyeritain semua kehidupan di kampusnya, sedangkan aku cerita tentang semua kerjaan ku. Saat kita sama2 terdiam tiba2 dia menyebut nama seorang perempuan dengan menceritakan ciri-ciri orangnya, spontan saat itu aku hanya bisa menebak dan melihat bayangan dia-(si bening yang punya semut ireng) saat itu juga aku balik nanya ke temenku, "...kenapa kamu tanya tentang dia padaku...?" usut-punya usut dan cerita punya cerita, ternyata temenku pernah melihat dan sering melihat dia sedang jalan dengan orang lain.
"...kok dia gak bilang terus terang ke aku yaaa...? Why?... padahal kalo dia mau jujur ke aku, aku gak keberatan kok, aku gak marah!!...ooooi..!!!...kan aku udah pernah nanya ke kamu soal ini..? kenapa kamu gak kasih jawaban jujur ke aku, kenapa musti orang lain yang ngomong dan cerita ke aku? Itulah ucapan dan pertanyaan yang selalu muncul dari batinku. Namun akhirnya aku sadar dengan semua yang terjadi, hati seseorang gak bisa dipaksakan untuk menuruti keinginan kita dan menuruti keinginan batinku, kalo memang dangan cara ini kamu merasa nyaman, why not...!!!
(diilhami dari kisah sinetron tv swasta)

Buat temenku yang udah bagi2 cerita ke aku thanks banget.
Buat yang gak mau crita ke aku ... thanks banget juga.
Buat yang belon crita ke aku ... gak usah aja deh.

2 comments:

...kadang sesuatu yg menyakitkan itu perlu. paling enggak supaya kita belajar dari rasa sakit. kita jadi kuat. kalo nggak, kita nggak akan tau rasanya sakit. kalo kita jatuh, kita nggak akan parah2 amat. udah biasa jatuh kok. dari situ kita juga bisa belajar banyak. ttg kekurangan2 & kelebihan2 kita.
walopun 1000 kali jatuh, anggep aja itu proses. proses yg smakin bikin kita penasaran untuk ngebuktiin kalo kita bukan orang yang ecek2. bukan orang yg gampang nyerah. karena dibalik itu ada hikmah.
dan orang lainlah yang pada akhirnya akan melihat kemilau kesungguhan niat kita.
so, never give up...

amri
(all men are brothers)