Fave Hotel Sidoarjo

Fave Hotel merupakan hotel baru terbesar di kota Sidoarjo Jawa Timur, dengan harga 300-600 ribuan. Fave Hotel Sidoarjo berada di Jl. Jl. Jenggolo No. 15 Sidoarjo, Jawa Timur, 61219 | Telp. (031)30009999 | WA : 081366236661

Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Saturday, February 15, 2020

Fave Hotel Sidoarjo

Sabtu 9 Februari 2020 kemarin nyoba Fave Hotel yang ada di Sidoarjo, kebetulan pas ada event Kopdar Komunitas Bukalapak Sidoarjo jadi ya skalian nginep disini. Diliat dari bangunan luarnya nampak mewah ya, makanya buat membuktikan saya bikin ulasan videonya, semoga yang hendak menginap di kota Sidoarjo bisa menjadikan piliha.
Kebetulan kemarin dapat tipe Superior Room, kalau harga di webnya  Fave Hotel IDR 416.00 sudah termasuk sarapan, Fave Hotel Sidoarjo ini menyediakan tipe kamar mulai dari tipe Standar, Superior, Deluxe, Junior, hingga Suite Room, tentunya dengan harga yang bervariatif, tapi kalau menurut saya sih harganya masih terjangkau murah lho :D

Untuk kamar mandinya bagus, pembuangan air di kamar mandi juga lancar tidak mengendap dulu, mungkin perawatan saluran pembuangan tiap kamar juga bagus ya.
Tipe kamar ini cukup luas sekitar 24 meter persegi, misal mau ditambah 2 exstra bed juga masih cukup :D, untuk jendela kamar tidak bisa dibuka ya, kecuali lapor sama pihak hotelnya buat dibukain. Untuk layar TV berukuran 32" dengan pilihan channel dari kabel tv. Tipe kamar ini juga tersedia kamar merokok, jadi yang ahli hisab jangan khawatir tetep ada kok kamarnya. Fave hotel ini berjarak kurang lebih 10KM dari Bandara Juanda Surabaya, dan 2KM dari stasiun Sidoarjo, jadi yang mau bepergian menggunakan kereta api atau pesawat bisa diperhitungkan waktu dan jarak tempuhnya ya.

Untuk koneksi internet dengan wifi di kamar jangan khawatir, setelah saya cek dan gunakan koneksinya sangat bagus, baik untuk download maupun upload, tentunya sangat cocok buat kerja mobile ya.
Buat yang mau menginap disini bisa liat ulasan video yang saya buat :

Thursday, November 21, 2019

Sejalan Jakarta-Kendal dengan Gunung Harta

Semenjak bulan April 2019 udah mulai pindah kerja di Jakarta, jadi biasanya memang seminggu sekali pulang tepatnya di hari Jum'at sore. Setelah mencoba beberapa transportasi dari mulai armada Bus, Travel hingga Kereta Api Ekonomi maka keputusan akhirnya memilih menggunakan Bus.

Awalnya hampir beberapa Bus saya coba, Putera Mulya, AM Trans, Agra Mas hingga akhirnya sering menggunakan Gunung Harta, biasanya memilih pemberangkatan jam 5 sore atau 7 malam dari Pasar Rebo. Kenapa memilih Gunung Harta? memang selain dirasa harga tiket terjangkau + dapat snack dan makan, bus ini cepat sampai tujuan, pernah juga menggunakan salah satu bus dari terminal Lebak Bulus pemberankatan jam 3 sore namun sampe kota Kendal subuh karena bus sering keluar masuk tol buat ambil penumpang, dan inipun bikin saya kapok.

Alasan lain memilih bus untuk tujuan Jakarta-Kendal ketimbang yang lain karena bisa turun didepan gang rumah, jadi gak perlu lagi oper naik ojek atau taksi yang bisa nambah biaya, dan untuk pembelian tiket biasanya lewat agen bus di Pasar Minggu yang lokasinya dekat dengan kantor, enaknya lagi dari Pasar Minggu akan dijemput armada yang akan mengantar kita ke tempat pul bus Gunung Harta di Pasar Rebo.

Gunung Harta yang biasa saya gunakan serinya berubah tergantung jam saya naik, pernah dapat seri G, J2, N dan sebagainya, pernah juga dapat yang istimewa tipe tronton.

