Friday, May 11, 2007

SMS Ndesooo..!!!

MODUS BARU GAYA PENIPUAN LEWAT SMS

Semalem barusan hatiku sempet gembira ria karena dapet sms dari M-Kios tentang bonus pulsa 200 ribu, gak taunya dari M~KI@S...huuuh...

Seiring dengan perkembangan tehnologi saat ini, transfer pulsa dapat dilakukan antar HP pelanggan, makin banyak juga modus penipuannya, modelnya adalah si PENIPU mengirimkan sebuah sms secara acak ke Nomor pelanggan dengan mencantumkan nama M~KI@S harusnnya tulisan yang bener adalah M-Kios, bagi orang yang tidak tahu tentu saja ini sangat menggembirakan dan menggoda, tapi setelah kita teliti baik-baik ternyata di akhir tulisan pada sms yang dikirim tertera no HP pelanggan lain, hal ini lah yang membuat saya heran, kode *858* dibuat oleh operator simPATI untuk memberikan fasilitas transfer pulsa antar sesama pengguna simPATI, selain itu di belakang kode *858* yang dikirim oleh si PENIPU tertera no HP 08134278500*20# kesimpulannya adalah berarti kita sama aja mengirim pulsa ke nomor 08134278500 sebanyak 20 ribu, dari hasil evaluasi saya ternyata si PENIPU mengambil resiko dengan menampilkan no HP nya sendiri. SMS seperti ini biasanya dilakukan lewat fasilitas akses dari internet, Nah buat kaliyan-kaliyan semua ….Hati-hati aja yaaa, gunakanlah tehnologi untuk hal-hal yang positip aja..OWKEY

isi SMS yang aku terima di HP :
From : M~KI@S
(TELKOMSEL)Pelanggan, Yth ! Bonus pulsa Rp. 200000
Resmi diberikan u/pemilik No. SimPati 081326155XXX
u/mengaktifkan, Tekan *858*08134278500*20# lalu OK/Y
es


9 comments:

iya, ndeso bgt tuh... prasaan sih ga bakal ada yg kena tipuan model gini, tp jgn salah... tnyata banyak jg koq yg ketipu. heran ya, pdhl jelas nipu gt. kl mo dianalisa lg, biasa nya yg ketipu cara ginian tuh org nya terlalu lugu n ga gaul (tp kl mo diblg secara pedas : blo'on gitu...) or tu org ketipu k/ serakah... masa ga ngapa2in ujug2 dapet pulsa 200rb. Btw, msh mo bantu bikin rute ga? yg mo dikunjungin lg disusun. kl kelar mo di kirim by imel hari ini. kalo ga kelar ya senin. ato kalo besok ada yg duluan bikinin, ya ga jadi. gimana?

lho... nomor satu tho?
oya nanti kalo jd, dikirim nya by yahoo aja ya. g-nya ga pernah dibuka. thanx! hep-e-nais-wik-en...

kyknya jgn tertarik sm hadiah2 yg g jelas gt d, kecuali prnh liat publikasi klo sendernya itu ngadain undian..
lagian kan bs ngecek ke pihak yg 'katanya' ngasih hadiah itu kan??
mosok ketipu??

hari gini masih banyak aza yg tipu2 kayak githu :)

apa yang saya cari, terima kasih