Wednesday, June 01, 2011

Xtraligi Iwan Fals




Tepatnya Jum'at Kliwon, 27 Mei 2011 bertempat di Lapangan Tri Lomba Juang Semarang, harga tiket gratis broo, tp kita diminta beli Rokok Djarum Coklat seharga 6.000 rupiah, ini terbilang murah pake banget. Konser dengan sekelas Iwan Fals cuman dibandrol 6ribu rupiah, bayangkan aja ama konsernya Smash & Kangen Band ....ahahhahahah. Sayang sekali konser Iwan Fals kali ini kurang di ketahui oleh masyarakat banyak, jadi banyak temen2 Oi yg gak tau kalo Iwan Fals konser di Semarang.
Acara dibuka setelah Isya atau pukul 19.00 Wib dengan sajian Rebana dari keluarga besara Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang.Sekitar pukul 21.00 wib acara dilanjut dengan pengajian oleh Gus Nuril, dengan tutur katanya yg tegas kritis dan menggelitik mampu membuat para penonton terkesima dan tersenyum lebar, disambung dengan sajian lagu religi dari Opick yang membawakan tidak kurang dari 5 buah lagu terpopulernya.

"....Seorang anak kecil bertubuh dekil tertidur berbantal sebelah lengan berselimut debu jalanan rindang pohon jalan menunggu rela..."

"Siang diseberang Istana" sebagai lagu pembuka dari Iwan Fals, secara serentak penonton pun ikut tenggelam dalam bait lagu itu dan ikut bernyanyi. Dengan aransemen baru Gamelan dari Sanggar Ki Ageng Ganjur, musik yang ditampilkan menjadi lebih enak untuk dinikmati, selang 1 lagu dinyanyikan tampil dr. Sastro Al Ngatawi tampil di usai lagu pertama selesai memberikan siraman rohanai bersama "Dalang Edan" Ki Enthus Susmono, kocaknya obrolan di panggung yang ditampilkan membuat para penonton tertawa lebar tak henti-hentinya. Iwan Fals membawakan 6 buah lagu : Siang Seberang Istana, Ambulan Zigzag, Tanam Siram Tanam, Sarjana Muda, Oemar Bakrie dan Surat Wakil Rakyat sebagai lagu terakhir yang kemudian acara ditutup dengan do'a bersama Iwan Fals, Gus Nuril, Ki Enthus, Sastro Al Ngatawi dan KH. Budi Hardjono. Konser Xtraligi berakhir hampir pukul 24.00 wib.
Selain melakukan tour Xtraligi ke 99 pondok pesantren Iwan Fals juga melakukan penanaman pohon di setiap ponpes yang di sambanginya.....Salam Oi.

18 comments: