Tuesday, February 13, 2007

Berbagi Kasih


Kasihku Terbagi 5
.... dari Kasih Tak Sampai hingga Kasih Semampai ....


Kasihku untuk orang2 yang pernah aku sakiti dan membuat aku sakit ...
Lembaran kali ini aku buka dari awal penghujung taun 2007, sebagian besar orang-orang mengharapkan sesuatu perubahan yang lebih baik ketimbang di tahun sebelumnya, begitu juga dengan diriku, namun apa yang aku alami di penghujung tahun justru menjadi tamparan dan cobaan yang paling menakutkan yang pernah aku alami selama aku hidup, hancur ... perih ... sakit ... dan mati, hanya kata-kata itu yang terus terpendam dalam jiwaku saat itu, gak nyangka sifat manusia bisa berubah sedemikian cepatnya, lebih cepat dari tiupan dan hembusan angin malam, walau bagaimanapun aku tetap berdoa dan terus mendoakan yang terbaik buat kebahagiaan mereka, karena dengan cara inilah aku bisa bertahan hidup menyusuri sisa-sisa lorong waktu meski dengan kesendirian.

Kasihku untuk Nayla...
Nayla ... adalah sosok baby mungil yang pernah membuat suasana hati bikin ceria dan adem, aku sama sekali tidak menyangka kelahiran dan kehadiran Nayla membuat aku lebih bergairah lagi untuk hidup, Nayla hadir disaat seseorang mencoba membuat hidupku gak lagi berarti, ternyata Tuhan mendengar semua do'aku waktu itu, saat itu juga sang malaikat mengirim sosok perempuan mungil tanpa dosa yang lebih berhati di tengah-tengah sisa hidupku, di saat itu juga pikiran-hati-jiwa ... dan ragaku kembali bersinar... kembali hidup ... kembali bernyawa ... kembali... kembali dan terus kembali ke jalan yang terang. Buat Nayla seorang ... aku akan selalu mengenang pancaran sinar yang pernah kau beri ke aku.

Kasihku untuk Keluarga ku ...
Tidak ada yang lebih ternilai dari pada keluargaku sendiri, Bundaku-Ayahku-Kakakku dan Adikku, disaat aku ceria dan disaat aku sakit, hanya merekalah yang selalu setia menemaniku dan menghidupiku, dari mulai pagi sampai malam tiba hinga pagi hari muncul kembali, aku tahu kalau aku belum bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk keluargaku tapi setidaknya aku telah berusaha dan mencoba untuk selalu membuat bahagia keluargaku. Semoga aku bisa memberikan yang terbaik dan melindungi keluargaku dari semua yang aku miliki dan aku punya.

Kasihku untuk Nyawaku ...
Nyawa..!!! sesuatu yang selalu menempel dan menghidupi diriku, Nyawa adalah pemberian yang Maha Kuasa, gak ada manusia yang menyamai kuasa-Nya, disaat aku diberi berbagai cobaan aku harus bisa mengasihi nyawaku, kadang aku berfikir "untuk apa aku hidup kalo terus disakiti bukankah aku hidup untuk tidak disakiti?" ternyata ucapanku itu salah besar. Tuhan memberi aku nyawa untuk bisa memahami arti hidup dan mencari kehidupan yang berarti. Masih banyak jalan yang bisa aku lalui tanpa harus mengakhiri hidup dan membantai nyawaku sendiri, karena sebenarnya nyawa tidak pernah bersalah dan melakukan kesalahan pada diri kita, kenapa harus nyawa yang menjadi pelampiasan kemarahan-emosi dan egoisme kita !!! Heeei Kamu..!!! lihatlah Tuhanmu sebelum kamu berbuat sesuatu... aku pun berucap-doaku untuk Tuhanku... "aku masih sayang nyawaku dan aku sangat mengasihi nyawaku"

Kasihku untuk Komunitasku ...
Ini adalah satu-satunya bentuk komunitas blogger yang paling aku gandrungi saat ini, awal mula yang biasa-biasa saja menjadi hubungan yang luar biasa antara aku dan komunitasku, gak mudah dan gak gampang mencari kecocokan dalam hidup ber-komunitas, dari sinilah aku mulai belajar dan mendapatkan banyak manfaat baik materi, spirit, nge-tred, nge-junk, jedoog, bungkus sampe manfaat rohani, semua seperti keluarga sendiri, canda tawa-kuliner-narsisme dan jepret-jepret sudah menjadi tradisi nenek moyang komunitas ini, saat aku butuh bantuan mereka selalu ada, saat aku butuh teman mereka selalu hadir, dan disaat aku ngajak bubur ayam mereka selalu siap dengan penuh semangat, saat-saat seperti ini aku hanya bisa mengucap terimakasih buat komunitasku . One For All - All For One mudah2 aku gak terpisah dari komunitasku. JEDOG!!!


6 comments:

HIDUP JIBAN...JIBAN HIDUP..PKOKNYA JIBAN HIDUPP..HIDUPPPPPPP..CAPEE DEH...HIDUP JIBAN..!!!!

fiuuhh.... akhirnya dikau posting juga....

kasih tak sampai!!!???
siti nurbaya-nya siapa ban!!!???
kamu datuk maringgih-nya yaa??? :D