Monday, August 04, 2014

Bakulan Dropship

Sedikit mau berbagi tentang ilmu dropship dalam bisnis jual beli online, langsung saja saya jelaskan dalam cerita berikut :
Kebetulan hari ini ada order lewat Bukalapak.com untuk pembelian 1 buah Tongsis dengan alamat pengiriman ke Bogor. Karna adanya beberapa faktor termasuk harga disini lebih mahal dan kebetulan belum bisa keluar buat ambil barang, akhirnya searching barang di Bukalapak.com, ketemu deh barang yang sama, akhirnya saya kirim pesan ke seller atasnama "Mawar" *bukan nama sebenarnya :D, domisili di jakarta, kemudian perbincangan bakul berlanjut ke BBM, setelah sepakat, deal, lanjut deh ke transaksi.
Jadi critanya saya maen dropship sama seller Mawar yang kebtulan sama-sama bakulan di Bukalapak.com, dengan cara saya order Tongsis lewat lapaknya Mawar dengan tujuan pengiriman ke Bogor tetapi nama pengirimnya menggunakan nama saya :), jadi seolah-olah yang mengirim adalah saya, trus nomor resi pengirimannya bagaimana? kita menggunakan nomor resi pengiriman yang di berikan Mawar kemudian kita input ke transaksi di lapak kita
Nah...apa keuntungan dari dropship sesama seller di Bukalapak.com?, diantaranya adalah kita sama-sama membantu menambah jumlah transaksi dan feedback, jadi jumlah feedback lapak saya dan lapak Mawar akan bertambah. Bakulan seperti ini sebetulnya bukan rahasia lagi, jadi kalo memang pengen mencoba bakulan, silahkan bisa dimulai dari sekarang, sesuaikan bidang yang anda kuasai, karna akan mempermudah pengetahuan tentang barang yang kita jual.
Intinya banyak cara menuju bakulan, penasaran? Selamat Mencoba :)

23 comments: