Monday, January 19, 2009

Call Mandiri Palsu

Waspada Stiker Call Mandiri Palsu




Barusan tadi malem ke atm di sebuah spbu didaerah jl. majapahit semarang, begitu kartu atm dimasukkan ternyata tiba-tiba mesin atm eror dan muncul tulisan kalau atm tidak bisa digunakan secara otomatis kartu atm juga gak bisa diambil/kluar dari mesin atm, nah ... di mesin atm terdapat stiker call mandiri 1400 beserta no pengaduan/keluhan (024) 70684777 karena saking paniknya aku langsung telpon ke no pengaduan lokalnya, begitu nomor yang aku tuju tersambung aku langsung ceritakan soal kartu atm yang gak bisa kluar, akhirnya "operator gadungan" memberikan petunjuk
1. menekan tombol enter 2x
2. menekan tombol # 2x
3. menekan tombol * 2x
4. memasukkan no pin

disini aku sempet mikir, kok operator nyuruh aku masukin no pin ? langsung aja telpon aku matikan, kemudian aku lihat info yang di tempel di dinding ruang atm, akhirnya baru sadar ternyata disitu call mandiri 14000 bukan 1400 seperti stiker yang tertempel di mesin atm tersebut dan petugas bank tidak pernah menanyakan no pin ke nasabah, selang beberapa menit no operator call mandiri palsu (024) 70684777 nelpon ke hp ku
langsung aja aku matiin.
Trus aku call mandiri 14000 kemudian aku ceritakan semua yang barusan terjadi dan akhirnya operator mandiri langsung blokir rekeningku...hmmmmmm.
Ternyata ini salah satu modus penipuan yang baru aku temui dengan menempelkan stiker call mandiri palsu, soo...hati-hati aja brooo....di jaman yang semakin edan ini ternyata penipuan juga semakin edan...maka...waspadalah!...waspadalah !


17 comments:

untung wae,wong edane ora kapusan..

bener ga ban..???

eh,kowe ed...ed...ah sudahlah...


*thx for de info*

Om jiban, untung kamu cepet sadar.

banyak yang udah ketepu, dan dah bikin surat pembaca di suara merdeka.

aku juga dah pernah cerita tentang modus ini di blog ku lampau.

mbah ableh

biasane ban kalo gitu kerjain aja orangnya..... hehehehehehheh

slamet kudune syukuran ban