Saturday, October 27, 2007

GET MARRIED..??


K
APAN KAWIIIIINNN ....???

Semalem abis nonton pilem indo garapan HANUNG BRAMANTYO, yang mengupas tentang drama komedi persahabatan 3 laki-laki (Ringgo, Aming, Desta) dan 1 perempuan (Nirina Zubir), yang nota bene si perempuan kudu cepet-cepet kawin alias nikah, karena pesan nyokap dan bokap, katanya " manusia harus berkembang biak"....emangnya kambing...arrghhh, dan harus "meneruskan sejarah keluarga"....hmmmmm.

Keunikan dari pilem ini menurut aku adalah waktu awal clip pilem ini diputer, ternyata banyak membahas masalah kebobrokan manusia, mulai dari korupsi, pengangguran, pemukiman kumuh di Jakarta dan masih banyak yang laiinya. Pilem ini sendiri dibuat tidak selalu menampilkan kemewahan2 kayak di sinetron tv itu lhooo, tapi pilem ini lebih banyak menampilkan kesederhanaan dalam berkehidupan, dari pemilihan rumah si Mae (Nirina Zubir) sampe tempat tongkrongan 4 sahabat tadi yang ada di pinggir kali, yang dibuat dari batang pohon, jarang2 lhoo ada pilem yang mo nampilin hal2 sederhana kayak gini.
Inti dari cerita ini sendiri adalah soal perkawinan yang kudu cepet-cepet dilaksanakan oleh si Mae, karena nyokap dan bokapnya Mae udah capek ngurusin si anak tomboy itu, dan pengen anaknya ada yang nanggung dan ngurusi hidupnya di kemudian hari. Selain itu juga dibahas masalah sensitifnya emosional manusia yang selalu menggunakan kekerasan daripada otak jernih,...hmmmm...ini yang aku suka, pilem ini menyindir orang2 indonesia yang lebih banyak suka adu fisik dalam menyelesaikan masalah, mudah2an dengan adanya pilem ini bisa menjadikan pelajaran dan kesadaran bagi kita semua, terutama yang udah nonton pilem ini.
Diakhir pilem ternyata dibuat manis, si Mae akhirnya mendapatkan lelaki tajir dengan tampang memuaskan, dan ketiga sahabat Mae akhirnya dipekerjakan oleh suami Mae sesuai di bidangnya masing-masing.

Bravo Pilem Indonesia



9 comments:

ihhh...nonton kq ga ngajak2 aku juga pgn nonton ni.dari cerita mas jiban kayaknya filem ni rame ya

aku yo wes ndelok..!!!!
mayanlah..!!!!

*kowe ndelok jadi ama si-DIA *

Pilm yang satu ini konon katanya temen-temenku lucu, tapi sayang aku blom ada kesempatan untuk melihat secara langsung .

may be lain kali yah

belum nonton. thx reviewnya ..

lah kalo kamu kapan kawinnya jeep?!? *msh salah fokus :P *

weeleeh....weleeh, lha kok pada memvonis diriku ki piyeee...!?!?, klo soal kawin dimana ada tempat disitu bisa dilakukan...*emang wedooossszzz

wah, aku baru minggu ini nonton filmnya!
bagus, seh... dr pd nonton film "hantu2an" yg sedang marak! xP
tp kok aku sempet nemuin bbrp kejanggalan ya, di film ini?
ceritanya jg terlalu dangkal! :(
tp yah over all, bagus lah ni film!
lucu n tonjok2an nya jg dapet bgt!
ga kayak pura2! xP