Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Monday, May 23, 2011

Sambara Sajian Sunda


Cuci motor...
Potong rambut...
Semir rambut...
Semir sepatu...
Semprot parfum kanan kiri...
Tancap gas poool...
hehehhee...

Jeng-jeng malem minggu hunting makanan di rumah makan Sambara (masakan Sunda) begitulah judul di buku menunya. Nyoba-nyoba pengen makan makanan Sunda, begitu masuk terasa suasana yg nyaman sejuk dan dingin..oh baru sadar klo ternyata ruangannya ber ac..hehehhee, interior dan penataan ruangan begitu bagus, sajian menu nya ada di atas tungku dan meja, kita tinggal milih+nunjuk menu makanan yg mau disantap, nah setelah pilah pilih akhirnya pilihan menunya : tumis kangkung, pepes telur asin, usus & rempela ati ayam ditambah es suling dan es teh manis daun pandan. Sambil nunggu makanan datang kita di beri free teh tawar, ...mbok skali2 kopi luwak mas...ahahhaha.
naaah...akhirnya masakan pun datang, saatnya menyantap, jujur aja untuk tumis kangkungnya kurang mantap masih mantap masakan ibu di rumah, bumbunya terasa kurang greget dan menggigit ahahahhaha...tp gak tau juga apa emang selera lidahku yg aneh ato emang mulutku yg jarang makan masakan beginian...mbuh lah. Nah untuk es sulingnya aku suka, kayak es dawet campuran tape ketan sama apukat+degan.
Kelar makan saatnya totalan, dan smua menelan biaya 70rb untuk 2 orang, yaaah lumayan, waktunya undur diri dari rumah makan...eiiitt waktu keluar di todong sama sekuritinya yg pake pakaian PSH kayak intel dinas dan dia berucap " Mas parkirnya.." setelah telat mikir 5 detik baru sadar oooh...iya pak...kasih deh uang seribu. Ini yg bikin aku gak suka, makan di rumah makan yg ada fasilitas parkirnya tp masih di minta uang parkir kayak di warung stik mamamia, dimana tukang parkirnya adalah karyawannya sendiri, harus nya freee doonk....untung cuman bawa motor roda 2=seribu rupiah, lha kalo bawa buldozer kira2 parkirnya brp yaaa...ahahahhaa, penasaran sama masakan dan tukang parkirnya? silahkan mampir di rumah makan Sembara (khas masakan Sunda), skian dulu dan wassalam.

neh alamatnya
:
SAMBARA SEMARANG
Jl. Brigjen Katamso No.30
Majapahit, Semarang
Phone (024) 841 6221
Fax (024) 841 8065
Email : mail@sajiansambara.com

Wednesday, May 18, 2011

Hijau Bersama Dulux



Minggu pagi kemaren dapet undangan buat ngikuti acara workshop tentang lingkungan hidup yang disponsori oleh Dulux. Dulux mencoba mengajak masyarakat khususnya kota semarang untuk lebih berperan aktif dalam menghijaukan kota Semarang, dan ada kegiatan pengumpulan kaleng berbagai macam ukuran dari produk Dulux yg kemudian ditukarkan dengan 1 pohon.Acara bertempat di Kecamatan Candisari Semarang.
Acara ini di sponsori oleh Dulux yang berkerja sama dengan BLH kota Semarang. Puncak kegiatan ini adalah penyuluhan tentang Lubang Resapan Biopori dimana LRB ini mempunyai manfaat banyak untuk menaggulangi beberapa hal diantaranya seperti banjir dan sebagainya.

Friday, May 06, 2011

200KM 30RB


Beberapa waktu lalu jeng-jeng alias motoran ke kota Kudus, tujuannya cuman ngidam soto+garang asem khas Kudus. Perjalanan siang hari dari rumah skitar jam 11an, isi tangki 30rb premium klo pertamax gak kuat gan...nyekik di tangki hehehhe. Jalurnya dari Kaliwungu lewat arteri Kalibanteng nembus ke Kaligawe lewat Terminal Terboyo kemudian Sayung-Demak dan selanjutnya nyampe di Kudus. Perjalanan kurang lebih 2 jam. Kenikmatan tersendiri waktu rute pantura Demak-Kudus jalanya mulus lus..hampir gak ditemui lobang2 yg tidak bertanggung jawab, beda banget dengan jalan panturan kendal...hehhee.
Tujuan pertama langsung nyari Soto Kudus, kebetulan begitu abis masuk gerbang Selamat Datang Kota Kudus ketemu ama Soto Pak Denuh di kanan jalan...mmmm...yammi, soto Kudus yg khas. Abis itu tujuan dilanjut ke Menara Kudus, setelah mampir Sholat di Masjid, perjalanan dilanjut ke rumah temen kuliah dulu di daerah perumahan muria indah deketnya kampus UMK (Universitas Muria Kudus). Setelah puas cuap-cuap mengenang masa lalu ..huehuehue dilanjut perjalanan pulang skitar jam 5an, dan gak lupa mampir ke rumah makan buat nyoba garang asem...jreeeng nikmat sekali rasa garang asem dengan paduan kuah-tomat-ayam 1 bungkus 12rb. Akhirnya perut kenyang dan dilanjut pulang ke rumah. Rasa puas menyelimuti isi hati dan isi perut.... :D