Monday, May 23, 2011

Sambara Sajian Sunda


Cuci motor...
Potong rambut...
Semir rambut...
Semir sepatu...
Semprot parfum kanan kiri...
Tancap gas poool...
hehehhee...

Jeng-jeng malem minggu hunting makanan di rumah makan Sambara (masakan Sunda) begitulah judul di buku menunya. Nyoba-nyoba pengen makan makanan Sunda, begitu masuk terasa suasana yg nyaman sejuk dan dingin..oh baru sadar klo ternyata ruangannya ber ac..hehehhee, interior dan penataan ruangan begitu bagus, sajian menu nya ada di atas tungku dan meja, kita tinggal milih+nunjuk menu makanan yg mau disantap, nah setelah pilah pilih akhirnya pilihan menunya : tumis kangkung, pepes telur asin, usus & rempela ati ayam ditambah es suling dan es teh manis daun pandan. Sambil nunggu makanan datang kita di beri free teh tawar, ...mbok skali2 kopi luwak mas...ahahhaha.
naaah...akhirnya masakan pun datang, saatnya menyantap, jujur aja untuk tumis kangkungnya kurang mantap masih mantap masakan ibu di rumah, bumbunya terasa kurang greget dan menggigit ahahahhaha...tp gak tau juga apa emang selera lidahku yg aneh ato emang mulutku yg jarang makan masakan beginian...mbuh lah. Nah untuk es sulingnya aku suka, kayak es dawet campuran tape ketan sama apukat+degan.
Kelar makan saatnya totalan, dan smua menelan biaya 70rb untuk 2 orang, yaaah lumayan, waktunya undur diri dari rumah makan...eiiitt waktu keluar di todong sama sekuritinya yg pake pakaian PSH kayak intel dinas dan dia berucap " Mas parkirnya.." setelah telat mikir 5 detik baru sadar oooh...iya pak...kasih deh uang seribu. Ini yg bikin aku gak suka, makan di rumah makan yg ada fasilitas parkirnya tp masih di minta uang parkir kayak di warung stik mamamia, dimana tukang parkirnya adalah karyawannya sendiri, harus nya freee doonk....untung cuman bawa motor roda 2=seribu rupiah, lha kalo bawa buldozer kira2 parkirnya brp yaaa...ahahahhaa, penasaran sama masakan dan tukang parkirnya? silahkan mampir di rumah makan Sembara (khas masakan Sunda), skian dulu dan wassalam.

neh alamatnya
:
SAMBARA SEMARANG
Jl. Brigjen Katamso No.30
Majapahit, Semarang
Phone (024) 841 6221
Fax (024) 841 8065
Email : mail@sajiansambara.com

16 comments:

Ndak suka sambara :| Ya menurutku sih ya rasanya ndak mantep, ndak kaya warung sunda lain kaya bumbu desa gitu hehe

jeep, gambar makanannya kurang banyak =)))

@astrid:betul jeng.sepertinya ckp skali aja mkn di restoran :))
@didut:nambah gambr nambah duit jg dong hahahah