Thursday, November 21, 2019

Sejalan Jakarta-Kendal dengan Gunung Harta






Semenjak bulan April 2019 udah mulai pindah kerja di Jakarta, jadi biasanya memang seminggu sekali pulang tepatnya di hari Jum'at sore. Setelah mencoba beberapa transportasi dari mulai armada Bus, Travel hingga Kereta Api Ekonomi maka keputusan akhirnya memilih menggunakan Bus.

Awalnya hampir beberapa Bus saya coba, Putera Mulya, AM Trans, Agra Mas hingga akhirnya sering menggunakan Gunung Harta, biasanya memilih pemberangkatan jam 5 sore atau 7 malam dari Pasar Rebo. Kenapa memilih Gunung Harta? memang selain dirasa harga tiket terjangkau + dapat snack dan makan, bus ini cepat sampai tujuan, pernah juga menggunakan salah satu bus dari terminal Lebak Bulus pemberankatan jam 3 sore namun sampe kota Kendal subuh karena bus sering keluar masuk tol buat ambil penumpang, dan inipun bikin saya kapok.



Alasan lain memilih bus untuk tujuan Jakarta-Kendal ketimbang yang lain karena bisa turun didepan gang rumah, jadi gak perlu lagi oper naik ojek atau taksi yang bisa nambah biaya, dan untuk pembelian tiket biasanya lewat agen bus di Pasar Minggu yang lokasinya dekat dengan kantor, enaknya lagi dari Pasar Minggu akan dijemput armada yang akan mengantar kita ke tempat pul bus Gunung Harta di Pasar Rebo.

Gunung Harta yang biasa saya gunakan serinya berubah tergantung jam saya naik, pernah dapat seri G, J2, N dan sebagainya, pernah juga dapat yang istimewa tipe tronton.




0 comments: