Saturday, November 09, 2013

Reseter Printer Canon IP 2770 Versi 3400

Bukalapak 
Jika kita pemakai printer Canon maka kita akan menghadapi pesan error yang ditandai dengan bermacam kode yang berbeda-beda, baik pesan kode error yang muncul di layar monitor atau pesan kode error blinking pada lampu printer. 
Sebelumnya mari simak dulu kode blinking pada printer Canon :
  • 7kali hijau-orange berkedip bergantian, atau 1x hijau, 1x orange,1x hijau, 1x orange, 1x hijau dst. = Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full.
  • 3x orange 1x hijau.= Ada kerusakan di mekanik printer.
  • 4x orange 1x hijau.= Artinya: Printer absorber full (Waste Ink Pad Full).
  • 5x orange 1x hijau = Artinya: Cartridge warna/hitam rusak.
  • 7x orange 1x hijau = Artinya: Cartridge Warna rusak.
  • 8x orange 1x hijau = Artinya: ink tank full.
  • 14x/15x orange 1x hijau = Artinya: Cartridge hitam rusak.
   
Nah kebetulan kasus yang aku hadapi "Ink Full" , untung masih nyimpen master software Reseter Printer Canon seri 2770, cuman masalahnya setelah di pake ternyata gak bisa proses alias berhenti kayak software nge-hang, setelah berbagai cara tetep gak mau juga, dan setelah googling lagi ternyata permasalahanya terletak pada versi Reseter yang aku pake V.1074, akhirnya aku pake reseter Versi 3400 yang aku dapat dari "manfaatkanilmum" disitu sudah ada penjelasan dan download softwarenya, dan Alhamdulillah lancar dan printer di lapak bisa kembali bekerja.

Jadi Reseter yang dipake ternyata harus disesuaikan dengan versi OS Windows yang kita pake, kebetulan aku pake Windows XP SP3, mungkin Reseter V.3400 ini juga bisa digunakan pada OS Windows 7 keatas. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.


23 comments:

Kalo yang kedip kedip mbaknya yang jual gimana om Jib

@bakul : ndak bisa karna buka muhrimnya

@sriyono : pinter bukan printer..*uncali asmarie