Hotel Maxone Surabaya

Hotel Maxone di Jl. Tidar 5 Surabaya, Surabaya, Indonesia, 60251, hotel ini salah satu hotel yang dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

11 Tahun Remeh Temeh Loenpia

Tasyakuran Ultah yang ke 11 tahun Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, komunitas Blogger tertua di Jawa Tengah, kesederhanaan dan kebersamaan dimanapun berada menjadikan komunitas Blogger Loenpia.net nyaman di hati.

Green Host Hotel

Green Host Hotel Yogyakarta, menawarkan kombinasi suasana alam dengan nuansa modern (foto diatas, diambil dari Traveloka)

Zest Hotel Jemursari Surabaya

Zest Hotel Jemursari Surabaya terletak di jantung kawasan industri Surabaya dan mudah diakses oleh pilihan banyak angkutan . Hal ini juga hanya menit berkendara ke Surabaya Night Carnival untuk hiburan keluarga . Zest Hotel Jemursari Surabaya memiliki 128 zestrooms bergaya dan 2 kamar suite.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo, Solo adalah hotel bintang tiga di Solo dan strategis terletak di Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di kota, dan hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan kabupaten pemerintah serta tempat-tempat wisata yang terletak di samping jalan. Hotel ini sebelumnya adalah sebuah bangunan es pabrik sejarah dari zaman kolonial Belanda pada tahun 1919.

Hotel Santika Purwokerto

Strategis terletak dekat dengan pusat kota dan wisata utama dan bisnis, Hotel Santika Purwokerto fitur lokal terinspirasi desain interior, menampilkan Banyumas wayang terkenal dan batik Banyumas unik. Dengan jalan dan kereta api yang sangat baik koneksi ke semua bagian dari Jawa Tengah dan di luar, Hotel Santika Purwokerto adalah basis ideal Anda ketika mengunjungi wilayah Banyumas menarik.

Monday, August 20, 2012

1433 H

Selamat Idul Fitri 1433 H 
Minal Aidin Wal Faizin 
Mohon Maaf Lahir dan Batin
 
Tradisi sungkeman antar warga Kp. Sarean RT.02/RW.IX Desa Krajankulon Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal. Yaa...tepatnya di kampungku sendiri, dulu awal mulanya tradisi sungkeman dilakukan warga dan para remaja kampung Sarean dari rumah ke rumah, lambat laun tradisi mulai diubah sekitar 20 tahun yang lalu dimana waktu itu para Ikatan Remaja Sarean (IRS) membuat acara Halal bi Halal di serambi Mushola kampung Sarean setiap habis menjalankan ibadah Sholat Id di Masjid, hal ini dilakukan untuk menghemat waktu tenaga dan makanan lebaran tentunya hehehhe...*guyon.  

Acara Halal bi Halal ini di ikuti oleh semua warga kampung Sarean yang di pandu remaja kampung. Dan ternyata cara seperti ini dirasa sangat efektif, karena semua warga kampung bisa hadir dalam satu acara, ini tentunya beda jika dilakukan muter dari rumah ke rumah, tanpa terasa tradisi ini sudah berlangsung puluhan tahun. Konon kabar acara ini juga di tiru oleh kampung-kampung lain.

 Ya...memang lebih enakan ngumpulin warga jadi 1 dengan sebuah tema Halal bi Halal. Acara ini sendiri diawali dengan Tahlilan dan do'a bersama, kemudian renungan hikmah Idul Fitri oleh tokoh masyarakat di kampung dan diakhiri dengan berjabat tangan antar sesama warga kampung Sarean. Jadi...simak aja video liputannya gan...jangan lupa ketupatnya di belah yaa...hehehe :D

Wednesday, August 15, 2012

Permak Laptop





Kali ini curhatan saya tentang permak laptop, LHO?!?! bingung kaan?, jadi begini beberapa waktu lalu barusan dapet laptop acer 2nd sesuai yang dinginkan :D biar keliatan ada seninya maka ditempel-tempel stiker :D, langung deh dibawa ke tukang stiker skotlet nyarilah warna merah metalik, waktu pemasangan gak lebih dari 20menit setelah selesai bayar deh 20ribu :D murah kan ?? coba masang sendiri gak bakalan bisa rapi :D.

Nah, abis pemasangan stiker skotlet selesai lanjut bikin stiker cutting tulisannya "Radio Loenpia" namanya juga DJ #cieeeeee ngaku2, ternyata di sekitar rumahku di kaliwungu ada yang bisa bikin stiker cutting lebih murah cepet dan langsung tempel hehehe, sebelumnya ke tempat biasa yang super mahal soalnya dihitung per cm=500rupiah belom lagi jumlah hurufnya.... :D mau tau hasilnya kayak gmn? liat aja photo-photonya gan :D jadi semua habis biaya 40ribu, murah kan? kebetulan saya gak suka stiker ngeblok yang dijual di toko aksesoris laptop, gimana? penasaran pengen bikin kayak gini ? :D *pede ... tujuannya sih biar gak bosen sama tampilan laptop sendiri. OK selamat mencoba, biar kerja kita makin tambah semangat dengan adanya tampilan laptop kita yang baru.

Sunday, August 12, 2012

Ngabuburit 163.2KM




Alhamdulillah, tahun ini bisa BUSATOR (Buka Bersama Touring) 2x, setelah minggu kemaren ke Jogja, kali ini ngabuburit ke daerah kota Kudus, Niatnya mo Ngabuburit skalian buka bersama bareng keluarga Bp. Slamet Siswanto yang dulu temen kuliah di UDINUS :D. Waktu berangkat jam nya udah lumayan telat, brangkat dari kaliwungu jam 4 sore dengan kondisi ngebut akhirnya pas Adzan Maghrib masuk alun-alun Kudus dan bisa berbuka bersama. Selain buka bersama ada tujuan lain yaitu liat laptop yang mau aku beli :D, berhubung laptop tronton udah Almarhum maka harus cepat-cepat nyari gantinya, namanya juga DJ #cieeeee.... 

dan Alhamdulillah laptop yang di inginkan dapet juga dengan tipe agak berbeda tapi punya fasilitas yang sama Acer Travelmate 2480, setelah cocok..jadi deh dibawa pulang buat persiapan siaran. Sehabis bicang-bincang baru pamit pukul 22.00 lumayan malam, berhubung jalanan sepi enak juga buat ngebut, dan Alhamdulilah sampe rumah jam 23.30

Monday, August 06, 2012

Ngabuburit 302.8KM

Yeaaah...akhirnya kesampaian juga buka bersama, meskipun jauh tapi penuh hikmah :D, ternyata kebersamaan itu hargaanya mahal, apalagi cuman sekedar buka bersama.... *nggak nyindir lho serius :))) Meskipun dilakukan sendirian Alhamdulillah niat baik itu akan berjalan lancar sesuai rencana. Ngabuburit bareng sodara-sodara Loenjog (loenpia cabang Jogja)meriah penuh makna :D, perjalanan dari kaliwungu hari sabtu 4.8.2012 jam 2 siang sendirian tanpa ada yang menemani....ehemmm....isi bensin full 40rb PP Kaliwungu-Jogja gak terasa capeknya, mungkin inilah hikmah Ramadhan.

Seperti biasa perjalanan lewat jalur aspal jurusan Semarang-Jogja, selama perjalanan gak ada hambatan, memang ada sedikit kemacetan di titik tertentu tapi bisa dibilang masih relatif lancar, untuk jalanan aspal mulus jadi yang mau melakukan perjalanan Semarang-Jogja gak perlu khawatir, apalagi sekarang udah ada jalur lingkar didaerah Bawen, soal kemacetan yang biasa terjadi di pasar daerah Ambarawa bisa teratasi. Sampe di jogja kira-kira pukul 5 sore langsung menuju omah Pepeng dan lanjut ke tkp bukber di rumah sodara Budi se keluarga dengan menu renyah dan gurih :D di temeni sodara Evi, Intan, dan Raden Mas Ulie. Nah...setelah memuaskan diri diriku nginep di omah sodara Ppeng, berdua tok dab!!! bayangkan!!! :)) *Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan :)))), trus Minggu siang hari sampe sore jalan-jalan shoping di kawasan Malioboro...ceritanya tamunya malah nganter shoping tuan rumah :)) pisss mbak !!! puas shoping lanjut nyari menu sambel belut buat buka ...yammmi banget sambelnya, buat yang ke jogja harus nyoba tuh...nyesel gak nyoba masalahnya ditraktir :D, gak lama terpaksa kita harus berpisah :(( kira-kira pukul 7 malem perjalanan balik ke Kaliwungu mau tidak mau harus dilanjutkan....yang jelas gak ada nyeselnya ngabuburit sejauh 302.8 KM Kaliwungu-Jogja PP meskipun jalan sendirian . Sekali lagi makasih atas sambutan dan hidangannya buat Loenjog.

*curhatan seorang betemen haus kebersamaan