Saturday, December 22, 2012

#TripJateng - Demak


#TripJateng Hari Pertama
Semarang - Demak - Kudus

Beberapa waktu lalu saya dan temen-temen dari komunitas Fotografi Semarang (KFS)Blusukan Solo dan wartawan dari berbagai media mendapat kesempatan jalan-jalan bareng DINBUDPAR Jawa Tengah mengunjungi beberapa kota yang terletak di daerah Timur Jawa Tengah, dengan tujuan tidak lain adalah lebih mengenal sejarah dan budaya yang ada di kota tersebut.
Berkumpul pada Jumat pagi 14 Desember 2012 di DINBUDPAR Jawa Tengah dengan dipandu Bpk. Trenggono (kabid.pemasaran) & Bpk.Rastiyono (kasi.pengembangan pasar) DINBUDPAR Jawa Tengah, beliau memaparkan maksud dan tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk turut serta dalam mempromosikan dan mensukseskan Visit Jawa Tengah 2013 mendatang, dengan mengajak para bloger, photografer, wartawan dan komunitas lainnya beliau berharap Jawa Tengah lebih luas lagi dikenal oleh banyak orang baik lewat foto, tulisan atau media lainnya, seperti yang ditargetkan bahwa pada Visit Jawa Tengah 2013 bisa lebih meningkat dari tahun kemaren.
Beberapa kota yang menjadi tujuan adalah Demak, Kudus, Jepara dan Semarang sendiri, setelah mendapatkan pemaran akhirnya kita berangkat dari kantor DINBUDPAR Jawa Tengah menuju kota Demak sebagai kota pertama yang akan dikunjungi. 

Jarak antara kota Semarang ke Demak sendiri gak begitu jauh,
± 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil, perjalanan dari Semarang menuju Demak juga relatif lancar, memang ada beberapa titik kemacetan pada jam kerja, untuk kondisi jalan udah bagus dan gak ada kendala. 
Sesampainya di Demak kita langsung menuju Masjid Agung Demak, disini kita bisa merasakan nuansa religi yang sangat kental dari peninggalan Wali Songo (Walli Sembilan), dilihat dari bangunan masjid yang mempunyai khas tersendiri, konon cerita Masjid Agung Demak ini dibangun oleh para Wali Songo, ini yang membedakan dengan masjid-masjid lainya pada jaman Wali Songo, di seputar halaman masjid terdapat beberapa makam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal untuk melakukan do'a dan tahlil. Nah...disini juga sudah dibangun Museum Masjid Agung Demak yang berisi benda-benda bersejarah pada jaman Wali Songo, yang jelas kita akan dibuat kagum dengan melihat beberapa benda bersejarah dan seakan ikut terhanyut dalam masanya, gimana..? penasaran? silahkan bisa mampir ke Kota Demak jika ingin melihat cikal bakal berdirinya kerajaan Islam.
Selain mengunjungi Masjid Agung Demak kita juga singgah ke makam Sunan Kalijaga, wuah...banyak sekali pengunjung dari berbagai kota yang datang untuk berdoa di makam Sunan Kalijaga.


video perjalanan di kota Demak

30 comments:

wuihhh...
akhirnya setelah lama menanti


heheh

aku nitip Langganan domain Com, iso ora kie Om... he.he.he..

@asmarie : tunggu episode berikutnya ya
@hastonophoto: monggo japri aja kang :D