Tuesday, February 12, 2008

Virgin : Part.One


Susahnya Menjadi Perawan ?


Aku tersentak, terharu, marah dan ikut merasakan betapa pahitnya hidup ini, itulah obrolan aku dengan seorang teman perempuanku beberapa waktu lalu di sebuah cafe kecil di sudut simpang 5, tempat itu dulu banyak mengisahkan cerita tentang aku dan dia di awal penghujung tahun 97, banyak hal yang kita lalui bersama waktu itu. Mulai dari tugas kuliah sampe tugas di kantor pernah kita lewati dengan suka cita, tanpa membedakan ras kita.
Lama sekali aku dan dia gak saling kasih kabar lewat sms atau telpon, awal mula sore itu aku dapet sms dari no asing yang masuk di hp ku sore itu, tatkala aku telpon balik ternyata terdengar suara tawa dan canda yang tidak asing lagi bagiku "Lina", begitulan aku biasa memanggil namanya, kalo di kampus dia biasa dipanggil "si kentung", memang waktu itu dia punya body yang cukup ndut, padat dan berisi. Tapi Lina yang aku lihat sekarang sungguh beda, sekarang dia berbody langsing kayak gitar akustik bikinan solo..heheheh, pokoknya beda banget deh. Memang sih dulu aku sempet naksir dikit..hehehe.
Obrolan demi obrolan kita lalui bersama, gak terasa udah hampir 2 jam aku dan Lina berada di cafe itu sejak jam 6 sore, sesaat Lina terdiam sambil menunduk, dan dia berkata lirih di depanku sambil berbisik "Mas, aku udah gak perawan lagi..!!" saat itu juga bak disambar petir dan banjir bandang aku kaget sambil menatap wajah Lina, susah sekali mulutku untuk berkata dan bertanya, akhirnya aku memberanikan diri untuk bertanya, "Lin, gimana ceritanya sampe hal itu bisa terjadi?" begitulan tanyaku, beberapa menit kemudian Lina menceritakan semua cerita pahit yang dialaminya dari awal sampai akhir. Ternyata Lina selama ini baru sekali pacaran dan baru sekali menjalin kasih dengan seorang laki-laki. Lina udah terlanjur mempercayai kekasihnya seperti calon suami yang bakal menjadi sandaran hidupnya kelak, Seingatku Lina udah 4 tahun berpacaran, terhitung sejak tahun dimana aku dan Lina lulus dari kampus. Ternyata lelaki yang pernah di cintainya telah memutuskan dan pergi tanpa ada rasa tanggung jawab, sempat terdengar kabar kalau lelaki yang dicintainya sudah menikah dengan perempuan lain."Dasar Lelaki" umpatku saat itu dalam hati (padahal aku sendiri lelaki lhoo....). Sesaat aku lihat wajah Lina ingin menteskan air mata, tapi mungkin air mata itu udah terlalu kering untuk menetes. Akhirnya aku hanya bisa bersikap apa yang aku bisa lakukan, sesekali aku hibur dia dengan candaan dan cerita-cerita lucu yang pernah dialami waktu di kampus. Sesaat aku pandang wajah Lina mulai tersenyum, tanpa aku sadari Lina berucap "Makasih Mas, udah bisa membuat aku ketawa"... "makasih kembali", jawabku langsung.
Ada sedikit trauma yang terus membayang di jiwa Lina, tapi di satu sisi aku salut dengan kegigihan Lina mampu melewati itu semua dengan kuat dan sabar. Akupun hanya bisa berdo'a dalam hati dan memohon agar Lina diberi kekuatan sampai dia mendapatkan seseorang yang benar-benar bisa dipercaya dan mencintainya.

*Buat Lina thank banget udah mo nemenin dinner n thank juga udah ngijinin aku buat nulis di blog...semoga ini bisa menjadikan pelajaran kita semua, agar lebih berhati-hati buat menjalin hubungan dan ngedapetin pasangan hidup. "kejujuran lebih utama daripada kesetiaan, apalah artinya setia jika kita tidak bisa berkata jujur". Kadang wanita memberikan tubuhnya untuk mendapatkan cinta, namun laki-laki menjual cinta untuk mendapatkan tubuhnya (ini sangat keliru...bueh).

27 comments:

jiban kalau nolong jangan tanggung,
Lina kamu nikahi aja sekalian

wah,.. emang laki laki itu kurang ajar semua.. ..
aku sendiri wis pacaran 5 tahun.. tapi ketemuan masih 3 minggu.. jadi alhamdulilah masih bumpet...
..
anyway buat temennya jibhan.. nobody is perfect... and its not the end of the world..

just dont forget to have fun...

[...] Kadang wanita memberikan tubuhnya untuk mendapatkan cinta, namun laki-laki menjual cinta untuk mendapatkan tubuhnya (ini keliru).[...]
wakakkakakkakakaka
ADA BENERNYA JIB..!!!!!!

bilang ke Lina mas..ga perawan bukan akhir dari segalanya kok..aku punya banyak temen cowok yang ga mempermasalahkan ceweknya perawan atau tidak, tidak masalah calon istrinya perawan atau tidak..gitu..

emang pedih sih melihat pergaulan seperti ituh ... tapih mo gimana lagi ya bhan. Godaan jaman sekarang makin nikmat aja :-D cuman ya itu, efeknya yg ga enak ...

oke sob ... salam buat Lina yaa ..
Life must go on ...

Hmmm... memang berat...
Hubungan yang didasari hanya dengan cinta dan kesetiaan masih belum kuat bila belum ada kata jujur.

*4 teguh:pernah ada ada niatan buat kesitu kok.
*4 didut:amin
*4 nining: sip deh makasih buat masukannya.
*4 es coret : dari dulu aku banyak benernya kekekke
* 4 stey : makasih mbak stey
* 4 hyudee : ntar tak salamke
* 4 yogie : betul banget mas

lelaki emang kebanyakan kurang ajar.
*sorry, guys...*
aku sendiri jg udh sering dengerin kejadian2 serupa yg dialami temen2ku.
susah jaman skrg ngebedain nafsu sm cinta.
duh, nyari laki2 yg bener2 baik, yg mau menjaga "wanita"-nya hingga menikah, yg ga suka bohong, yg ga suka selingkuh, dimana ya?
susah amet nyarinya... :(
*lah, jd curhat*

* 4 juminten : hanya kepada-Nya lah kita berdoa dan memohon....ok.

wah ban turut sedih...

eh ban tumben postingannmu bener..

Trilogi cinta (antara cinta, nafsu dan sebuah bukti) yang salah kaprah..!!

saya doaken.., postinganmu semakin naik bobotnya kek gini jeep :-D

itu cermin dari temenmu itu. makanya ban...turuti kata simbok...cepetan kawin..!!!!

* H4ars, Fian, Kholik : gak usah kebanyakan kacang...oke hehehe, lanjuut.

mestinya cinta, kesetiaan, dan kejujuran hukumnya mutlak, gak ada toleransi, harus jadi satu paket

jib...lebih keren klo sambil cerita ama lina itu pas di kamar....
berdua....sambil pijit2an...trs.kuda2an..trs jaran2an..trs....tujubulanan....

wakakkakakak

*ampun ban*

humph..
berarti Lina sekarang dah bisa naek ke level kesukaran hidup yang selanjutnya.. ^^

simbah sayah bilang, semakin banyak ketragisan hidup yang pernah dijalani, semakin kaya ituh orang..

seringkali... bila udah kejadian gini, pasti cowo yg disalahin... gak proporsional lah..

Jeep, keep contact aja ama dia,, support terus deh, biar semangat lagi.

tapi yo kui,, ojo terlalu cedak,, mesakke anak bojomu.. ;)

Saya tunggu Undangannya saja.... Jibb..