Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Saturday, August 27, 2011

Curug 7 Bidadari

Jeng-jeng kali ini ke daerah sekitar desa.sumowono (Bandungan). Seperti biasa, cukup isi bensin 20rb ke tangki...hehehe. Brangkat dari rumah selasa pagi jam 9an menuju ke Semarang-Ungaran-Bandungan, mampir bentar ke pasar bandungan buat liat rempah-rempah yg ada disitu :D sambil cek harga hehehhe, kemudian lanjut lewat depan wisata Gedung Songo dan lanjut ke arah lokasi Curug 7 Bidadari. Nah...sebelum ke tkp mampir dulu neh ke mie ayam & bakso "Barokah" lokasinya bagus & sueger, backgroundnya gunung ungaran suejuk byanget ... dilanjut melahap hidangan..wow ternyata di dataran tinggi seperti ini ada mie ayam dan bakso yg menurutku yammi banget.
Setelah puas melahap hidangan perjalanan dilanjut ke tkp, kira2 3km jaraknya dari jalan utama. Setelah sampe ke lokasi langsung register alias beli tiket
klo hari biasa selain minggu dan hari libur harga tiket dijual Rp. 3.000/orang udah termasuk parkir motor. Untuk menuju lokasi air terjun gak jauh, skitar 300meter kita bisa langsung melihat curug 7 bidadari tersebut yg konon ceritanya itu dulu tempat bidadari-bidadari mandi, setelah aku perhatikan bener juga disitu ada 7 air terjun itulah yg disebut
atau dikenal dengan curug 7 bidadari.Setelah puas ceblung-ceblung maenan air perjalanan dilanjut pulang tapi lewat jalur selatan, selama perjalanan kita bisa melihat pemandangan bagus dan cuaca yg seger
dari jalur ini kita melewati desa kawi, desa gondang, desa pakis dan akan tembus ke desa limbangan yang selanjutnya akan nyampe di daerah boja, nah dari boja...kita bisa menuju ke jalur Semarang atau ke Kaliwungu Kendal. Jalur ini merupakan jalur alternatif dari Kendal menuju Ungaran atau sebaliknya, Penasaran...? silahkan menjelajah...

Friday, August 12, 2011

Tutorial Siaran


Buat temen-temen yang mau tau seputar radio online bisa baca disini, berikut saya coba bagi-bagi info seputar siaran di radio online komunitas. Hardware yang perlu disiapkan adalah : Laptop/PC, Headset Microphone, dan koneksi yang cukup. Sedangkan untuk Software yang perlu disiapkan adalah Winamp, Shoutcast dan segudang mp3 yang siap diputar saat siaran.
Naah...kalo udah siap smuanya,jalankan Winamp dan beberapa lagu yang akan diputar saat siaran, jangan lupa seting juga Crossfading pada winamp dengan ukuran 6detik atau lebih, ini bertujuan agar lagu yang diputar tidak harus sampe selesai artinya setelah lagu pertama diputar maka 6 detik sebelum lagu tersebut selesai akan langsung masuk ke lagu berikutnya, seperti terdengar menyambung antara lagu pertama dan lagu berikutnya.
Berikut Tips dari saya kalo mau siaran di radio online :
- Siapkan koneksi yang cukup (unlimited)
- Perbanyak koleksi MP3 dari berbagai aliran
- Berikan info lewat siaran tiap 2-3 musik yang diputar
- Layanilah permintaan dari pendengar dengan baik
- Jangan mendownload saat siaran jika koneksi tidak mencukupi
- Infokan kepada teman anda lewat sosial media kalo anda sedang on air
-
Jangan lupa menyapa teman anda sesering mungkin
- Berbicaralah dengan lancar, tegas, semangat
- Nikmatilah pita suara anda, jangan minder & anti kritikan
- Sering-seringlah belajar dari siaran radio yang ada
- Berdo'alah agar tidak mati listrik :D
- Waspadalah sama @tifsembiring soal undang2 download mp3

Prodil Radio Loenpia
Bisa dibaca disini juga

Friday, August 05, 2011

Serabiku


Bulan puasa sudah memasuki hari 5, seperti biasa makanan favoritku di bulan puasa ini ya serabi, sudah ngidam serabi sejak puasa hari pertama, tapi baru dapet tadi waktu mau beli es campur...eee malah jual serabi juga :D dapet deh serabi idaman. Sebungkus cuman 2ribu isi 2 buah. Serabi temasuk jenis kue, bahan dasarnya kalo gak salah dari tepung...heheh maklum bukan ahli masak, saya cuman ahli makan..hehhe. Serabi di daerah asalah di Kaliwungu modelnya pake kuah kinca, cita rasanya juga mungkin berbeda dengan serabi-serabi di kota lain. Penasaran..? mau dikirimi? mau mencoba?...cuman 2ribu lhoo :D, sumon mbak Astrid