Sunday, March 18, 2012

Test Ride Mio J

Tim Test Ride Mio J
Yogyakarta-Solo-Semarang

Yamaha Mio J dengan Teknologi YMJET-F1 Lebih irit hingga 30%, begitu iklan pada peluncuran motor baru keluarga Mio, yaitu Mio J. Lantas apa yang berbeda dengan kelas Mio sebelumnya, mulai dari body, sasis, mesin hingga teknologi Mio J juga berubah total.

Kemaren saya berkesempatan ikut Test Ride nyobain motor barunya keluarga mio yaitu Mio J, pernah sempet was-was karna saya gak terbiasa make motor mio, tapi akhirnya mantep dan ikutan buat nyoba. Acara Test Ride Yamaha Mio J ini terbagi menjadi 2 etape, etape pertama jalur Purwokerto-Yogjakarta dan etape kedua Yogyakarta-Solo-Semarang. Nah..kebetulan saya ikut yang etape kedua. Tim Test Ride Yamaha Mio J dari semarang berjumlah 17 orang yang berasal dari berbagai media cetak, media online, Bloger dan juga dari komunitas motor. Berangkat dari dealer Yamaha pusat di Jl. Pemuda Semarang menuju Hotel Ambarrukmo Yogyakarta menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh pihak Yamaha. Setelah cek in di hotel dan berbenah peserta Test Ride Yamaha Mio J bersiap untuk acara Media Gathering di RM Jimbaran Yogyakarta.

Di acara ini dijelasin secara detail tentang motor Mio J dan beberapa keunggulannya oleh bapak Muhamad Abidin, dikatakan bahwa Yamaha Mio J mengusung teknologi YMJET-F1, teknologi terbaru dari Yamaha fuel injection yang dapat berkerja secara maksimal, dengan teknologi YMJET-F1 ini pengapian dengan sistem pengabutan menajdi lebih sempurna dimana bisa menghemar bensin hingga 30%.Pada teknologi air assist passage mampu memberi efek turbulensi dan didukung dengan fuel pump baru dengan tekanan lebih tinggi mencapai 324 Kpa. YMJET-F1 sangat efektif di area ekonomis yaitu pada kecepatan 20 sampai 55km/jam apalagi di daerah-daerah rawan kemacetan seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. Yamaha Mio J juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder yang diadopsi dari teknolodi balap Yamaha. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpending kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu mengahasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000rpm. Yang jelas produk Yamaha Mio J mampu menjawab masalah ekonomi dalam hal bahan bakar, artinya tidak perlu khawatir adanya kenaikan BBM karena Yamaha Mio J dengan teknologi YMJET-F1 30% lebih irit.

Nah...diacara Media Gathering ini juga diumumkan pengguna Mio J teririt yang di kendarai oleh Septhia dari Solo Pos yang juga satu-satunya rider perempuan yang mampu menembus 70km/liternya dan dia berhak mendapatkan 1 buah BB..heheh selamat ya mbak, dan hampir semua peserta Test Ride juga mendapatkan doorprize. Oh ya..menunya yang disajikan di restio Jimbaran juga wuenak-wuenak juga super komplit :D.


Selesai acara Media Gathering pukul 10 malem kita kembali ke hotel buat istirahat, harus nyimpen tenaga biar besok kondisi bandan bener-bener fit. Nah...dipagi harinya pukul 7 pagi kita sudah di suguhi sarapan pagi yang super mewah..maklum saya wong ndeso gak pernah masuk hotel apalagi makan mewah kayak gitu hehehehehe...Pukul 8 pagi panitia bagi perlengkapan berkendara seperti jaket, helm dan deker kaki+tangan, selesai pembagian semua peserta diabsensi dan di umumkan nomor motor Mio J yang harus dikendarai, saya kedapatan plat nomor AB 6790 XY warna merah sesuai kesukaanku :D, diawal sebelum berangkat ada sajian tarian dari mbak-mbaknya yang unyu-unyu banget :D, yess...pukul 9.30 pagi kita berdoa bersama dan siap tancap gas eh Bos Eddy Ang ikut juga naik Mio J sampe Semarang lho :D... dan akhirnya tim Test Ride Mio J etape 2 jalur Yogyakarta-Solo-Semarang yang berjumlah 29 motor Mio J berjalan dengan dikawal 2 mobil patroli polisi depan belakang dari Polrestabes Semarang, dibarisan belakang juga siap mobil ambulance dan iring-iringan mobil dari tim Yamaha. Tujuan pertama adalah kota Solo dan dealer Yamaha pertama yang dikunjungi adalah Yamaha Harpindo di Jl. Slamet Riyadi Solo, disitu kita disambut meriah oleh staff & karyawan Yamaha Harpindo, istirahat+minum dan menikmati hidangan yang udah disajikan kira-kira 15 menit tim Test Ride Yamaha Mio J kembali melanjutkan perjalanan menuju dealer berikutnya yaitu Yamaha Kondang Motor, lagi-lagi penyambutan hangat dan sajian hidangan sudah disiapkan, serasa bak raja yang turun dari motor hehehe..eh iya saya sempet bungkus snack buat bawa pulang hehhe..makasih buat hidanganya dan kaosnya yang keren :D, gak lama perjalanan lanjut ke dealer ke 3 yaitu Yamaha Sumber Rejeki disini kita agak lama karna ada Gathering dengan wartawan lokal (Solo), 20 menit berlalu tim lanjut ke dealer terakhir atau ke 4 yaitu dealer Yamaha Panggung Motor, dari sini kita lanjut perjalan menuju rumah makan di Boyolali skitar pukul 1.30 siang kita istirahat, sholat dan makan siang. Perjalanan terpanjang berikutnya adalah menuju Semarang, dengan pengawalan mobil Polisi perjalanan Test Ride Yamaha Mio J menjadi lancar dan terkendali :D..makasih pak :D. Di perjalanan semmpet mencoba saat berada di tanjakan sengaja pelan dan kemudian saya gas tinggi ternyata Mio J lumayan bandel, dibuat zig-zag juga oke, tapi sayang belom sempat main gas pol, jadi gak bisa merasakan seberapa kencengnya :D, soalnya saking nikmatnya saya hanya berjalan tidak lebih dari km 80.

Sampai di semarang skitar pukul 15.30 menuju dealer Yamaha Harpindo Jaya di Jl. Majapahit Semarang. Kita sudah disambut dan disiapkan menu hidangan skitar 15 menit perjalanan dilanjutkan menuju dealer Yamha Mataram Sakti Jl. MT. Haryono, ternyata disini sudah siap rombongan yang akan mengantar tim Test Ride Mio J ke tujuan berikutnya, iring-iringan semakin panjang melewati Tugu Muda kemudian menuju Mall Ciputra, sampai di Mall Ciputra ada teman-teman dari Komunitas Mio yang udah siap di lokasi, acara dilanjut masuk ke dalam Mall Ciputra buat Gathering Media, kurang lebih 30 menit tim Test Ride Yamaha Mio J melanjutkan ke dealer Yamaha Pusat Semarang sekaligus berkahirnya serangkaian acara perjalanan Test Ride Yamaha Mio J kali ini. Sejenak melepas lelah sambil menikmati hidangan terakhir para peserta Test Ride Yamaha Mio J kembali ke rumah masing-masing. Terimakasih buat Yamaha yang sudah memberi kesempatan saya untuk melakukan Test Ride Yamaha Mio J..kapan-kapan lagi yaa ... :D ditunggu produk-produk Yamaha berikutnya yang siap saya Test Ride :D

20 comments:

Sekutik ini benar-benar irit, bahkan lebih irit dari motor bebek yang biasa aku pake...

bener ini ada 5000 kata mas? :D
mio asik banget buat dinaikin sendirian, klo boncengan, naudubile, fegel banget...
akhire beli mx zaja... :D

@niff: hahahah ngiklan ya ...tp pegel di tangan sempet bikin cekot-cekot :D

@suke : gak nyampe 5000 paling 750kata :p

punyaku cuman 700 kata plus foto...
eh di dashbormu gak ada fitur buat kasi ganti baris atau paragraf to jeep hehehe..

@suke : oiya, kemarin belum nyobain buat boncengan ya, tapi kalo yg diboncengin nyikep kan nyaman mas #eaaaa

There are few of the people around the racing rivals hack globe.
They are as good as you have on your quest. It is a huge impact on the phone.
Choice lies totally in the handsets these days, with 500 million android based
apps developers or programmers from any outsourcing development company
which offer them. You can also download mobile phone.

Take a look at my web page: Racing rivals hack download for mac