Tuesday, February 16, 2010

Java Kopi

3 Cangkir Java Kopi

Pagi dini hari waktu nunggu download-an tiba-tiba 3 orang temen datang, karena gak punya apa-apa akhirnya aku tawari minuman spesial Java Kopi yang aku dapat dari si-tukangmakan, *meski blakangnya ada imbalan kudu posting ...jiakakaka. Akhirnya aku kasih 3 orang temenku kopi jawa, dan mereka aku suruh bikin dengan takaran sendiri-sendiri, dan komentar mereka tentang cita rasa "Java Kopi" lain-lain.
Ada yang mengatakan kalo rasa kopinya terlalu keras, ada juga yang mengatakan rasanya mirip ama merk kopi lain, kalo menurut aku sendiri sih karena bukan pecandu kopi yaa...rasanya hampir sama dengan kopi-kopi pada umumnya, tapi untuk java kopi ini memiliki rasa yang beda...waktu aku minum pada saat kopi masih panas dan hangat sepertinya ada yang beda, rasa kopinya semakin terasa saat diminum dalam kondisi tidak terlalu panas...hmmmm, kalo bubuk kopinya waktu dicium terasa kayak ada rasa coklatnya.
Java kopi ini dibuat kombinasi dari biji terbaik dari Robusta Lampung dan Arabika Linthong dan dibuat tanpa bahan pengawet serta ditanam dengan sistem penanaman organik sehingga memberikan keaslian dan kesegaran kopi itu sendiri. Cara menyajikannya kita cukup gunakan 1 atau 1,5 sendok teh bubuk Java Kopi, dan seduh dengan 180ml air mendidih dan aduk hingga rata, jika perlu bisa kita tambahkan gula, susu atau krimer sesuai selera. Java Kopi ini sendiri diproduksi oleh Kampung Kopi Yogyakarta.

0 comments: