Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Sunday, April 29, 2007

Ketiban BJK







Minggu pagi ini ndesoku kedatangan wong penting no. 2 di Indonesia sapa lagi kalo bukan Wakil Presiden kita Bapak Jusuf Kalla, tepatnya pukul 08.25 wib rombongan wakil presiden datang dari arah timur (dari Semarang). Acara BJK ke ndesoku adalah menghadiri Haul Almarhum KH. Achmad Ru'yat yang ke 39, sebelum menuju masjid agung Kaliwungu BJK terlebih dahulu sowan ke kediaman Bpk. KH. Dimyati Rois (Abah Dim=sosok kiyai kharismatik yang banyak disegani wong cilik maupun wong gede), setelah hampir 1 jam rombongan BJK di lanjutkan ke Masjid Agung Kaliwungu tempat acara Haul dilaksanakan, setelah beberapa acara BJK berkesempatan untuk memberikan pidato/khotbah..*isinya aku gak tau ngomong apa aja :D.
Setelah berbicara sekitar 1 jam lebih kemudian rombongan BJK bergegas balik maning ke arah Semarang, aku sendiri gak tau mo kemana lagi tujuan BJK dan rombongannya yang jelas tidak ke rumahku. *Maap gak bisa hunting poto BJK dari dekat...karena Paspampres tau klo aku blon mandi seminggu...Buat BJK met datang di ndesoku bantuan dan uluran tangan bapak sangat kami butuhkan demi kemajuan ndesoku,

Friday, April 27, 2007

Ndesoku 2



Lokasi : Desa Margomulyo, Kec. Pegandon, Kab. Kendal
Waktu : 12.10 wib
Tanggal : 27 April 2007 (pas pulang kerja)
Camera : Canon Powershot A75
Tema : Masa Tanam Kacang Ijo

Salah satu kegiatan bercocok tanam yang dilakukan oleh masyarakat sekitar adalah menanam kacang ijo seperti yang dilakukan beberapa masyarakat Margomulyo ini, menurut penuturan mereka ini adalah masa bercocok tanam yang kedua setelah padi. Kenapa memilih kacang ijo? tentu karena alasan kondisi iklim, cuaca dan tingkat kesuburan tanah.

Wednesday, April 25, 2007

Ndesoku 1



Lokasi : Desa Gubugsari, Kec. Pegandon, Kab. Kendal
Waktu : 12.25 wib
Tanggal : 23 April 2007 (pas pulang kerja)
Camera : Canon Powershot A75
Tema : Masa Panen Bengkoang

Didaerah desa Gubugsari ini para petani biasa menanami sawah mereka dengan 4 macem tanaman secara bergantian yaitu Padi, Kacang Ijo, Bengkoang dan Tembakau, hal ini mereka lakukan karena melihat kondisi musim dan iklim yang ada di daerah sekitar tentunya dengan menyesuaikan jenis tanaman yang mereka tanam.
Salah satu yang terlihat dalam gambar tersebut adalah masa panen bengkoang, kegiatan mencuci bengkoang ini hampir dilakukannya setiap hari selama musim panen bengkoang tiba, menurut penuturan ibu Sutinah (ujung paling kanan) hasil dari bengkoang ini nantinya akan dijual ke luar daerah Kendal, lebih tepatnya ke daerah Kudus, menurut ibu Sutinah nilai harga jual lebih tinggi di Kudus ketimbang di jual di daerah sekitar.

Monday, April 16, 2007

Lagi Ngetrend


Kemaren mingu aku nyempetin diri buat nengok beberapa mahluk hidup yang ada di kebon binatang, dari berbagai macam penghuni kebon binatang aku temui dan aku liat. Yang bikin menarik aku adalah saat aku liat sodaraku yang satu ini..*Orang Utan, gak tau kenapa dia berantem sampe segitunya, aku pikir mungkin ini lagi nge-trend di Indonesia, ato karena pengaruh alkohol..*kayaknya gak mungkin seekor orang utan mabok-mabokan. Setelah aku cermati ternyata tingkah laku kita sebagai manusia udah di contoh dan mulai menjiwai para binatang, "kok bisa yaaa..??" Sebenarnya kita yang meniru mereka ato mereka yang meniru kita....." au ah gelaaap...."


Monday, April 09, 2007

Lagi Pengen Nyanyi ...

DARI HATI
Club Eighties

Andai engkau tahu
Bila menjadi aku
Sejuta rasa di hati
Lama t'lah ku pendam
Tapi akan ku coba mengatakan...

Reff:
Ku ingin kau menjadi milikku
Entah bagaimana caranya
Lihatlah mataku untuk memintamu
Ku ingin jalani bersamamu
Coba dengan sepenuh hati
Ku ingin jujur apa adanya
dari hati...

Kini engkau tahu
Aku menginginkanmu
Tapi tak'kan ku paksakan
Dan kupastikan
Kau belahan hati bila milikku...

Back to: Reff

Menarilah bersamaku
Dengan bintang-bintang
Sambutlah diriku
Untuk memelukmu ...


Thursday, April 05, 2007

Asap Berkah


Sepulang dari kerja di tengah2 perjalanan aku di hadang oleh ribuan asap yang menutupi jalan yang banyak dilalui oleh orang-orang termasuk diriku, sepintas dari kejauhan aku dah mikir..."wah ini yang bikin mata pedes dan bau sangit...". tapi mau gimana lagi, emang ini jalan satu-satunya yang harus di liwati, aku lebih memilih jalan ini untuk pulang dari kerja karena alasan kenyamanan, lebih teduh dan tidak terlalu panas, kebetulan kanan dan kiri jalan adalah persawahan, biasanya sehabis masa panen tiba para petani membakar semua jerami dari hasil panen sawahnya, mungkin cara ini masih dianggap paling efektif oleh para petani, dan mungkin saja belom ada cara laen yang bisa dilakukan oleh para petani.
Tapi ada juga beberapa petani yang menjual jerami ke orang lain sebagai makanan ternaknya.

Alhasil :
1. Asap hasil pembakaran jerami merupakan berkah bagi para petani sehabis panen.
2. Asap hasil pembakaran jerami dapat mengganggu orang lain dan menyebabkan polusi
menurut anda manakah yang perlu di cermati diantara 2 pilihan tersebut.


Tuesday, April 03, 2007

Ganti BAN...!!!













Hari ini motor kesayanganku harus diberi makeup..*motor bagai manusia. Tadi siang sepulang kerja aku mampir ke toko onderdil buat ganti BAN motor ku yang udah pada peres kayak pipi seorang perawan yang halus dan mulus, setelah motorku di cek ternyata masih banyak onderdil motor ku yang harus aku ganti :

- Ban Luar (Depan+ belakang)
- Ban Dalem (depan saja)
- Ruji (depan+belakang)
- Kampas rem cakram depan
- Laker (belakang)
- Stel Pelek (depan+belakang)

ck...ck...ck...ternyata parah juga motorku, udah di tungganggi tapi jarang di makeup kasihan juga tuh motor. Abis selesai berbenah motor akhirnya siap-siap ke kasir.

- mbaknya yg jaga bengkel :"..udah selesai mas..."
- aku : " oh..berapa mbak biaya semuanya....?" *baca mantra mudah2an mbaknya lupa ngitung
- mbaknya yg jaga bengkel :"total semuanya ini mas......*sambil nyodorin nota.."
- aku : "GLEGGEER...dueng.....dueng #@$%%$!#@#!*, *lha kok hampir separo gajiku sendiri !!" lha sesuk aku makan apa..??
- mbaknya yg jaga bengkel : "gimana mas ?" itu total biaya keseluruhan dan ongkos pengerjaannya".
- aku :"ya dah mbak ini uangnya tolong kembaliannya cepet2 di kembalikan.." :D

sehabis transaksi selesai langsung cabut sambil puyeng 7 rb keliling, "edyan tenan motor ku iki" lha kok makeup mu lebih mahal ketimbang jajanku...ck...ck..ck..

Sunday, April 01, 2007

"Apa Kata Dunia..????"


Malem minggu cerah langit bersinar-sinar mengelilingi suasana saat aku dan beberapa jeruk2 ditambah 2 apel imut2 :P. kita bertujuh memasuki area bioskop kesayangan di deket simpang lima, kita2 mo nonton pilemnya Dedy Mizwar ama Tora Sudiro dalam NAGABONAR JADI 2, baru kali ini nonton pilm yang mengangkat jiwa patriotisme dari seorang Dedy Mizwar, kocak, konyol, kritis, dan ada juga romantisme antara bapak dan anak, keluguan seorang yang bernama bonaga (Tora Sudiro) dalam menggapai cinta seorang wanita yang bernama Monic (Wulan Guritmo).
Kapan lagi ada pilem Indonesia yang mengangkat jiwa patriot bangsa, "..Heh...kaliyan yaa...kaliyan para sutradara Indonesia, bikin doonk pilem Indonesia yang banyak mengangkat martabat bangsa..!! mosok pilemnya kuntilanak terus...:D mosok setan nonton pilemnya sendiri :D emang setan bisa bikin maju bangsa Indonesia..!!"
yaa..yaa..yaa kutunggu perfileman Indonesia yang bisa membuat bangsa ini bangga dan maju, owkey. jangan lupa pake romantisme nya juga, pasti tak tonton lagi