Tuesday, June 26, 2007

Jeng-Jeng


Dari Acara Keluarga sampe Serangan Dadakan ke Cahandong



Senin pagi aku berangkat dari rumah menunju Gunung Kidul, 2 mobil rombongan berangkat buat nganter mas ku yang akan melangsungkan ijab qobul, ternyata yg namanya jodoh gak mengenal jarak, dari kendal sampe gunung kidul kok bisa yaa? *hueheuheuhe...., pukul 11.00 akhirnya sampe juga ditempat tujuan dimana acara pernikahan dilangsungkan, acara ijab qobul dimulai tepat pukul 13.00, setelah berbagai acara dilalui akhirnya aku dan sekeluarga pamit pulang.
Tanpa direncana sepintas muncul ide buat nyerang cahandong *komunitas blogger djogja, waktu itu aku di kasih sama jeng Yutie 3 no hp cahangdong, langsung aja aku nyoba menghubungi kang didit dan akhirn
ya kita sepakat untuk ketemu, skitar jam 5-an aku turun di depan rumah sakit LANUD AU, selang beberapa menit akhirnya kang Adi datang njemput aku, tanpa basa-basi langsung meluncur ke kawasan malioboro buat hunting kaos.

Skitar jam 7-an acara dilanjutkan buat nonton pilem indie yang berada di pasar seni FKY XIX 2007, *keren, kocak, konyol, politis, dan...huyeeaaaa...pokoke pilemnya bagus banget dah, sebelum masuk ke ruang pemutaran pilem ternyata disitu udah ada 3 sodaraku dari cahandong yang menanti : jeng Ama kang TopX dan kang Didit setelah pada beli tiket masuk yg berlabel Mari Menonton kita ber 5 pilih tempat duduk di bawah ac, gak terasa pilemnya udah bubar, setelah pada puas nonton acara dilanjut dengan ngisi perut sambil cuap2 dan crito ngalur ngidul, skitar jam 12-an akhirnya kita berpisah sementara buat istirahat *kang Adi matur suwun atas tumpangan tidurnya yooo :D ... kapan2 lagi lho.


Pagi jam 09.00 kita ketemu lagi, sebelum menuju ke musium, aku hunting dulu di pasar pringharjo buat hunting daster...*cowok kok nyari daster..hmmm aneh (titipan pesenan dari mak nyak), setelah hampir putus asa ngalor ngidul nyari yang sesuai pesenan akhirnya dapet juga 2 stel daster pesenan mak nyak.







Sesuai rencana kita mo nyobain ngelihat isi musium ULLEN SENTALU (musium batik) yang terletak di jl. Boyong Kaliurang. Wow..keren, ternyata setiap pengunjung mendapatkan 1 gaet waktu itu yang menjadi gaetnya mbak wiwin, selama menikmati beraneka macam bentuk batik kita juga dijelasin semua satu-persatu tentang sejarah dan artian dari ukiran batik itu sendiri *disini kita dilarang keras untuk mengambil gambar/memotret, setelah muter2 dengan durasi 45 menit diakhir acara kita dijamu dengan segelas minuman yang sudah di ramu dan di mantra2 ... gratis lhooo, katanya sih bisa bikin awet muda *amiiiinn...


Tepat pukul 13.30 aku dan 3 sodaraku dari cahandong kluar dari musium ulen menuju terminal jombor sesuai rencana aku putuskan untuk balik maning ke kendal, ternyata ... suasana pelepasan kepulanganku yang mengharukan pun terjadi, sebelum aku pulang kang didit menyematkan 1 buah pin di bajuku sebagai tanda telah berhasil melalui berbagai cobaan...*tank kiyu kang didit ... sory aku gak sempet nganter nambal ban :)


Sebagai rasa terimakasih yang besar aku cuman bisa bilang :
- matur sembah nuwun kang Didit (kapan2 pin nya lagi yaa...huyea)
- matur sembah nuwun kang Adi (kapan2 jemput lagiyaa...huyea)
- matur sembah nuwun jeng Ama (kapan2 pilihin daster lagi...huyea)
- matur sembah nuwun kang TopX (kapan2 nonton lagi...huyea)
- matur sembah nuwun buat cahandong
Semoga jasa-jasa dan amal baik kaliyan di kenang oleh anak cucuku ... Amiin ... huyeeaaaaaaaa .... huyeeaaaa..maap atas serangan dadakan ini.



7 comments: