Saturday, May 25, 2013

Berburu Indosat SuperWifi (Part-2)


Setelah kemaren ngupas tentang Indosat SuperWifi sampe cara settingnya disini "Berburu Indosat SuperWifi (Part-1)", sekarang share perjalanan selama "Berburu Indosat SuperWifi" khususnya untuk area kota Semarang. 
Berberhubung layanan Indosat SuperWiFi di sekitar tempat tinggalku di Kaliwungu tidak ada maka berburu Indosat SuperWifi harus menempuh perjalanan 20KM ke arah kota Semarang, meski panas terik di siang hari agak menyengat akhirnya perjalanan 20KM dari Kaliwungu-Semarang pun dimulai.
Tujuan pertama muter dulu sambil cek dimana saja letak lokasi Indosat SuperWiFi itu, kalo informasi di webnya total di region semarang ada sekitar 200an titik Indosat SuperWiFi yang terpasang, memang kalo saya liat Indosat SuperWiFi ini dipasang pada spot-spot penting dan ramai, seperti di kampus/sekolahan, stasiun, cafe, dan tempat-tempat lainya.

Rute Pertama
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30menit, akhirnya nyampe juga di Semarang, sambil liat daftar lokasi Indosat SuperWiFi yang udah aku print sebanyak 5lembar hehehe...., rute pertama menuju seputar rumah makan Soto Bangkong Jl. Brigjen Katamso, cuman sayangnya begitu saya cek pake hp dan netbook ternyata tidak di temukan sinyal Indosat SuperWiFi nya, akhirnya lanjut ke arah Jl. MT. Haryono (Mataram) dan berhenti sebentar di Toko Elektronik Atlanta, saya cek ternyata ada sinyal kuat Indosat SuperWiFi, saya coba konek ke pilihan Indosat Super WiFi-SIM, ternyata gak bisa konek ke internet dan sempet bingung pada setingan EAP di hp yang saya pake, karena kondisi parkir yang kurang nyaman akhirnya saya lanjutkan rute ke tempat lain, perjalanan mengarah ke Greja Blenduk, disini sinyal Indosat
Super WiFi juga penuh, saya coba lagi setting ulang hp sesuai petunjuk yang ada, dan ternyata baru sadar kalau hp hTc Desire VC yang saya pake belum tersedia/didukung teknologi EAP-SIM, jadi musti di setting dengan cara mengirim sms terlebih dahulu ke 363 kemudian pilih SuperWifi-WEB bukan yang SuperWifi-SIM.

Setelah berhasil setting hp dan bisa konek ke internet, akhirnya waktunya berselancar online dimulai, saya coba buat browsing, buka socmed dan download, tapi entah mengapa merasa speed yang didapat disini berasa kurang ....hehehehe, gak tau juga sih apa mungkin masih ada yang salah pada setingan hp atau memang hp hTc yang saya pake lemot :D. Berhubung Maghrib mau tiba akhirnya ngaso dulu.

Perburuan dilanjutkan setelah Sholat Maghrib dan ngisi perut :D, rutenya ke Stasiun Tawang Semarang, sambil nyantai-nyantai liat orang pada mau naek kereta, saya coba cek sinyal terlebih dahulu, ternyata disini sinyal SuperWifi-SIM dan SuperWifi-WEB sama-sama penuh, akhirnya saya konek ke SuperWifi-WEB.
Setelah konek dengan wifi lanjut buka browser dan.....menikmati indahnya koneksi gratis dari Indosat ....ahahahaha...*skali-skali lebay. Saya coba test pake speedtest dan ternyata hasilnya memuaskan, jadi gak ada salahnya waktu bulan puasa ngabuburit di Stasiun Tawang sambil online :D.

Rute Kedua
Lanjut ke esokan harinya (perburuan hari ke2) balik ke Semarang lagi dan langsung menuju kampus Universitas Semarang, nah...kebetulah nih punya temen dosen, jadi bisa di tunjukin dimana aja letak gedung M, N dan B yang terpasang Indosat SuperWifi, saya coba gunakan netbook dengan modem GSM dimana kartu Indosat saya masukin ke modem GSM nya, cara ini saya lakukan karena bisa menggunakan banyak browser dengan tampilan layar yang lebih gede ketimbang lewat hp. Pertama saya coba di gedung M, sinyal penuh tapi speed agak lambat, mungkin ini karena jam kuliah atau mungkin banyak mahasiswa yang make sinyal Indosat SuperWifi *mungkin lho..., dari gedung M lanjut ke gedung N dan gedung B ternyata sama aja untuk ukuran speednya belum merasakan ngacir nya.
Dari kampus Universitas Semarang lanjut perjalanan ke kampus IKIP Semarang disini gak berani masuk sampai ke dalam kampus karena gak punya kenalan dosen dan rata-rata mahasiswa disini pada make seragam putih hitam...ya akhirnya cuman bisa deteksi sinyal Indosat SuperWifi dari luar kampus, di sini ada 3 gedung A,B dan C yang terpasang Indosat SuperWiFi, lagi-lagi saya belum merasakan wahnya speed dari Indosat SuperWifi, mungkin alesanya sama dengan yang tadi.
Perburuan Indosat SuperWiFi berikutnya yaitu SMK Negeri 7 Semarang yang terletak di sekitar Simpang 5, cuman karena saya gak ada tampang pelajar SMA jadi gak berani masuk sampe ke dalam gedung sekolahan ...hehehe, tapi jangan khawatir ternyata disini ada 2 lokasi yang terpasang Indosat SuperWiFi yaitu di gedung TKJ (dalem sekolahan) dan gerbang depan sekolah, saya coba duduk-duduk di deket pos polisi yang berada di depan gerbang SMK Negeri 7 Semarang, saya buka netbook ....sinyal Indosat SuperWiFi full seperti di tempat lain, untuk mengetahui kenceng ato tidaknya saya coba tes lewat speedtest, hasilnya bagus banget kenceng, saya coba download video dengan aplikasi IDM dan hasilnya ajib banget, kalo gini caranya gak perlu langganan koneksi ato maen ke warnet buat download film neh ...ahahahahh *dasar muka gratisan .

Dari SMK Negeri 7 lanjut ke arah Jl. Sriwijaya tepatnya di Oke Shop, sempet bingung nyari tempat nongkrong buat online, akhirnya ngesot di depan ruko kosong yang terletak di seberang Oke Shop, disini dapet sinyal bagus dari Indosat SuperWiFi, coba browsing dan download hasilnya gak mengecewakan.
Setelah dirasa cukup perburuan lanjut lagi ke arah Jl. Sultan Agung yaitu di SMA  Donbosko semarang, disini enjoy banget, gimna tidak? begitu saya coba download video dari youtube ternyata kecepatan bandwith yang didapat tembus 200KB/sec...*gak sadar teriak WOW, padahal posisi saya ada di depan sekolahan, dalam batin berkata "ini anak-anak SMA Donbosko pada make gak ya.." ahahahahah, saking senengnya dapat speed gede sampe bingung mau ngapain lagi....
Akhirnya bergegas dari SMK Donbosko lanjut ke arah kampus UNISBANK Semarang yang terletak di daerah Tri Lomba Juang, berhubung ada kejadian yang bikin shock akhirnya perburuan sementara dihentikan dan balik rumah dulu :). *keep smile

Rute Ketiga
(hari ketiga) Setelah hati tenang plus pikiran adem ...hehehehe*lebay, perburuan kali ini cuman sebentar karena berangkat dari rumah udah malem, rute menuju ke toko buku Merbabu, disini saya sengaja gak masuk sampe kedalam toko, jadi cuman ngecek dan coba browsing dari depan toko Merbabu, sinyal yang didapet gak bisa full dan speed juga kurang ngacir gak seperti di SMA Donbosko dan SMK Negeri 7 Semarang.
Dari toko buku Merbabu lanjut kearah kantor Indosat di Jl. Pandaran, kebetulan jarak dari Toko Merbabu dan kantor Indosat gak begitu jauh, lagi-lagi speed yang didapat sama seperti di toko Merbabu tadi, kurang ngacir....hehehehe, dari kantor Indosat lanjut kearah Jl. Pemuda tepatnya di Restourant Holiday dan Mall Paragon, sinyal juga gak penuh dan speed normal, tapi untuk ukuran wifi gratis itu udah lebih dari cukup kok :D.

Jadi Indosat SuperWifi sudah tersebar di beberapa titik di kota Semarang, terbukti saya sudah merasakan sendiri seberapa dahsyatnya :D berselancar di dunia maya dengan fasilitas wifi gratis dari Indosat SuperWiFi. Cuman masalahnya ini lagi promo sampe tanggal 31 Mei 2013 besok, jadi yang merasa punya hajat mau download file-file gede dan banyak buruan aja nikmati layanan Indosat SuperWifi mumpung gratis.

Simak juga video "Berburu Indosat SuperWifi" disini ya... semoga bermanfaat :).

15 comments:

لاشك ان شركه الحورس تعد افضل شركه خدمات منزليه التي منها (التنظيف/رش مبيدات/مكافحه حشرات/تسليك مجاري/كشف تسربات المياه/تنظيف خزانات..)وعديد من الخدمات التي تلزم البيت او الفله نحن بخدمتك عزيزي العميل.
شركه رش مبيدات بالطائف
شركه نقل اثاث وعفش بالطائف
شركه تنظيف بالطائف
شركه مكافحة حشرات بالطائف
شركه كشف تسربات المياه بالطائف
شركه تنظيف خزانات بالطائف
نحن افضل شركة خدمات وصيانه منزليه