Tuesday, August 20, 2013

Pesona Waroeng Pati




Salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia adalah masakan kuliner tradisional, dimana masakan ini hampir dimiliki di setiap daerah, mulai dari ujung Barat sampai ujung Timur dengan mudah kita jumpai, salah satunya adalah makanan tradisional  Waroeng Pati yang berada di Jalan raya Pati-Kudus KM 6,3 Pati.

Waroeng Pati ini merupakan pengembangan dari bisnis kuliner dan jajanan dari Kios Kelinci yang sudah terlebih dahulu berdiri. Lokasi Waroeng Patii dibangun diatas bekas taman dari Kios Kelinci yang kemudian pada tanggal 15 Agustus 2012 dilakukan Grand Opening Waroeng Pati, ide pembuatan Waroeng Pati ini lahir dari istri pemilik PT. Dua Kelinci  Bpk. Hadi Sutiono yaitu Ibu Noer Wahju Budiman atau yang akrab dipanggil Ibu Hadi, dimana beliau sangat menyukai kuliner tradisional khususnya makanan khas kota Pati, dengan tujuan mengangkat aneka ragam makanan tradisional khas kota Pati seperti Nasi Gandul (NAGA) dan Soto Kemiri (SORI) yang menjadi menu andalah di Waroeng Pati.


Beberapa waktu lalu saya dan 3 temen menyempatkan diri jalan-jalan ke Waroeng Pati kepunyaan PT. Dua Kelinci, sebenenernya saya sudah sering maen ke kota Kudus tapi baru kali ini mampir ke kota Pati dan baru tahu kalau disini ada Waroeng Pati dan Kios Kelinci :), setahu saya Dua Kelinci itu ya Real Madrid...hehehhe. Setelah perjalanan kurang lebih 2 jam dari Kendal ke kota Pati akhirnya saya tiba juga di Waroeng Pati, dari depan terlihat jelas papan reklame ukuran jumbo yang bertuliskan Waroeng Pati, dibagian depan terdapat Kios Kelinci, hiasan patung-patung kelinci dan beberapa mesin ATM, sedangkan pintu masuk ke Waroeng Pati berada di sebelah kiri dari Kios Kelinci, sebelum masuk ke dalam Waroeng Pati saya menyempatkan diri hunting di dalam Kios Kelinci, masih penasaran ada apa aja di dalam sana, ternyata Kios Kelinci ini menjual beberapa produk kacang dengan berbagai olahan, jadi kita bisa memborong kacang yang kita sukai, sebelum membeli kita bisa mencicipi tester kacang yang telah disediakan di kios,
jadi gak perlu bingung mau beli yang mana, incip dulu ...cocok..baru beli :D. Selain makanan terdapat juga souvenir lainya seperti mug, boneka, kacang ajaib, sepatu futsal, dan kaos termasuk kaos Real Madrid dengan tanda tangan para pemainya, jadi selain hunting makanan kita juga bisa melihat hiasan yang ada di dalam ruangan Kios Kelinci.
Setelah puas incip-incip dan borong kacang didalam Kios Kelinci, saya lanjut muter-muter di halaman pabrik PT. Dua Kelinci dan kebetulan masih suasana lebaran disini menyediakan berbagai fasilitas posko lebaran seperti arena mainan anak-anak, pijat gratis, potong gundul gratis dan masih banyak fasilitas lainya yang bisa kita dapatkan disini, termasuk foto bareng sama Ronaldo nya Real Madrid secara gratis....hehehehe, lumayan sih buat oleh-oleh dan cerita temen dikampung :D.



Dari halaman pabrik saya lanjut ke tujuan utama yaitu Waroeng Pati, dari sini kita bisa masuk lewat samping atau atau lewat depan, nah...jika dari depan kita bisa liat sajian makanan dan menu yang ada di Kedai Banter Waroeng Pati, kebetulan lagi ada promo, jadi ada menu tambahan, ada Nasi Pecel dan Nasi Bandeng, dimana Bandeng nya diambil dari bandeng Juwana-Pati alias bandeng lokal. Dari pintu masuk saya coba muter sambil liat sekeliling bangunan Waroeng Pati yang terkesan seperti di dalam kawedanan/keraton.
Takjub begitu saya melihat pahat kayu, desain dan interior bangunan Waroeng Pati  mengarah kebentuk rumah Joglo yang menjadi ciri khas rumah adat Jawa, sehingga terbentuklah sebuah resto dengan nuansa etnik tradisonal Jawa, ditambah dengan  furniture dan ukiran kayu jati menjadikan suasana seperti dilingkungan keraton. Jika dilihat dari seni arsitek yang dibangun pada Waroeng Pati ini, si pemilik sengaja ingin menunjukkan budaya jawa yang ada di kota Pati, sehingga diharapkan sepulang dari Waroeng Pati pengunjung dapat mengingat tempat yang telah mereka kunjungi selama di Waroeng Pati, dengan harapan Waroeng Pati nantinya juga bisa menjadi salah satu ikon di kota Pati.
Selain didalam, para pengunjung Waroeng Pati juga bisa menikmati hidanganya ditaman belakang Kios Kelinci yang sengaja dibangun menyerupai taman area bermain, tentunya dengan dilengkapi meja kursi dan lampu yang menggantung di pepohonan ditambah sebatang lilin yang ada di setiap meja menjadikan suasana sangat romantis jika terlihat pada malam hari, mungkin saja ini tempat yang cocok buat muda-mudi yang ingin menikmati weekend berdua.
Kebersihan ditempat ini sangat terjaga, mulai dari depan kios kelinci sampe halaman belakang terlihat jelas kalo kebersihan disini betul-betul diperhatikan, apalagi waktu saya datang diparkiran depan terlihat seorang pegawai yang standby dengan peralatan kebersihan.
Puas keliling Waroeng Pati, saatnya saya pesan makan, ternyata temen saya sudah pesan Nasi Pecel 4 porsi, jadi waktunya menikmati hidangan. Biasanya nasi pecel ini khas pada sambal kacang nya, jadi saya incip dulu sambel kacang, mmm...yummi, pedesnya pas dan gurih, kelebihan dari nasi pecel ini terdapat 1 potong ayam dan keripik seharga Rp. 35.000 /porsi, harga yang cukup terjangkau sebetulnya untuk waroeng sekelas resto.
Setelah habis menikmati nasi pecel saya coba pesen menu lain yaitu SORI alias soto kemiri, karena pengen yang segar dan berkuah, sebetulnya soto kemiri ini gak beda dengan soto kudus jika dilihat dari bentuk dan warna kuah yang bersantan, 1 porsi soto kemiri seharga Rp. 8.500, Selain 2 menu yang saya pesan tadi masih banyak menu-meu lain yang terdapat di Waroeng Pati seperti ;
- Makanan Khas Pati : 
NAGA (nasi gandul), empal, paru, lidah, hati, babat, otak, kikil, usus, aneka kerupuk dan lain-lain.
- Makanan Pembuka : tahu berontak dan lumpia goreng
- Aneka Shop : sop buntut joyo, asem-asem sop iga, swike ayam, asem-asem bandeng dan gulai daging.
-Tumiasn : tumis buncis muda
-Ikan dan Seafood : gurami goreng kering, cumi ndeso, bandeng presto ala Waroeng Pati
-Makanan Penutup : pisang bakar, pisang goreng kenanga ayu, tape bakar trangkil, rujak manis WP
selain menu-menu diatas Waroeng Pati juga menyediakan menu paket hemat, dengan harga yang lebih ekonomis tentunya, ada pilihan paket 1 sampai paket 6.
Untuk aneka minuman disini terdapat aneka minuman juice, minuman olahan kopi dan minuman es campur. Waroeng Pati ini buka tiap hari termasuk tanggal merah dan hari libur dari jam 09 pagi sampe jam 10 malam, untuk telepon nya bisa ke nomor 022954191725 dulu buat nanya-nanya apa aja :).

Gimana...? penasaran dengan makanan dan suasana Waroeng Pati, silahkan incip-incip sendiri dan rasakan bedanya dengan resto lain. Mungkin mudik lebaran tahun depan bisa dicoba mampir kesini.
Sampai saat ini Waroeng Pati masih terus mengembangkan diri baik dari segi masakan, hidangan dan tempat yang ada, mungkin kalau menurut saya gak ada salahnya tempat makan yang ada di taman bisa diperluas lagi sehingga bisa menampung lebih banyak pengunjung yang ingin makan di tempat terbuka. Selain hiasan kolam ikan mungkin bisa ditambah hewan lain seperti burung dan kelinci, sehingga bisa menambah suasana makin asri.



Video Waroeng Pati :

E-book :

Luis Figo akan ''menggiring bola di Indonesia,'' dalam rangka PT Dua Kelinci sebagai sponsor El Real di Indonesia.

PT Dua Kelinci telah melakukan kesepakatan dengan Real Madrid, klub sepakbola raksasa asal Spanyol, dalam bentuk sponsorship untuk wilayah Indonesia dengan durasi dua tahun.Kontrak telah ditandatangani oleh perwakilan dari Real Madrid Club de Futbol, Real Madrid Gestion de Derechos, José Ángel Sánchez Periánez, Manuel Redondo Sierra dan President Director PT. Dua Kelinci, Hadi Sutiono, di Madrid, bulan Agustus 2010 kemarin.

Kesepakatan ini telah menjadikan Kacang Dua Kelinci sebagai sponsor resmi Real Madrid di Indonesia, kesepakatan ini juga sekaligus semakin menguatkan citra Dua Kelinci sebagai salah satu produsen makanan ringan terbaik di Indonesia dan juga Real Madrid sebagai salah satu klub sepakbola terbaik di dunia.

Luis Figo, salah satu legenda Real Madrid, menyambut baik kerja sama Dua Kelinci dengan El Real. Dia mengaku bangga dan suprise terhadap Dua Kelinci yang disebutnya sebagai produk lokal Indonesia berkualitas internasional.
"Buktinya Dua Kelinci mampu berpartner dengan klub sepak bola berkelas dunia seperti Real Madrid," ungkap Figo.

