Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Saturday, October 27, 2007

GET MARRIED..??


K
APAN KAWIIIIINNN ....???

Semalem abis nonton pilem indo garapan HANUNG BRAMANTYO, yang mengupas tentang drama komedi persahabatan 3 laki-laki (Ringgo, Aming, Desta) dan 1 perempuan (Nirina Zubir), yang nota bene si perempuan kudu cepet-cepet kawin alias nikah, karena pesan nyokap dan bokap, katanya " manusia harus berkembang biak"....emangnya kambing...arrghhh, dan harus "meneruskan sejarah keluarga"....hmmmmm.

Keunikan dari pilem ini menurut aku adalah waktu awal clip pilem ini diputer, ternyata banyak membahas masalah kebobrokan manusia, mulai dari korupsi, pengangguran, pemukiman kumuh di Jakarta dan masih banyak yang laiinya. Pilem ini sendiri dibuat tidak selalu menampilkan kemewahan2 kayak di sinetron tv itu lhooo, tapi pilem ini lebih banyak menampilkan kesederhanaan dalam berkehidupan, dari pemilihan rumah si Mae (Nirina Zubir) sampe tempat tongkrongan 4 sahabat tadi yang ada di pinggir kali, yang dibuat dari batang pohon, jarang2 lhoo ada pilem yang mo nampilin hal2 sederhana kayak gini.
Inti dari cerita ini sendiri adalah soal perkawinan yang kudu cepet-cepet dilaksanakan oleh si Mae, karena nyokap dan bokapnya Mae udah capek ngurusin si anak tomboy itu, dan pengen anaknya ada yang nanggung dan ngurusi hidupnya di kemudian hari. Selain itu juga dibahas masalah sensitifnya emosional manusia yang selalu menggunakan kekerasan daripada otak jernih,...hmmmm...ini yang aku suka, pilem ini menyindir orang2 indonesia yang lebih banyak suka adu fisik dalam menyelesaikan masalah, mudah2an dengan adanya pilem ini bisa menjadikan pelajaran dan kesadaran bagi kita semua, terutama yang udah nonton pilem ini.
Diakhir pilem ternyata dibuat manis, si Mae akhirnya mendapatkan lelaki tajir dengan tampang memuaskan, dan ketiga sahabat Mae akhirnya dipekerjakan oleh suami Mae sesuai di bidangnya masing-masing.

Bravo Pilem Indonesia



Friday, October 26, 2007

Ngurus STNK


15 MENIT bersama SAMSAT

[Sistem Administrasi Satu Atap]


Termakan iklan di tipi-tipi soal Rakyat Bijak Bayar Pajak..!!!, hari rabu tanggal 24 oktober kemaren, diriku nyoba ngikuti anjuran pemerintah buat mbayar pajak kendaraan bermotor, untuk kali ini yang aku urus adalah perpanjangan STNK kendaraan bermotor untuk roda 2 yang mempunyai tempo 1 tahun sekali, selain itu juga hal ini dimaksudkan untuk nyoba bagi-bagi informasi tentang cara-cara pengurusan perpanjangan STNK untuk kendaraan bermotor khususnya roda 2.Mau tauu??......

Berkas-berkas yang harus kita siapkan jika kita ingin mengurus perpanjangan STNK saja, bukan termasuk perpanjangan Plat Nomor Kendaraan :

1. Foto Copy BPKB 1 lembar
2. Foto Copy STNK 1 lembar
3. KTP Asli Pemilik Kendaraan
(ingat nama pemilik KTP harus sama dengan nama pemilik STNK/yang tertera pada STNK)

Jika berkas-berkas sudah komplit, langkah berikutnya yang harus kita lakukan adalah:

[1]. Masukkan semua berkas-berkas tadi (1,2,3) ke bagian loket Pemberkasan STNK, disini berkas kita akan diperiksa oleh petugas, dan kita diminta untuk membayar uang Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 2. (kalo roda 4 Rp. 10.000), kemudian petugas akan mengembalikan semua berkas-berkas tadi ke kita.

[2]. Setelah selesai di loket pemberkasan, masukkan kembali berkas-berkas tadi ke loket Pendaftaran untuk penggantian/perpanjangan STNK yang baru, disini biasanya kita juga diminta untuk mengambil nomor antri, nah...silahkan duduk dengan sopan sambil nunggu nomor antri kita dipanggil sama petugas, dan sambil melihat monitor nomor antrian yang ada di ruangan tersebut.

[3]. Naah....pada saat nomor antrian kita di panggil sama petugas, kita diminta menuju loket pembayaran, disini biasanya petugas akan menyebutkan angka nominal yang harus kita bayarkan, untuk kendaraan bermotor roda 2 keluaran tahun 2001 biasanya berjumlah Rp. 150.000-an, semua rincian biaya dapat kita lihat pada perpanjangan STNK kita yang baru, eit..jangan lupa disini petugas belum memberikan STNK baru kita yang asli, masih ada 1 langkah lagi.

[4]. Langkah yang terkahir kita menuju loket pemberian STNK baru yang udah kita urus, tapi disini kita harus antri lagi dan tunggu sampe petugas memanggil nomor antrian kita, nah...begitu nomor antrian kita dipanggil, ambillah STNK dari petugas dan kita teliti dengan cermat, apakah nama yang tertera pada STNK benar-benar milik kita, 1 hal lagi yang perlu kita ingat adalah yang barusan kita lakukan tadi adalah pembayaran pajak buat perpanjangan STNK bukan mengganti STNK...ingaat....!!!

[5]. (klo yang ini boleh dilakukan boleh enggak), biasanya petugas akan memberikan STNK kita tanpa ada pelindung kantong plastiknya, soalnya plastik yang ada di STNK kita yang lama pasti akan disobek, buktinya waktu aku ngurus ternyata dibelakang petugas banyak sekali sampah kantong plastik STNK yang udah disobek alias di rusak bin dibuang. Trus biar STNK kita terlindungi sebaiknya kita beli 1 buah kantong plastik buat nge-lindungi STNK kita gak mahal kok, cuman Rp. 1.000, murah kaan....klo tadinya yang jual petugas SAMSAT tapi skarang orang luar yang ada di parkiran motor...hehehe...kenapa yaa...???


Nah...dari informasi yang aku tulis diatas, sebetulnya tidak sulit mengurus perpanjangan atau pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT (Sistem Administrasi Satu Atap), ternyata gak lebih dari 30 menit lhoo...gak percaya ?? nyoba aja ngurus sendiri, gak usah lewat caloo laaaah...ok.

Friday, October 12, 2007

1 Syawal 1428 H


1 Syawal 1428 H



Buat keluarga, temen2, kerabat kerja, sahabat, sohib, sohibah, tetangga2ku, bos2-ku, n buat yang ngebaca blog ini, maapin ane kalo ane pernah bikin dzlolim dan dosa ama kamu dan kaliyan2 semua, n ane cuman mo ngucapin :

Met Idul Fitri 1 Syawal 1428 H
Minal Aidin Wal Faizin

Mohon Maaf Lahir & Batin



Wednesday, October 10, 2007

Pelatihan Jardiknas


3 Hari Bersama Jardiknas



3 Hari yang lalu dapet tugas dari kantor buat ngikut pelatihan/workshop KKPI yang di adakan oleh Jardiknas, pelatihan ini sendiri memakan waktu sampe 3 hari, lumayan seeh dapet uang saku juga :D, dari beberapa workshop yang disampaikan ternyata sampe juga pada pelatihan dalam membuat Blog....hmmmm, ternyata yang namanya Nge-Blog dah sampe masuk di jajaran dinas pendidikan. Bravoo !!! aja buat nge-blog.
Selain nge-blog, pelatihan juga diisi dengan materi-materi lain, seperti Office, ngi-Mail, nge-Millis dan lain sebagainya. Pelatihan ini sendiri berlangsung mulai pukul 08.oo wib sampe pukul 16.00 wib ...oughh, capee tenan.


Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 40 peserta yang dikirim dari instansi kerja masing-masing, peserta di wajibkan membawa laptop sendiri-sendiri, ternyata...!?! dari sekian peserta yang ada lapotop merk Acer mendominasi dalam pelatihan ini...hmmmm, selamat deh buat Acer...

Wednesday, October 03, 2007

Ngabuburit.... ??


NGABUBURIT ...>>>....XXXXX!?!?!



Mungkin kita sering mendengar istilah ngabuburit, ngabuburit ini hanya ada selama bulan ramadhan, banyak orang menafsirkan arti ngabuburit. Menurut salah satu remaja yang sempat saya temui, dia mengatakan kalo ngabuburit itu adalah kegiatan yang biasa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka tiba, tentunya dengan cara positif.

Namun belakangan ini seiring dengan berkembangnya jaman, banyak beraneka ragam cara ngabuburit dilakukan oleh orang-orang terutama kaum muda-mudi. Contoh saja kita bisa melihat di kawasan yang sering dijadikan tongkrongan, disitu banyak yang menjajakan beraneka minuman dan jajanan sepanjang jalan yang banyak dilalui kendaraan bermotor, tapi dari seabrek kegiatan ternyata banyak juga kaum muda-mudi yang menghabiskan waktu ngabuburit dengan cara negatif, misal ; dengan cara trek-trekan dijalan, dengan cara maen petasan, dan lain sebagainya, namun yang lebih ironis lagi cara ngabuburit remaja yang satu ini, mereka melakukan ngabuburit dengan cara bermesraan dan mengobral hawa nafsu di muka umum...hmmmm, ternyata setan masih ada di bulan ramadhan...
  • trus bagaimana dengan anda ?
  • apakah anda juga salah satu pelaku ngabuburit ?
  • dengan cara apa anda melakukan ngabuburit ?
  • perlukan ngabuburit bagi kita ?
  • sejak kapan ngabuburit jadi kegiatan anda ?
semuanya hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya....wassalah