Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Sunday, February 25, 2007

Kuliner Dewe

Sehabis kumpulan sama jeruk2 Loenpia Dendi Budi Wedhouz Fian yang bangunnya pada kesiangan, akhirnya sampe rumah mencari hiburan sendiri dalam acara 1 jam bersama sea food Iwak Bandeng, berangkat ke pasar jam 1 siang trus beli 2 ekor bandeng : 1 pejantan dan 1 betina, kemudian dilanjutkan pulang ke rumah dan langsung menuju dapur, berikut langkah-langkah dan cara memasak :

Langkah Pertama 2 ekor bandeng di cuci terlebih dahulu dan dikupas kulitnya (boso jowone di sisiki), untuk bandeng pejantan harus dipegang buntutnya agar tidak macem2 dan lebih manut sama yang masak, sedangkan bandeng betina harus menggunakan cara persuasif dengan cara dipegang bagian tengahnya untuk memastikan bandeng betina tidak sedang hamil (kalo lagi hamil kasihan doong).


Langkah Kedua setelah selesai dikupas dan di bersihkan, 2 ekor bandeng siap di iris, dalam mengiris bandeng dahulukan bandeng betina karena bandeng pejantan harus menjaga bandeng betina dalam proses penyembelihan. Dalam proses mengiris bandeng lihat jumlah anggota keluarga, jika anggota keluarga lebih dari 3 orang maka irisan bandeng dibuat menjadi 6 bagian



Langkah Ketiga setelah bandeng selesai di iris2 langkah berikutnya adalah "mbumboni" ato memberi bumbu pada bandeng yang sudah di iris (bumbu yang dipake seperti biasa : garam, bawang putih, air dan penyedap rasa lainnya). Biar bumbu merata taruh bandeng dan bumbu yang di masukkan ke dalam panci kemudian di aduk2 sekitar 10 x.




Langkah Keempat adalah bandeng siap untuk di goreng, ingat segala sesuatu tentang bandeng dahulukan bandeng betina, dalam menggoreng bandeng jangan terlalu lama dan jangan sampe gosong, gorenglah bandeng sesuai perasaan dan hati nurani saat memasak bandeng ato ikuti selera anda.



Langkah Kelima bandeng siap untuk dihidangkan dan dilahap, jika masih ada waktu taruhlah bandeng kedalam meja makan dan tata dengan rapi, jika anda sudah sangat kelaparan langsung aja bandeng taruh dipiring dan beri nasi secukupnya, ingat jangan lupa berdoa. Sekian info kuliner dewekan yang dipersembahkan oleh JSF (Jeep Sea Food) selamat mencoba dirumah masing-masing.


Thursday, February 22, 2007

Joker-Man


Tatkala seorang anak manusia diperlakukan seperti Joker ? Kalo di sirkus pasti ada bayaranya. Bagaimana kalo hal ini terjadi di luar itu semua, tentu tidak mengenakkan, yang terjadi hanya terdiam dan kepala tertunduk malu. Tapi menurut aku Joker bukanlah seperti itu, tanpa Joker, kehidupan mungkin saja serasa hambar dan terasa kaku, sekali2 hidup perlu hiburan tapi jangan berlebihan sampe mengarah ke drink and drugs. Perlu juga kita menempatkan posisi Joker pada tempatnya, contohnya saat kita bermain kartu remi mungkin posisi Joker lebih banyak dibutuhkan, saat kita menjalin hubungan antar sesama baik itu dalam hubungan serius maupun non serius perlu juga di sisipi Joker.
Lantas .....
Seberapa pentingkah Joker ada didalam diri kita?
Seberapa pentingkah Joker ada didalam lingkungan kita?
Patutkah Joker kita hargai?
Berapakah harga Joker yang pantas ?
Layakkah Joker hidup didunia?
Mungkinkah Joker juga manusia?

Wednesday, February 21, 2007

Enaknya di apain?





Jalan ini adalah salah satu rute alternatif tempat aku dan orang-orang berangkat dan pulang kerja, sehari bisa mencapai 100 lebih kendaraan dan mobil yang melewati jalan ini, namun sejak awal 2006 jalan ini mulai rusak dan sekarang kondisinya semakin parah, jika melewati jalan ini bisa menghemat waktu 10 menit dan menghemat bensin, tapi yang terjadi sekarang terkesan jalan ini tidak ada yang mengurus malah cenderung dibiarkan begitu saja, jalan ini akan lebih parah lagi saat hujan tiba seperti sekarang ini, semenjak jalan ini rusak aku jadi males lewat rute ini dan lebih memilih memutar. Gimana solusi agar jalan ini bisa bermanfaat kembali, pada siapa kiranya diriku mengadu dan bertanya ? Trus kalo dah rusak kayak gini enaknya diapain yaaa ?






Monday, February 19, 2007

AADV




Ada Apa Dengan Vespa ... ?




Tuesday, February 13, 2007

Cinta = Do'a





Cinta = W I L = What is Love? (Tukul fans club). Ada yang bilang :
Cinta itu Buta ...
Cinta itu Dusta ...
Cinta itu Harta ...
Cinta itu Sex ...
Cinta itu Anugrah ...
Cinta itu Hati ...
Cinta itu Mata ...
Cinta itu Jiwa ...
Cinta itu Ruh ...
dan masih banyak versi tentang cinta, kalo menurut aku Cinta adalah Do'a dan Do'a adalah cinta, kok bisa? saat kita mencintai seseorang udah pasti kita berharap agar orang yang kita cintai bisa mencintai kita juga, disinilah letak kita berdoa. Do'a adalah cinta? disaat kita berdoa kepada Tuhan, itu berarti kita mencintai Tuhan kita, gak mungkin kita berdoa siang malam memohon ama Tuhan kalo kita tidak mencintainya...ya nggak?!?
Kalo kita ukur dan kita lihat seberapa besarnya cinta itu dibutuhkan dalam diri kita, tentu tergantung dari setiap manusia itu sendiri, jadi setiap manusia pasti membutuhkan cinta sesuai dengan kebutuhanya, cuman kita tidak tahu bagaimana cara mereka mencari cinta-mendapatkan cinta-meraih cinta dan menghidupi cinta......
- mungkin bisa lewat temen lama waktu sekolah
- bisa lewat blog walking
- bisa lewat Nge-junk di millis
- bisa lewat Kopdaran
- bisa lewat TIC
- bisa lewat Kuliner
- bisa lewat Shoutbox
- bisa lewat Spam
- bisa lewat Sunny
- bisa lewat hp CDMA
- bisa lewat hp GSM
- bisa lewat Shoping in the Mall
- mungkin juga bisa liwat tatapan pertama di dalam kereta ato travel dan masih banyak lagi yang lainnya, 1 hal yang harus dan perlu kita ingat "berani berbuat berani bertanggung jawab" jika kita berani mendekati dan bermain dengan cinta berarti kita harus berani menanggung resikonya, entah itu jatuh-entah itu sakit-entah itu luka. Sebenarnya apa to yang dicari-cari orang dalam cinta, cinta bisa bikin orang tersenyum...tertawa...menangis...bahkan cinta dapat mengubur jiwa manusia secara hidup-hidup, seseorang boleh memiliki dan mempunyai cinta, tapi ingat ... pandai-pandailah memelihara cinta, niscaya hidup kita akan nyaman dan damai.
Buat yang udah memiliki cinta...simpanlah dan peliharalah dengan hati dan perasaan, jangan kau sia-siakan, karena sekali kita melukai cinta maka dia akan melukai kita ribuan kali.

Do'a-ku buat orang2 yang udah menemukan cinta :
"aku adalah manusia biasa ... aku memohon kepada-MU dengan tulus dan ikhlas, meskipun kondisiku tidak sebaik dan tidak sesempurna mereka yang udah menemukannya, tidak ada salahnya aku berdo'a buat mereka, berikan mereka jalinan kehidupan abadi jangan kau pisahkan dan jangan kau beri mereka cobaan di luar batas kemampuan mereka, karena mereka hanya manusia biasa seperti ku, mudah sakit..rapuh..dan terguncang, hindarkanlah mereka dari jurang dan tebing kehancuran, berikanlah mereka jalan yang terang menuju surga cinta...
- buat temen-temenku
- buat sahabat-sahabatku
- buat yang udah aku kenal
- buat yang belom aku kenal
- buat yang terlupakan
- buat yang melupakanku
- buat yang tersakiti
- dan yang menyakitiku ...
Do'a ku bersamamu ... Cinta ku bersamamu ... 4 ever.

(buat temenku Traju & Ari kaliyan telah menemukan cinta di saat yang tepat...SELAMAT YAA...) - (buat diri sendiri enake coklat-ku kasih sapa yaaa...????)

Berbagi Kasih


Kasihku Terbagi 5
.... dari Kasih Tak Sampai hingga Kasih Semampai ....


Kasihku untuk orang2 yang pernah aku sakiti dan membuat aku sakit ...
Lembaran kali ini aku buka dari awal penghujung taun 2007, sebagian besar orang-orang mengharapkan sesuatu perubahan yang lebih baik ketimbang di tahun sebelumnya, begitu juga dengan diriku, namun apa yang aku alami di penghujung tahun justru menjadi tamparan dan cobaan yang paling menakutkan yang pernah aku alami selama aku hidup, hancur ... perih ... sakit ... dan mati, hanya kata-kata itu yang terus terpendam dalam jiwaku saat itu, gak nyangka sifat manusia bisa berubah sedemikian cepatnya, lebih cepat dari tiupan dan hembusan angin malam, walau bagaimanapun aku tetap berdoa dan terus mendoakan yang terbaik buat kebahagiaan mereka, karena dengan cara inilah aku bisa bertahan hidup menyusuri sisa-sisa lorong waktu meski dengan kesendirian.