"Dua KelincI Indonesia Menggiring Bola". Kegiatan dimaksudkan buat mengajak masyarakat lebih mencintai dan mendukung perkembangan dunia sepak bola di Tanah Air.

Dua Kelinci Menggiring Bola dijadwalkan digelar di 4 kota: Jakarta,Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Di Jakarta, acara berlangsung pada 30 Januari 2011 di lapangan Monas, Jakarta
Pusat. Seluruh warga Jakarta boleh ambil bagian dalam program ini. Agenda utama acara sendiri adalah jalan bersama sambil menggiring bola dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan finis lagi di Monas. Peserta juga bisa terlibat dalam sejumlah games menarik dan akan dihibur D`Bagindas Band.

Dua Kelinci Menggiring Bola di Bandung dijadwalkan pada 27 Februari 2011 di lapangan Tegalega. Sementara di Semarang, acara bakal digelar pada 27 Maret 2011 di lapangan Simpang Lima. Acara di Surabaya akan dilangsungkan pada 17 April 2011 di lapangan Delta Plaza.

Jadi harus di ingat oleh sobat nih, bahwa Luis Figo ''Menggiring Bola di Indonesia Oleh karena Undangan PT Dua Kelinci sebagai Sponsored di Indonesia, jangan nanti di kira Luis Figo bakal merumput disini lho ya... ^_^

Salam rumahtipsmenarik.blogspot.com
  • Direct
  • Memories
  • Rumah
  • Lirik
  • Love Poem
  • Poppies
- See more at: http://rumahtipsmenarik.blogspot.com/2011_01_01_archive.html#sthash.SToTfzcf.dpuf

Luis Figo akan ''menggiring bola di Indonesia,'' dalam rangka PT Dua Kelinci sebagai sponsor El Real di Indonesia.

PT Dua Kelinci telah melakukan kesepakatan dengan Real Madrid, klub sepakbola raksasa asal Spanyol, dalam bentuk sponsorship untuk wilayah Indonesia dengan durasi dua tahun.Kontrak telah ditandatangani oleh perwakilan dari Real Madrid Club de Futbol, Real Madrid Gestion de Derechos, José Ángel Sánchez Periánez, Manuel Redondo Sierra dan President Director PT. Dua Kelinci, Hadi Sutiono, di Madrid, bulan Agustus 2010 kemarin.

Kesepakatan ini telah menjadikan Kacang Dua Kelinci sebagai sponsor resmi Real Madrid di Indonesia, kesepakatan ini juga sekaligus semakin menguatkan citra Dua Kelinci sebagai salah satu produsen makanan ringan terbaik di Indonesia dan juga Real Madrid sebagai salah satu klub sepakbola terbaik di dunia.

Luis Figo, salah satu legenda Real Madrid, menyambut baik kerja sama Dua Kelinci dengan El Real. Dia mengaku bangga dan suprise terhadap Dua Kelinci yang disebutnya sebagai produk lokal Indonesia berkualitas internasional.
"Buktinya Dua Kelinci mampu berpartner dengan klub sepak bola berkelas dunia seperti Real Madrid," ungkap Figo.

"Dua KelincI Indonesia Menggiring Bola". Kegiatan dimaksudkan buat mengajak masyarakat lebih mencintai dan mendukung perkembangan dunia sepak bola di Tanah Air.

Dua Kelinci Menggiring Bola dijadwalkan digelar di 4 kota: Jakarta,Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Di Jakarta, acara berlangsung pada 30 Januari 2011 di lapangan Monas, Jakarta
Pusat. Seluruh warga Jakarta boleh ambil bagian dalam program ini. Agenda utama acara sendiri adalah jalan bersama sambil menggiring bola dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia dan finis lagi di Monas. Peserta juga bisa terlibat dalam sejumlah games menarik dan akan dihibur D`Bagindas Band.

Dua Kelinci Menggiring Bola di Bandung dijadwalkan pada 27 Februari 2011 di lapangan Tegalega. Sementara di Semarang, acara bakal digelar pada 27 Maret 2011 di lapangan Simpang Lima. Acara di Surabaya akan dilangsungkan pada 17 April 2011 di lapangan Delta Plaza.

Jadi harus di ingat oleh sobat nih, bahwa Luis Figo ''Menggiring Bola di Indonesia Oleh karena Undangan PT Dua Kelinci sebagai Sponsored di Indonesia, jangan nanti di kira Luis Figo bakal merumput disini lho ya... ^_^

Salam rumahtipsmenarik.blogspot.com
  • Direct
  • Memories
  • Rumah
  • Lirik
  • Love Poem
  • Poppies
- See more at: http://rumahtipsmenarik.blogspot.com/2011_01_01_archive.html#sthash.SToTfzcf.dpuf

7 comments:

Belum pernah makan di sini yak, nanti klo lewat lagi dah... :D

@pak sri tak traktir
@ika makasih