Sunday, May 19, 2019

Ayola Sunrise Mojokerto

Hotel yang akan saya kupas selanjutnya adalah Ayola Sunrise Mojokerto, setelah sebelumnya dari Madiun dan Nganjuk, trip saya kali ini di kota Mojokerto sebelum melanjutkan perjalanan ke Jombang dan Pekalongan.
Disini saya menempati kamar 722 tipe Superior dengan harga lewat travel agen 580.000 per malam, pada saat cek in ada deposit sebesar 100rb. Sebetulnya ini kedua kalinya menginap di Ayola Mojokerto, hotel ini menyatu dengan Matahari mall, jadi yang mau shoping gak usah jauh-jauh ya, tinggal turun aja kebawah belok kiri langsung deh masuk pintu mall, dan juga dekat dengan stasiun Mojokerto yang berjarak sekitar 1 km.

Kamar yang saya tempati berukuran sekitar 6-7 meter ya, dengan ukuran kamar mandi yang cukup luas.

Interior dan lantai bagus jadi betah berada dikamar sambil nglembur kerjaan hehehe.

Untuk kamar mandi dan toilet saya suka banget, karna kran airnya berkerja dengan normal tidak seperti hotel sebelumnya yang saya tempati hahaha.

Untuk siaran TV menggunakan Usee TV dengan channel yang sudah cukup lah ya buat hiburan.
Koneksi internet disini lumayan kenceng kalau sekedar buat browsing atau upload, apalagi buat lembur kerjaan dimalam hari biasanya kenceng.

Nah untuk sarapan kita bisa turun di lantai 3, kebetulan hari ini pas bulan ramadhan, jadi untuk sahur makanan siap mulai jam 2.30 sampai 4 pagi ya, minuman ada jamu, jus, kopi dan teh, untuk menu makanan mulai dari soto, bubur ayam, bubur kampung, cemilan tradisional, buah-buahan dan masih banyak lagi yang lainya. Semoga postingan ini bermanfaat buat yang mau menginap di Mojokerto ya.

Friday, May 17, 2019

Aston Hotel & Conference Center Kota Madiun

Hari ini nyoba menginap di Aston Hotel & Conference Center Kota Madiun, kenapa memilih disini? karena dulu sudah pernah sekali nginap disini cuman belum sempat review, kebetulan juga nyari hotel yang dekat dengan event.

Hari kamis 16 Mei 2019 kebetulan dapat kamar tipe superior di harga 577.000 lewat agen travel, sayangnya karna kamar yang single bed habis jadinya dapat yang twin. Lokasi hotel Aston ini dekat dengan alun-alun kota madiun sekitar 1.16km dan stasiun Madiun sekitar 2.56km, jadi sepertinya cocok mau kuliner kemanapun ya.
Ukuran kamarnya luas sekitar 5 meteran ya, dan yang saya suka juga meja buat kerjanya cukup lebar, jadi enak buat nanruh barang-nbarang kecil.
Dibalik pintu kamar terdapat rak kotak yang bisa digunakan buat nyimpan sepatu pada rak bagian bawah atau pakaian pada rak bagian atas, sedangkan disampingnya ada gantungan baju.

Untuk kecepatan internat lumayan cepat, mungkin karna pas hari biasa ya,  gak tau juga kalau pas weekend atau liburan.

Saluran TV kabel ada 54 channle jadi udah cukup lah ya buat menemani pengganti hiburan.

Tuesday, April 30, 2019

Illira Hotel Banyuwangi

Hari ini nyoba nginep di Hotel Illira Banyuwangi, ini yang kedua kalin ruangya nginip disini, yang bikin saya suka karna kolam renang dengan view menghadap kelaut, dan pada postingan ini saya coba sedikit sharing tentang Hotel Illira Banyuwangi. Fasilitas yang ada di ruangan ini ada pengering rambut, mini bar, balkon, tv kabel, minuman teh kopi dan mineral dan kotak brangkas. Lokasi Illira hotel ini dekat dengan Stasiun Banyuwangi Baru sekitar 6 km,  Gilimanuk Harbor 7 km, sedangkan jarak dengan bandara Banyuwangi cukup jauh sekitar 15 km,
kebetulan saya menempati kamar di lantai 7  nomor 707, semoga membantu para travelling yang berniat menginap disini.

Disini saya dapat tipe Eager Room dengan rate harga kisaran 600rb an, dengan luas kamar ±5x2.5 meter dan luas kamar mandi 2 meteran, maaf gak bawa meteran jadi cuman bisa ngira-ngira ya hehehehe...
oh ya pintu masuk toilet dan kamar mandi jadi 1 ya, kalau pas nginep berdua jangan lupa gantian nutup pintunya kalau mau pub hahahahah.
disini juga ada cemilan selamat datang didalam kamar, ada buah-buahan seperti semangka dan jeruk, bagus sih karna jarang ada di hotel-hotel lain.
Untuk layar TV menggunakan LCD Samsung dengan ukuran 32" tersedia 40 channel siaran yang bisa kamu nikmati, untuk AC menggunakan merk carrier.
Untuk wifi lumayan kenceng  dengan speed download hingga 4Mbps dan upload 6Mbps kebetulan hari ini hari Selasa, kalau pas weekend kurang tau juga apakah speednya sama.

Untuk ruangan restoran ada di lantai 3, menu sarapan lumayan komplit ya, ada minuman jamu, makanan tradisional, ikan laut, ayam dan seterusnya, mudah-mudahan postingan ini bisa menjadi gambaran buat yang pengen nginap di Illira Hotel Banyuwangi.

Saturday, March 09, 2019

Kereta Api Majapahit Kelas Eksekutif

Hari ini nyoba gerbong baru eksekutifnya kereta Majapahit.Kereta api Majapahit ini awalnya diluncurkan sebagai kereta api penumpang kelas Ekonomi AC Plus yang dimiliki dan dioperasikan PT Kereta Api Indonesia yang melayani koridor Malang Kota Baru - Jakarta Pasar Senen melewati Semarang Tawang dan sebaliknya.

Terakhir naik kereta ini pada bulan desember 2018, nah kebetulan waktu ngecek di Bukalapak ternyata ada kelas eksekutifnya.

Untuk tiketnya Rp. 290.000 lebih mahal 90.000 dari kelas ekonomi AC. Kereta ini memiliki rute pemberhentian di beberapa stasiun yang dimulai dari Malang, rute tersebut melewati setasiun :

STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN
JAKARTA PASARSENEN 10.08 -

Wednesday, March 07, 2018

Pembajakan Telegram

Per 1 Maret 2018 kemarin akun Telegram saya kena bajak, kejadianya tiba-tiba akun telegram saya logout sendiri, dan begitu saya login pake nomor yang biasa saya pakai ternyata isi chat dan grup telegram yang saya miliki hilang semua, akhirnya saya langsung kontak admin-admin grup telegram untuk segera di remove akun saya @JibanJiban dimana akun ini telah dipakai oleh pembajak hinga saat ini,

diatas adalah screenshoot dari teman yang masih menyimpan akun telegram saya. Jadi mohon maaf kalau nantinya ada yang mengaku-ngaku atas nama saya, karna saat ini akun telegram @JibanJiban sudah dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
    Mohon lebih berhati-hati jika ada orang yang mengaku dari kantor Telegram, karna dia akan meminta kode OTP,  sekali lagi mohon berhati-hati, salam.

Friday, December 29, 2017

Jempol Murahan=Jempol Kadaluarsa

Perkembangan socmed kadang bisa berdampak buruk bagi orang yang tidak bisa memanfaatkan dengan baik dan benar, semakin mudahnya menyebarkan berita/foto/video dan konten-kontain lainya. Banyak perilaku manusia yang suka mem-viralkan sesuatu yang dilihatnya ke socmed tanpa mengkoreksi terlebih dahulu mengenai kebenaran dan dampaknya.

Kebetulan saya punya 68 grup Whatsapp dan 21 grup Telegram, mulai dari grup kerjaan, grup proyek sampe grup remeh temeh ada smua di handphone saya :D, bahkan beberapa grup memiliki peraturan sendiri-sendiri.
    Kadang peraturan dalam grup itu memang diperlukan untuk kenyamanan bersama, jadi masing-masing individu tau akan dampak jika tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Jika kita mempunyai banyak grup tentu saja alangkah baiknya kalau kita bisa memposisikan diri pada masing-masing grup, sebagai contoh, tidak semua grup yang kita ikuti suka dengan candaan atau konten yang kita share di salah satu grup, jika sudah ada 1 wargasap (warga penghuni whatsapp) yang memperingatkan bahkan sampe di kick dari grup... ya mestinya tau diri lah...kalau memang gak cocok dengan grup yang diikuti ya kluar aja dari grup itu, simpel kan...

Jadi mari gunakan jempol kita untuk kebaikan biar jempol kita gak murahan apalagi sampai  KADALUARSA, karna kalau jempol kita sudah kadaluarsa itu artinya jempol kita mulai membusuk, seperti orang jawa bilang "temumulen"