Kasihku untuk Nayla...
Nayla ... adalah sosok baby mungil yang pernah membuat suasana hati bikin ceria dan adem, aku sama sekali tidak menyangka kelahiran dan kehadiran Nayla membuat aku lebih bergairah lagi untuk hidup, Nayla hadir disaat seseorang mencoba membuat hidupku gak lagi berarti, ternyata Tuhan mendengar semua do'aku waktu itu, saat itu juga sang malaikat mengirim sosok perempuan mungil tanpa dosa yang lebih berhati di tengah-tengah sisa hidupku, di saat itu juga pikiran-hati-jiwa ... dan ragaku kembali bersinar... kembali hidup ... kembali bernyawa ... kembali... kembali dan terus kembali ke jalan yang terang. Buat Nayla seorang ... aku akan selalu mengenang pancaran sinar yang pernah kau beri ke aku.

Kasihku untuk Keluarga ku ...
Tidak ada yang lebih ternilai dari pada keluargaku sendiri, Bundaku-Ayahku-Kakakku dan Adikku, disaat aku ceria dan disaat aku sakit, hanya merekalah yang selalu setia menemaniku dan menghidupiku, dari mulai pagi sampai malam tiba hinga pagi hari muncul kembali, aku tahu kalau aku belum bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk keluargaku tapi setidaknya aku telah berusaha dan mencoba untuk selalu membuat bahagia keluargaku. Semoga aku bisa memberikan yang terbaik dan melindungi keluargaku dari semua yang aku miliki dan aku punya.

Kasihku untuk Nyawaku ...
Nyawa..!!! sesuatu yang selalu menempel dan menghidupi diriku, Nyawa adalah pemberian yang Maha Kuasa, gak ada manusia yang menyamai kuasa-Nya, disaat aku diberi berbagai cobaan aku harus bisa mengasihi nyawaku, kadang aku berfikir "untuk apa aku hidup kalo terus disakiti bukankah aku hidup untuk tidak disakiti?" ternyata ucapanku itu salah besar. Tuhan memberi aku nyawa untuk bisa memahami arti hidup dan mencari kehidupan yang berarti. Masih banyak jalan yang bisa aku lalui tanpa harus mengakhiri hidup dan membantai nyawaku sendiri, karena sebenarnya nyawa tidak pernah bersalah dan melakukan kesalahan pada diri kita, kenapa harus nyawa yang menjadi pelampiasan kemarahan-emosi dan egoisme kita !!! Heeei Kamu..!!! lihatlah Tuhanmu sebelum kamu berbuat sesuatu... aku pun berucap-doaku untuk Tuhanku... "aku masih sayang nyawaku dan aku sangat mengasihi nyawaku"

Kasihku untuk Komunitasku ...
Ini adalah satu-satunya bentuk komunitas blogger yang paling aku gandrungi saat ini, awal mula yang biasa-biasa saja menjadi hubungan yang luar biasa antara aku dan komunitasku, gak mudah dan gak gampang mencari kecocokan dalam hidup ber-komunitas, dari sinilah aku mulai belajar dan mendapatkan banyak manfaat baik materi, spirit, nge-tred, nge-junk, jedoog, bungkus sampe manfaat rohani, semua seperti keluarga sendiri, canda tawa-kuliner-narsisme dan jepret-jepret sudah menjadi tradisi nenek moyang komunitas ini, saat aku butuh bantuan mereka selalu ada, saat aku butuh teman mereka selalu hadir, dan disaat aku ngajak bubur ayam mereka selalu siap dengan penuh semangat, saat-saat seperti ini aku hanya bisa mengucap terimakasih buat komunitasku . One For All - All For One mudah2 aku gak terpisah dari komunitasku. JEDOG!!!


Sunday, February 11, 2007

Pelabuhan X-Purple

Minggu pagi aku ber-4 lagi nyoba nyari suasana seger di pantai, sebetulnya di kota Kaliwungu terdapat 2 pantai yang sering di kunjungi orang2 sekitar, tempat yang pertama terletak berdekatan dengan pabrik PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI) ditempat ini sekarang udah mulai banyak perumahan yang memadati bibir pantai, sedangkan tempat yang kedua adalah pelabuhan kaliwungu-kendal,untuk kali ini aku hunting di lokasi pantai tepatnya dipelabuhan baru di kota kaliwungu-kendal, konon crita pelabuhan ini akan dijadikan pelabuhan terbesar di propinsi Jawa Tengah moga2 aja gitu deh.


ternyata semua udah banyak yang berubah, kantor pelabuhan udah dibangun dan udah jadi, mengingatkan aku ama kampus biroe-ku kok bisa, lha wong gentengnya aja di cat biru, ternyata warna biru bisa bikin suasana adem, se-adem hatiku ...*hallah, dan sampai saat ini pelabuhan kaliwungu-kendal masih terus dalam taraf pengembangan dan pembangunan, semoga pelabuhan ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat kota Kaliwungu-Kendal, termasuk perekonomian dompetku juga..*waaguu bin ... yoo wagu.



my prend - my prend and .... my ooh my



sepupuku yang narsis abis ... huehuehuehu



cukup sekian hunting wisata pantai kali ini, nantikan hunting wisata berikutnya masih seputar kota Kaliwungu, tunggu aja liputannya. Wassalam.