Saturday, February 01, 2014

Model Penipuan di Toko Bagus

Iklanya sering muncul di tipi, bertubi-tubi bahkan, memang website yang satu ini sudah familiar dikalangan penonton tipi, udah gak asing lagi lah, nah..usut punya cerita, ada temen minta dijualkan Netbook nya, kebetulan aku udah pasang di beberapa media online, tadinya sih mau pasang juga di media cetak suratkabar lokal gitu, tapi kok biayanya mahal :D, akhirnya ya iklan di online aja.
Nah kasus yang mencengangkan terjadi saat pasang iklan di TokoBagus, skitar semingguan pasang iklan, tiap hari aku cek ada yang nawar ato email masuk apa enggak, masalahnya kok gak ada yang nelpon/sms ke hp, akhirnya cek dan ricek ke login akun TokoBagus, SEMPRUL, ternyata begitu aku cek dibawah iklan yang aku pasang ada beberapa foto+iklan dengan barang yang persis hasil jepretan fotoku tapi dengan harga yang berfariatip, nih liat fotonya dibawah : 

http://www.tokobagus.com/halaman/mencari/acer|aspire|n558q/search.asp
gimana? kalo yang iklan asli yang berasal dari Kendal, dengan harga 1.700.000, ternyata yang lainya pasang tarip lebih murah, klo penasaran coba aja klik gambar yang udah aku kasih link nya, liat ndiri+liatin juga fotonya satu persatu, pasti sama smua...ciri-cirinya bisa dipastikan biasanya akun yang masang iklan bajakan tadi rata-rata akunya baru dibuat, sekitar 3-5harian.
Jadi intinya mereka para penipu membajak semua foto-foto yang di iklankan orang lain, kemudian dia pasang iklan dengan gambar yang sama persis namun harga berbeda-beda. So....dunia itu kejam Jendral, jadi berhati-hatilah dalam bertransaksi. WASPADALAH....!!!!!