Tuesday, November 04, 2008

Otak-Atik Acer #1

Switch Power Mati?? Jangan Kuatir


Hmmm..Acer lagii..Acer lagi...Acer ku umurnya udah setahun, dalam sehari hampir 24 jam aku pake buat kerja+nge game...cuman bebrapa bulan terakhir acerku susah di nyalain alias di booting, saking gak sabarnya aku tekan tombol "power" pake obeng dan ternyata "ambless", begitu bisa di nyalain akhirnya gak pernah tak matiin alias di "Turn Off" laptop cuman aku "sleep" aja hampir sebulan. Beberapa waktu lalu mampir ke Service Center skalian benerin laptop tetangga, setelah aku nanya ternyaat untuk benerin tombol power yang ambles dan susah dinyalain harus mengganti 1 blok cassing pada bagian tombol power seharga Rp. 175.000,- dan itu harus dipesen dari jakarta, buseeeet udah mahal+kudu pesen, akhirnya muncul "otak kotor" buat mbenerin tombol power yang ambles.
Aku dan temenku nyoba-nyoba mbenerin tombol switch power yang udah aus, dan setelah di cek, ternyata benar, yang rusak adalah swicth power konektornya yang menghubungkan ke board pada laptop. Akhirnya aku cari swicth yang biasa dipasang di tape recorder kemudian aku pasang pada laptop Acer ku, trus dipasang tepat diatas tombol power aslinya (tidak melepas tombol power asli pada board) kemudian di solder tanpa merusak komponen lain yang ada pada board. Dan hasilnya.....wuiiiih, hanya bermodal komponen bekas dan tanpa biaya sepeserpun sekarang Acer ku jadi lancar, begitu di senggol dikit langsung cliiiing....nyala dech.
Ada yang punya kasus seperti ini? Mungkin aku bisa bantu....tapi kalau rusak di tanggung yang punya laptop.

4 comments:

bwahahaha~ kalimat yg terakhir perlu dicermati :P

wakakakakakak sepp dah....
ban.... HP samsung-ku sing lawas kejegur laut
koncomu iso dandani po ra????
service center-re wis angkat tangan soale.... jare kudu ganti sak mesinne.. malah kon tuku mesin HP 1 juta padahal aku disik tuku mung nggur 400 ewu..... mending tuku anyar ...
nek iso kabari yow...

curhat colongan wekekekekekke