Thursday, June 14, 2007

Lulus Tidak Lulus

Kelulusan dan Pengangguran ??

[photo jaman sma..heuheuheuhe]

Hari ini adalah pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA, setelah sebelumnya mereka mengikuti berbagai macam ujian yang ada, untuk nilai rata-rata kelulusan sendiri sudah di tentukan oleh mendiknas dengan mematok nilai yang kebanyakan diatas kemampuan siswa itu sendiri...*katanya.
Apa yang terjadi saat pengumuman kelulusan tiba, sudah bisa kita pastikan yang terjadi adalah hura-hura dan foya-foya *niatnya sih mo ngerayain hasil kelulusan mereka...katanya.
Corat-coret seragam sekolah tidak bisa ditinggalkan meski sudah banyak hibauan dari sekolah masing2 untuk tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan, lha wong namanya cah sekolah, "masuk kuping kiri keluar kuping kanan" begitu sebaliknya, mungkin juga ini sudah menjadi tradisi dari nenek moyang kelulusan, saat aku pulang dari kerja sempat berpapasan dengan gerombolan motor yang isinya anak2 sma yang barusan nerima pengumuman hasil kelulusan, dalam gerombolan itu tidak terlihat perbedaan antara yang lulus dan yang tidak lulus, sempet aku nanya ke salah satu dari mereka..."lulus gak dek...? dia njawab : lulus gak lulus yang penting pesta...". Pernah pada masa2ku ada seorang cewek yang merelakan tubuhnya untuk dinikmati teman2nya lantaran saking senengnya dia lulus...ck..ck..ck..!!!edyan!!!
Dalam benakku bergumam, wah ini bakalan jadi stok tambahan pengangguran di Indonesia..!! Gak ada salah nya kita2 sebagai orang yang lebih tua dari mereka selalu mengingatkan dan mengarahkan ke jalan yang semestinya. Dalam hatiku ingin berpesan pada mereka : jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain, sekarang saat nya dirimu untuk menata masa depanmu, karena itu adalah masa depan bangsa juga...*kenapa aku jadi kayak guru yaa...heuheuheuheu...udah .. ah!!!

10 comments:

dulu pas kelulusan saya juga mikir, mw kemana y setelah ini. ada beberapa temen temen yang ingin melanjutkan kuliah, tapi ada juga yang ingin bekerja serabutan. Hidup itu memang pilihan..

wah mas jiban, potomu lucu ya....hehehehe

Onde mande.. kalo baru lulus smu jangan girang dulu deh, jalan masih (sangat) panjang ..

Setuju ama komen diatas, fotonya lucu :D

*salam kenal

xixixi..
keren2..
potonya baghousszz..
waktu akan mendewasakan mereka. dl aku g blh ma2ku coret2 baju, tiap pengumuman kelulusan, yg dateng ke skul ortuku, aku dipingit g blh kluar rmh..
skrng, liat anak2 smp/sma pd coret2 baju, risih jg, ternyata ortuku bener.. :D

FOTONE koyo telooooo!!!!
mirip ROBOT GEDEK..!!!!!


WAKAKAKKAKAKKA

gitu kok lulus RS jiwa..???|
aneh.....!!!!

huuuu foto katrokk ndesoo!!!! ngunu yo iso lulus!!! gurune wae yang nggak bisa bedakan antara siswa yang pantas LULUS DAN TIDAK LULUS!!!!!
wakakakaka
*kaboorrrr mancing neng tanjung mas*

hehehe...
aq juga waktu baru lulus coret2an,,,tp ga pake parti2an..
k jiban lucu dech...kayak foto jaman dulu kala...hehehe

Lho Ban?
kowe yo pernah SMA to????
serius ki??
tenane??
asli??

fotomu jaman dolo bianget ban...