Tuesday, June 04, 2013

Penipuan Lewat Nomor Indosat



Makin ancur aja hidup kalo dikelilingi penipu dan penipuan, banyak penipuan berbagai modus seiring berkembangnya teknologi, ada yang nipu lewat telepon, sms, web, dan masih banyak lainnya. Untuk kali ini saya akan coba kupas 1 penipuan yang dilakukan lewat sms dengan mengatasnamakan Indosat. Gambar diatas merupakan tampilan web palsu yang mengatasnamkan Indosat, yang bikin guling2 si pembuat blog ini juga menuliskan peringatan "Hati-hati atas penipuan ....." :)))

SMS masuk ke nomor Indosat saya dini hari, dari situ pasti klo yang jeli akan tau dari nomor pengirim sms, kalo yang ngirim sms dari pihak Indosat tentunya gak pake nomer +62 857-7639-6384. yang gak ngerti pasti seneng kayak naik onta ditengah laut :p.
Isi sms memberikan info kalo kita menang undian dan diberi no undian, cuman kali ini menyertakan website/blog. Coba perhatikan alamat webnya  www.indosatpoin-555.blogspot.com padahal web resminya Indosat  www.indosat.com, jadi si penipu merelakan waktu dan keringat buat bikin blog semirip dan semenarik mungkin dengan web resminya indosat, dengan berbagai logo dan call center, termasuk berani nyatut nama direkturnya Indosat juga lho :))). Saya coba buka web yang diberikan penipu sekilas memang kalo yang gak ngerti ginian dikiranya asli. 

Lantas apa yang terjadi seandainya kita nelpon call center yang diberikan penipu? Penipu akan memberikan info kepada kita kalo kita menang undian dengan logat bicara seperti Operator Service Center beneran, kemudian si penipu akan meminta kita untuk mentransfer uang sejumlah yang telah ditentukan dengan alasan sebagai pajak menang undian. Biasanya provider manapun kalo memberikan hadiah maka pajak ditanggung perusahaan provider itu sendiri *biasanyanya lho ya. Cuman saat saya nyoba nelpon ke nomor call center yang diberikan si penipu 021-3658-0715 ternaya nomernya gak aktif, padahal udah siap audio record buat neg rekam suara si penipu kayak apa dan ngomong apa aja. *mungkin lain waktu perlu dicoba lagi :p

Nah...apabila kita menuruti permintaan penipu maka uang yang kita transfer bakalan amblas, andaikan penipu tidak meminta transfer uang, maka kita akan dipandu oleh si penipu yang UJUNG-UJUNGnya kita diminta memberikan nomer PIN kartu ATM kita sendiri, kalo kita gak sadar maka kita akan menuruti permintaan si penipu, JADI.....si penipu bisa menguras smua uang yang ada di ATM kita.
Begitulah cara penipu mencari duit...yang jelas "Penipu juga Manusia", jadi dia akan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan hasil, semoga tulisan ini bermanfaat *sekian

20 comments: