Friday, October 02, 2009

nge-BATIK




Hari ini tepatnya tanggal 2 Oktober 2009 UNESCO telah mematenkan, mengesahkan, dan meresmikan BUDAYA BATIK menjadi milik bangsa Indonesia. Tak hayal lagi di pelosok-pelosok kota sampe perkantoran dan tempat kerja semua karyawan pada pake kostum BATIK.
Entah itu karena dipaksa oleh aturan kantor, entah itu disuruh si bos, ato emang udah aturan dari instansi yang jelas semua orang hari banyak yang memakai kain bermotif batik. Bangga gak sih make batik?? bangga dong !! buat aku sih biasa aja, kok bisa? lha wong aku make batik sejak di TK, bahkan tetanggaku dulu celana dan pakaian dalemnya semua bermotif batik....hehehehe, cuman bedanya hari ini batik udah di akui oleh dunia klo itu bagian dari budaya milik Indonesia. Lantas kapan budaya-budaya yang lain di akui?Lha mbuh!!!

10 comments: