Thursday, May 16, 2013

Berburu Indosat SuperWifi (Part-1)



Wireless Fidelity atau lebih dikenal dengan istilah Wi-Fi adalah koneksi tanpa kabel seperti handphone dengan mempergunakan teknologi radio sehingga pemakainya dapat mentransfer data dengan cepat dan aman.Wi-Fi kebanyakan digunakan untuk mengakses internet, meskipun WiFi juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel diperusahaan, udah tau kan sekarang? pasti gak usah dijelaskan juga pada udah mahir hehehhe...

Nah...Baru-baru ini Indosat meluncurkan layanan yang bernama Indosat SuperWiFi dimana layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar dan Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo), gimana? tertarik? jagan cuman tertarik buruan rasakan dan nikmati layanan ini, khususnya yang merasa pake kartu Indosat lho... :D.
Trus gimana cara makenya? ribet gak? susah gak? bikin pusing gak? hehehheh....awalnya sih sempet berpikiran gitu "...masak mau gratis kok ribet banget..." :D, pengen nyoba? saya coba bantu persiapan apa saja yang harus dilakukan.

Pertama 
Tentukan dulu handset/gadget yang akan kita pake, karena disini saat handset/gadget kita mendeteksi sinyal Indosat SuperWi-Fi maka akan terlihat ada 2 pilihan yaitu SuperWifi-SIM dan SuperWifi-WEB, disini jangan sampe salah pilih, karena kalo salah pilih kita gak bakalan bisa online sampai 7 turunan :D. Jadi yang SuperWifi-SIM itu khusus handset/gadget yang sudah dilengkapi dengan Teknologi Seamless karena dia sudah di dukung teknologi EAP-SIM, trus apa saja handset/gadget yang sudah di dukung dengan teknologi ini ? berikut daftarnya : SeaBlackberry (OS 5, OS 6 ,OS 7), iPhone (4, 4S, 5), iPad (3G Wi-Fi), Nokia (E series), Android (Samsung Galaxy S3, Huawei Media Pad, Huawei Ascend D Quad XL.  

Kedua
Jika pake handset/gadget yang sudah dilengkapi EAP-SIM seperti diatas cara settingnya bisa disimak video berikut yang udah dibikin sama Indosat.

Ketiga
Bagi yang punya handset/gadget yang tidak didukung dengan teknologi Seamless dan EAP-SIM berikut langkah-langkahnya, ingat ya....lakukan cara ini ditempat yang sudah ada sinyal Indosat SuperWfi nya.

  • Pastikan handset/gadget kita gunakan sudah menangkap sinyal SuperWifi-WEB
  • SMS terlebih dulu ke 363 dengan cara ketik Superwifi kirim ke 363 disini nanti kita akan mendapatkan sms dari Indosat yang berisi Username dan Password untuk login ke Webnya Indosat, perlu diketahui SMS ke 363 ini cukup sekali saja kita lakukan karena Username dan Password yang kita dapatkan bisa dipake seterusnya meskipun kita berpindah-pindah lokasi Indosat SuperWifi.
  • Lihat Username dan Password pada sms kemudian buka browser internet, otomatis akan mengarah ke web Indosat (seperti pada gambar), nah disini kita masukkan Username dan Password tadi trus pilih LOGIN, biasanya Username berisi nomor kartu Indosat yang kita pake, pesen saya jangan cepat menyerah ya...karena kadang-kadang kita agak kesulitan LOGIN meskipun username dan password yang kita masukkan udah bener, bahkan pada saat server down seperti kemaren mungkin kita gak bisa konek sama sekali ke internet, jadi harusnya begitu handset/gadget kita sudah konek dengan SuperWifi-WEB trus kita buka web browser otomatis akan masuk ke web Indosat.
Jika sudah bisa login maka akan terlihat Info pemakaiannya, dan saatnya berselancar di internet, mau jungkir balik apa aja kita bebas online, jika sudah selesai kita bisa LOGOUT dan tutup browsernya, gimana....gak ribet kan...?? namanya juga gratisan, kudu ada usaha dikit lah ...hehehehhe....Selamat Mencoba.

Mau tau dimana saja lokasi Indosat SuperWifi? bisa dilihat DISINI tinggal masukin aja kota mana yang kita pilih. Untuk yang area kota Semarang pengen tau dimana saja lokasinya dan seberapa kenceng koneksi yang didapat, ikuti perjalanan saya "Berburu Indosat SuperWifi (Part-2)".

16 comments: